Declip

Lipstik untuk Bibir Kering

Ini Dia 10 Lipstik untuk Bibir Kering

Lipstik untuk Bibir Kering – Declip.id | Bibir kamu kering? Kadang, meski lagi enggak musim kemarau, kok bibir kita kadang masih bisa kering, ya? Nah, kamu kudu paham, nih, kalau kondisi bibir kering tuh memang karena alasan biologis, enggak selalu karena cuaca. Tapi, tenang, kamu bisa ngatasin masalah itu dengan lipstick untuk bibir kering.

Alasan yang jadi penyebab bibir kering tuh banyak banget loh, dan kadang kita gak bisa bener-bener pastiin sebenernya penyebabnya apa sampai kita periksain ke dokter. Tapi, kali ini Minpow bakal kasih tahu kamu beberapa kemungkinan yang bikin bibir kamu jadi kering. Ini dia:

5 Kemungkinan Penyebab Bibir Kering

  1. Alergi

Enggak semua lipstick tuh aman loh buat kulit kita. Apalagi, kalau kita punya alergi tertentu. Kalau kita punya alergi, ada kandungan lipstick yang bisa bikin bibir kita jadi super kering. Makannya, buat menanggulangi hal ini, kita perlu sepenuhnya menyadari kondisi tubuh dan kandungan bahan di setiap produk kosmetik yang kita pilih.

Kalau kita cuek, ya akhirnya bisa aja kita beli produk yang bisa bikin alergi. Selalu lebih baik mencegah daripada mengobati, kan? Yuk, sebelum terlambat, cek kondisi tubuh kita dan mulai lebih aware dengan kandungan kosmetik yang kita gunakan sehari-hari. 

  1. Kekurangan Asupan Vitamin 

Biasanya, kalau kekurangan vitamin C, bibir kita juga bisa jadi kering dan pecah-pecah loh. Untuk ngatasinnya, kamu bisa pakai sayuran atau buah-buahan, karena di sayur atauh buah, kandungan vitamin C-nya tinggi banget. 

Meski sekarang vitamin C udah tersedia dalam  bentuk kapsul, Minpow tetep nyaranin kamu buat ngonsumsi vitamin C dari bahan alami kaya sayur atau buah dulu. Gunain vitamin dalam bentuk pil kalau emang bener-bener lagi diperluin aja. 

  1. Mengonsumsi Makanan Asin / Pedas

Hayo, siapa yang demen banget makan ayam geprek level 10? Tahu gak sih kamu kalau makanan pedas dan asin tuh juga berpeluang bikin bibir kering? Iya, karena keduanya bisa menyerap kelembaban alami di bibir sekaligus bisa bikin iritasi.

  1. Paparan Matahari / AC

Baik papatan matahari atau AC, keduanya juga bisa menyerap kelembaban alami yang dimiliki bibir sehingga kita butuh proteksi. Mau itu lipgloss, atau bahan-bahan alami yang udah Minpow singgung sebelumnya.

  1. Dehidrasi 

Kalau kita dehidrasi, itu juga ngaruh loh ke kondisi kulit bibir kita. Makannya, sebaiknya dijaga ya cairan dalam tubuh kita. Jangan malas minum air putih! Pastiin minimal sehari ada 8 gelas air putih yang kita minum, salah satunya adalah ya untuk menghindari bibir jadi kering dan pecah-pecah.

Setelah kamu tahu penyebab bibir kering, mestinya kamu hindarin semua itu dan mulai nerapin gaya hidup lebih sehat. Tapi, seandainya kondisi bibir kamu udah terlanjur kering, gak usah sedih. Minpow bisa kasih rekomendasi 10 lipstik untuk bibir kering. Apa aja, sih? Ini dia:

10 Lipstik untuk Bibir Kering

  1. Lipstik Shisheido Rouge 

Kalau kamu emang niat nyari lipstik yang worth it meski agak pricy, Minpow saranin kamu buat pilih Shisheido Rouge Lipstik. Dia tuh bisa banget nge-cover bibir kita yang hitam, sekaligus ngasih kelembaban alami buat bibir kita yang kering. 

Selama 5-6 jam ke depan, bibir kamu bakalan tahan gak kering meski kamu beraktivitas di dalam ruangan full AC atau di bawah matahari. Kandungan hyaluronic acid yang ada di dalamnya juga bisa bikin kita tampil kelihatan lebih segar. Itu dia lipstik untuk bibir kering yang bagus pertama.

  1. Lipstik Revlon Super Lustrous

Lisptik untuk bibir kering kedua adalah Revlon. Tadi Minpow sempat bahas kandungan vitamin, kan? Nah, Revlon super lustrous lipstick ini tuh mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan bibir. 

Gak usah khawatir warna lipstick-nya enggak sesuai dengan karakter kamu, karena tersedia dalam 164 shades dengan tekstur yang super creamy. Gak usah khawatir kalau bibir kamu kering dan pecah-pecah, justru bisa jadi melembabkan. 

  1. Elsheskin Smooth Lip Matte

Siapa bilang bibir kering tuh enggak boleh pakai lipstik warna matte? Mito situ! Lipstik untuk bibir kering itu bisa juga warna matte loh, salah satunya itu dari Elsheskin. Buat kamu yang suka banget warna matte tapi punya masalah bibir kering, cuss deh bisa pilih lipstik satu ini ya!

  1. The Body Shop Lip and Cheek Stain 

Tekstur The Body Shop Lip and Cheek Stain ini tuh cair dan mengandung aloe vera, manfaatnya itu untuk melembabkan. Keunggulan lainnya adalah warnanya yang natural dan bisa kelihatan kece buat semua jenis warna kulit. Bisa banget kamu pake buat kegiatan sehari-hari. 

  1. Lipstik L’oreal Rouge Magique Matte 

Kandungan hydrating formula dari madu, jojob dan canina oil yang terdapat dalam produk L’oreal ini bisa banget melembabkan bibir dan mengatasi kondisi bibir yang pecah-pecah. Selain itu, warna lipstik ini gemesin banget! Bisa ngasih kesan cheerful dan ceria. 

  1. Maybelline Color Sensational Powder Matte

Warna matte selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Maybelline. Harganya terjangkau, teksturnya creamy (meski nanti hasil warnanya matte). Menurut Minpow, lipstik untuk bibir kering yang satu ini worth it banget buat kamu pilih karena harganya yang super terjangkau.  

  1. Silky Girl Moistureshine Lipcolor 

Kalau kondisi bibir kamu lumayan parah, sebaiknya coba kamu pakai lipstik yang juga bisa menutrisi bibir kamu dengan kandungan almon oil sekaligus vitamin E. Produk yang bisa kamu pilih adalah Silky Girl Moistureshine Lipcolor. Dia juga mengandung squalene, yang bermanfaat buat mencegah kerutan di bibir. 

  1. Lipstik NYX Cosmetics Butter

Sebagian besar kandungan di lipstik untuk bibir kering satu ini adalah pelembab, mirip lip balm. Makannya disebutnya butter lipstick, sempurna buat bibir kering dan pecah-pecah. Keuntungan lainnya, dia tuh bisa tahan seharian. Jadi kamu gak perlu bolak-balik touch up. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Wardah Hydrogloss 

Kalian pasti udah familiar banget dong dengan merk satu ini? Nah, Minpow masukin brand ini ke dalam daftar lipstik untuk bibir kering karena dia tuh memang sebenernya lip gloss, tapi juga sekaligus bisa kita jadiin lipstik untuk bibir kering karena warnanya yang gemesin!

  1. Lipstik Estee Lauder Pure Color Long Lasting

Merk high end ini udah lama banget jadi produk terpercaya, makannya Minppw masukin ke dalam daftar lipstik untuk bibir kering. Tapiiii, ya harganya juga lumayan pricy. Tapi tenang, worth it kok. Yang Minpow suka dari lipstik ini adalah ketahanannya yang nempel lama.  

Itu dia serba-serbi permasalahan bibir berserta solusinya yang perlu kamu tahu. Minpow bahkan kasih tahu kamu daftar 10 lipstik untuk bibir kering. Kalau buat ngatasin bibir kering kamu butuh rekomendasi lipstik oke, buat ngatasin rambut berantakan kamu butuh Jedai Haircules by DeClip, yang katanya titisan dewa Hercules!

Di website Minpow, kamu bisa temuin catalog yang isinya ada 35 warna jedai sekaligus ukurannya yang beragam; mulai dari gigi 3 dan gigi 5 yang masing-masingnya tersedia ukuran 5 cm atau 6 cm. Urusan ketahanannya, kamu gak perlu khawatir. Jedai mana yang bisa tahan coba setelah digilas Alphard? Tasya Farasya pernah ngelakuin itu dan Jedai Haircules by DeClip ini tetep utuh. Kegores aja enggak. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!