Declip

Gambar Jenis Masker Wajah dan Fungsinya Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Masker Wajah dan Fungsinya Yang Harus Kamu Ketahui

Rangkaian skincare yang sering digunakan banyak wanita karena manfaatnya yang beragam ialah masker wajah. Manfaat masker wajah untuk kulit diantaranya menutrisi kulit agar tidak terjadi penuaan pada kulit. Setiap masker memiliki kandungan yang beragam tergantung kandungan yang dimiliki oleh setiap masker wajah.

Nah untuk kamu yang bingung apa saja jenis masker wajah yang bisa digunakan dan fungsinya, Minpow akan bantu spill jenis masker yang bisa kamu gunakan sesuai dengan masalah kulit yang kamu miliki dan fungsinya untuk wajah! Simak selengkapnya yuk!

Jenis Masker Wajah

1. Sheet Mask

Sangat mudah digunakan, tinggal sobek bungkusnya dan tempelkan diwajah. Sheet mask ini cocok untuk kamu yang aktivitas sehari-harinya sibuk. Mungkin dipagi hari kamu bisa beraktivitas dengan jadwal yang padat, pada malam harinya kamu bisa melakukan pamper time dengan memakai sheet mask.

2. Peel Off Mask

Mungkin kamu sering memakai masker tipe ini saat berada di klinik kecantikan. Umumnya peel off mask dioleskan dengan tebal, lalu ditunggu selama beberapa menit lalu dikelupas ketika sudah kering. Hasil dari pemakaian peel off mask adalah kulit yang kenyal dan lebih lembab.

3. Clay Mask

Masker wajah yang satu ini memiliki tekstur semacam tanah liat. Kandungan baik yang ada di dalam clay mask yang baik untuk kulit adalah mineral.

Setelah mencuci wajah, kamu bisa keringkan wajahmu, setelah itu oleskan masker diseluruh wajah, tunggu masker mengering sekitar 15-20 menit, lalu kamu bisa bilas masker dengan spons atau handuk hangat.

4. Mud Mask

Masker wajah selanjutnya mirip dengan clay mask. Dibanding clay mask, mud mask ini memiliki banyak kandungan air yang mampu menghidrasi kulit lebih baik. Oleh karena itu, masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Biasanya mud mask membuat kulit lebih lembab, namun clay mask berfungsi menyerap minyak.

5. Exfoliating Mask

Eksfoliator bahan kimia, meliputi AHA,BHA, dan retinol adalah bahan aktif untuk eksfoliasi. Selain bahan kimia, kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk eksfoliasi seperti kopi, gula, atau oat.

6. Sleeping Mask

Berawal dari trennya di Korea, sleeping mask ini merupakan masker wajah yang kamu bisa pakai sebelum tidur. Tekstur masker ini seperti moisturizer berbentuk krim atau gel.yang mampu menyerap dengan sendirinya ke dalam kulit.

Minpo sarankan hindari menggunakan masker wajah ini di daerah mata dan bibir, karena kemungkinan kulit menjadi iritasi sangat tinggi. Penggunaan masker ini juga sebaiknya tidak lebih dari 20 menit.

7. Gel Mask

Masker wajah selanjutnya adalah gel mask. Jenis masker wajah ini Minpow rekomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering. Kandungan masker gel ini memiliki kandungan antioksidan dan kolagen.

8. DIY Mask

Do it yourself mask biasanya dibuat sendiri. Umumnya masker ini dibuat dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan yaitu seperti madu, yoghurt, susu, lidah buaya, teh hijau, dan masih banyak lagi. Pastikan kamu tahu apa masalah kulit kamu dan sesuaikan dengan bahan alami yang kamu ingin pakai.

9. Masker Vitamin C

Seiring bertambahnya usia, kandungan kolagen dalam kulit wajah kita pun akan ikut menurun. Sehingga membuat kondisi kulit terlihat lebih tua. Maka dari itu vitamin C sangat penting bagi nutrisi kulit wajahmu. Masker ini juga akan menunjukan hasil yang cepat untuk mencerahkan dan memudarkan garis halus.

10. Wash Off Mask

Jenis masker wajah yang terakhir adalah wash off mask. Wash off mask memiliki banyak bentuk mulai dari bubuk, gel, sampai cream. Sesuai dengan namanya, penggunaan masker ini cukup dengan kamu mengoleskannya ke kulit, lalu membilasnya dengan air.

Selain jenis-jenisnya, penting bagi kamu untuk mengetahui fungsi dari masker wajah. Ini yang harus kamu tahu selengkapnya!

Fungsi Masker Wajah

1. Menutrisi Kulit Wajah

Sama seperti kegunakaan skincare pada umumnya yang mampu menutrisi dan menjaga kulit. Masker wajah juga memiliki fungsi yang sama tapi masker wajah berkonsentrasi meningkatkan kesehatan wajah dengan mengunci bahan-bahan bermanfaat dan memungkinkan kulit menyerap lebih baik.

2. Mendetoksifikasi Kulit Wajah

Masker wajah juga bermanfaat untuk membuang racun dalam kulit. Masker wajah juga mampu menjaga kesehatan kulit yang rentan masalah karena radikal bebas. Misalnya mencegah munculnya jerawat pada wajah sehingga lebih bersih.

3. Menghilangkan Komedo

Seperti yang Minpow jelaskan bahwa masker wajah bisa mendetoksifikasi kulit,  sehingga membantu meredakan peradangan pada wajah dan menghilangkan penyumbatan pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat,

4. Mencegah Penuaan Dini

Masker wajah juga memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini. Kamu bisa menggunakan masker vitamin C karena bahan aktif yang mampu meremajakan kulit. Dengan menggunakan masker wajah, sangat efektif untuk menyamarkan garis halus yang mungkin sudah mulai terlihat di wajahmu.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Masker wajah memberikan hidrasi kulit secara cepat. Sehingga kulit kamu bisa terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain melembabkan juga membuat tekstur muka lebih halus. Apalagi untuk kamu yang sering menggunakan make up. Pasti membuat makeup tahan lebih lama dan hasil makeup yang lebih memuaskan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Demikian fungsi dan jenis masker wajah yang penting kamu ketahui. Kamu suka jenis masker yang mana nih? Pastikan selalu meluangkan waktu untuk maskeran ya agar skincare routine kamu lengkap dan kulitmu selalu ternutrisi! Cek artikel menarik dan inspiratif lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *