Declip

logo final declip

Lakukan 5 Hal Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Gambar Lakukan 5 Hal Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Bestie, kamu pasti sudah tidak asing dengan sinar matahari yang bagus untuk kesehatan tubuh karena manfaat Vitamin Dnya. Sinar matahari mengandung radiasi Ultraviolet (UV) yang menyebabkan kulit lebih menggelap, penuaan dini, rusaknya sel kulit, bahkan bisa sampai kanker kulit. Kamu harus mewaspadai bahaya sinar Ultraviolet dari sekarang dan pastikan kamu mengetahui pelindung kulit dari sinar matahari yang tepat.

Sebelum mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari bahaya sinar ultraviolet. Kamu harus tahu bahaya sinar ultraviolet ke kulit.

Bahaya Sinar Ultraviolet Ke Kulit

Sinar UV memiliki jenisnya masing-masing seperti Sinar UVA yang sering dikenal dengan UV aging dan Sinar UVB yang sering dikenal sebagai sinar UV burning.

Sinar UVA memiliki gelombang panjang yang masuk ke lapisan dermis kulit dan radiasinya merusak sel-sel kulit, serat kolagen, dan serat elastin yang membuat kulit mengalami penuaan. Garis-garis halus, keriput, noda hitam, dan elastisitas kulit yang berkurang.

Sedangkan sinar UVB memiliki gelombang lebih pendek sehingga radiasinya hanya terjadi di lapisan epidermis kulit. Sinar UVB lebih intens dibandingkan sinar UVA sehingga dalam waktu singkat dapat merusak sel permukaan kulit. Tanda-tanda kamu terpapar sinar UVB adalah kulit yang tampak lebih kusam, kemerahan, dan akhirnya terbakar sampai mengelupas karena sel kulit yang rusak dan pada akhirnya mati.

Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet dengan 5 Hal Berikut

Kalau kamu merasa sudah memiliki ciri-ciri masalah kulit diatas, Minpow punya solusi pelindung kulit dari sinar matahari nih! Yuk simak bersama!

BACA JUGA:  6 Dampak Negatif Sinar Matahari Pada Kecantikan Kulit yang Harus Kamu Ketahui!

1. Gunakan Sunscreen

Mau kamu beraktivitas di luar ruangan atau dalam ruangan, Minpow sangat menyarankan kamu memakai sunscreen. Selain melindungi kulit kamu dari sinar UV yang berbahaya, dengan sunscreen juga bisa membantu mencerahkan kulitmu.

Aplikasikan sunscreen 20 menit sebelum kamu keluar rumah agar formulanya meresap dahulu. Jangan lupa oleskan kembali sunscreen setiap dua jam atau lebih sering jika kamu sering berkeringat atau sedang berenang.

2. Menggunakan pelindung

Walaupun sebenarnya perlindungannya cukup kecil, tapi kalau kamu ingin beraktivitas keluar pastikan kamu menggunakan topi lebar atau jaket yang memiliki tutupan kepala untuk melindungi leher, telinga, mata, dahi, hidung, dan kulit kepala.

Selain bagian tersebut, kamu juga harus melindungi bagian mata dengan menggunakan kacamata hitam yang memberi perlindungan 99-100 persen dari bahaya sinar UV.

3. Lindungi kulit dengan body lotion

Selain bagian wajah yang harus kamu lindungi, kamu juga harus melindungi bagian tubuh lainnya. Bukan hanya kamu menggunakan pelindung yang menutupi bagian tubuh saja tapi juga harus menutrisi kulit dengan body lotion. Pastikan body lotion yang kamu gunakan mengandung sunscreen.

4. Kurangi waktu dibawah paparan matahari

Minpow sarankan kamu tidak terlalu sering melakukan aktivitas antara pukul 10 pagi sampai 4 sore. Karena paparan sinar matahari diantara jam tersebut cukup terik dan potensi merusak kulit jika kamu terpapar terlalu lama sangat tinggi.

5. Perhatikan indeks UV harian

Hal yang mungkin sering dilupakan tapi pentinga dalah memperhatikan indeks UV harian sebelum keluar rumah.Hal ini juga membantu memperkirakan resiko paparan lebih dalam skala satu sampai 11+. Angka yang lebih tinggi menunjukkan resiko yang lebih besar.

Jika indeks UV sudah menunjukkan angka 6 atau lebih itu sudah sangat beresiko dan tinggi. Jadi pastikan kamu berhati-hati jika indeks UV sedang tinggi.

BACA JUGA:  5 Manfaat Infuse Water untuk Kulit dan Macamnya yang Bisa Kamu Coba

Demikian bahaya sinar matahari dan cara melindungi diri dari paparan sinar UV. Kamu sudah mulai melakukan beberapa cara diatas belum nih? Selain mengenai paparan sinar matahari, Minpow banyak tips dan hack lainnya mengenai skincare ala Minpow lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!