Declip

Gambar Begini Cara Menghilangkan Milia di Wajah Secara Alami

Begini Cara Menghilangkan Milia di Wajah Secara Alami, Lakukan di Rumah!

Pernah denger istilah komedo putih? Sebenernya, istilah itu kurang tepat, loh. Yang orang-orang maksud komedo putih tuh benjolan super mungil yang biasanya tersebar di area wajah dan istilah medisnya tuh milia. Apa dia berbahaya? Bahaya banget sih enggak, tapi jelas ganggu penampilan. Terus, gimana ya cara menghilangkan milia di wajah secara alami? Pantengin!

Bukan cuma milia, wajah kita tuh sepanjang waktu selalu dihantui oleh beragam permasalahan kulit. Mulai dari jerawat, komedo, pH yang enggak seimbang jadinya kulit super berminyak atau malah super kering.

Makannya, solusinya, pertama-tama kita kudu mempelajari kondisi kulit sendiri dulu sebelum mengambil tindakan.

Karena, kalau keliru memilih penanganan, bisa-bisa nanti malah jadi tambah berantakan juga kondisi kulitnya.

Tiap masalah kulit tuh butuh solusi yang sesuai, enggak bisa asal-asalan. Makannya kali ini Minpow bakal bahas khusus milia biar kamu enggak bingung, ya. 

Penyebab Milia di Wajah

Sebelum kita bahas cara menghilangkan milia di wajah secara alami, kita perlu tahu dulu apa sih sebenernya yang menyebabkan timbul milia di wajah?

Minpow comot dari www.medicalnewstoday.com di situ dicantumin kalau milia itu sebetulnya merupakan keratin yang terperangkap di dalam lapisan kulit yang kemudian menumpuk jadi gelembung. 

Lah, bukannya keratin tuh nutrisi yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh, ya, Minpow? Betul. Keratin tuh bikin kulit, rambut dan kuku jadi lebih kokoh.

Kita butuh keratin untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, waktu sel kulit udah mati dan perlu diganti yang baru, kadang sisa-sisa keratinnya numpuk di pori-pori kulit dan akhirnya jadi milia. 

Biasanya, milia tuh ada di area bawah mata dan samping hidung. Ada juga yang muncul di area atas kening dan pipi.

Pemicunya apa, sih, Minpow sampe keratin bisa nyangkut di pori-pori gitu? Bisa karena sinar UV alias sinar matahari dan penggunaan kosmetik berlebih atau penggunaan kosmetik yang enggak cocok di kulit. 

Website yang tadi Minpow mention juga bilang kalau milia tuh ditemukan ada di 40-50% populasi yang baru lahir, tetapi bisa hilang sendirinya seiring dengan pergantian sel kulit pas bayi itu beranjak dewasa.

Beda sama orang dewasa yang punya masalah dengan milia, kita harus mengatasinya sendiri. Dia enggak bakal hilang soalnya kalau kita enggak atasi.

Terus, gimana cara menghilangkan milia di wajah secara alami? Minpow kasih tahu di section selanjutnya, ya. 

Cara Menghilangkan Milia di Wajah Secara Alami

1. Telur 

Cara menghilangkan milia di wajah secara alami pertama adalah dengan telur. Selain dipake buat masakan, siapa coba yang menyangka kalau telur tuh salah satu khasiatnya bisa mengatasi milia di wajah? Kok bisa? 

Karena di dalam telur itu terdapat kandungan retinol dan retinoid, which is tahu dong kalau kedua kandungan itu banyak banget manfaatnya? Mulai dari menahan penuaan dini sampai mengatasi jerawat?

Caranya gimana, Minpow? Gampang! Kamu tinggal ambil telur putih dan masukin mangkuk, tambahin setengah sendok teh minyak almond, satu sendok makan madu ditambah satu sendok makan yogurt tawar.

Aduk sampai rata dan aplikasiin deh sebagai masker wajah selama 30 menit. Habis itu bilas bersih. Ulangi seminggu 3 kali sampai milianya hilang, ya.

2. Kentang

Asupan karbohidrat satu ini juga punya banyak banget manfaat buat kulit. Dia tuh di dalamnya mengandung antioksidan yang bisa mengurangi produksi sebum.

Sebum apa lagi Minpow? Huhuhu… Sebum tuh istilah yang digunakan tim medis buat menyebut minyak di wajah.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Karena itu, Minpow jadiin kentang sebagai cara menghilangkan milia di wajah secara alami kedua. Produksi keratin tadi dipicu oleh minyak berlebih, makannya bisa sampai numpuk di pori-pori.

Nah, kandungan antioksidan di kentang bisa mengontrol kadar minyak di wajah biar enggak berlebihan. 

Masukin kentang ke dalam kulkas sampai dingin habis itu kupas dan parut, ya. Parutannya itu yang kamu buat masker. Ulangi seminggu 3x juga.

3. Lemon 

Satu lagi nih bahan alami yang terkenal banget sering digunakan buat mengatasi macam-macam permasalahan kulit. Kenapa?

Karena kandungan vitamin C yang super tinggi udah gitu ada asam sitratnya juga, akhirnya lemon yang punya banyak kandungan vitamin C Minpow nobatkan sebagai cara menghilangkan milia di wajah secara alami yang ketiga.

Lemon tuh bukan cuma bisa mengangkat sel kulit mati di wajah, tapi juga bisa sekaligus mencerahkan kulit. Karena dia mengangkat semua elemen yang enggak diperlukan lagi tapi masih menumpuk di kulit.

Makannya, disiplin yuk pakai masker lemon paling enggak seminggu sekali gitu.

4. Madu 

Kalau yang kulit kering, apa berpotensi punya milia juga, Minpow? Jawabannya adalah iya. Makannya, cara menyiasati milia di kulit yang kering itu udah paling bener pakai madu.

Karena kandungan humektan di dalam madu tuh bisa menjaga kelembaban kulit di wajah tanpa bikin dia memproduksi minyak berlebih juga.

Udah gitu, di dalam madu, kamu juga bisa dapat antioksidan yang bikin lapisan kulit di wajah jadi bebas bakteri. Kamu cukup mengolesi wajah pakai madu, setiap hari selama 15 menit.

Lakukan terus perawatan dengan rutin sampai milia di wajah kamu berkurang terus hilang. Masih mikir buat praktekin cara menghilangkan milia di wajah secara alami ke-empat ini?

5. Lidah Buaya

Bahan alami yang populer banget buat menutrisi rambut, mengatasi rambut rusak dan kering ini juga ternyata bisa digunakan buat mengatasi milia yang tersebar di wajah kamu loh.

Meski kamu bisa beli kandungan lidah buaya yang terdapat di macam-macam produk kecantikan, Minpow tetap sarankan kamu buat pakai lidah buaya asli.

Kenapa? Karena lidah buaya asli tuh masih belum terkontaminasi sama macam-macam kandungan bahan kimia yang berpotensi bikin kondisi kulit kamu jadi tambah buruk.

Cuma emang aromanya cukup menyengat, tapi gapapa. Worth it kok hasilnya. Yuk, cobain cara menghilangkan milia di wajah secara alami terakhir satu ini.

Itu dia cara menghilangkan milia di wajah secara alami yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah. Kalau wajah udah kinclong, jangan lupa rambut juga perlu ditata dan dirawat.

Caranya super simpel, kamu cuma perlu ngantongin Jedai Haircules by DeClip kemana pun kamu pergi. Secara, dia tuh udah disapproved sebagai jedai paling tahan banting sama Shopee!

Kok bisa sampai disapproved sebagai jedai paling tahan banting sama Shopee, Minpow? Sama Tasya Farasya aja udah pernah digilas pakai Alphard dan gak kenapa-kenapa. Karena penasaran, Raisa juga pernah masukin jedainya ke es batu raksasa dan masih utuh aja tuh. Makannya, buruan deh check out Jedai Haircules kamu sekarang dari catalog yang ada di website ini. Abis itu buktiin sendiri kekuatannya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!