Declip

Gambar 5 Wanita Karir yang Sukses di Indonesia

5 Wanita Karir yang Sukses di Indonesia

Wanita Karir yang Sukses di Indonesia – Declip.id | Buat Minpow, semua cewek itu super hebat. Selain kudu nahan sakit karena tiap bulan karena harus mengalami haid, banyak lagi tantangan berkaitan dengan luka fisik yang harus dijalani (contohnya melahirkan).

Cowok-cowok mungkin enggak bakal bisa sekuat kita tuh kalau harus nanggung semua beban itu.

Di artikel ini juga Minpow pengen ngingetin cewek-cewek nih yang baca kalau kita tuh punya pilihan. Pilihan buat menikah dan fokus jadi ibu rumah tangga, atau menikah sambil sibuk berkarir.

Karena dua-duanya sama-sama hal hebat yang layak dibanggakan kok. Soalnya gak mudah.

Kalau ngomongin karir, seru kali ya kita bahas figur wanita karir yang sukses di Indonesia? Sebagai bahan pelajaran juga nih buat kita bisa ngeraih kesuksesan yang sama.

Atau buat kamu yang belum tahu mau bawa karir kemana, kita sama-sama cari tahu, yuk!

5 Wanita Karir yang Sukses di Indonesia 

1. Dr. Susi Pudjiastuti

Wanita karir yang sukses di Indonesia pertama adalah Dr. Susi Pudjiastuti.

Beliau merupakan mantan Menteri kelautan dan perikanan dari kabinet kerja 2014-2019 sekaligus presiden direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product (dia tuh eksportir hasil perikanan), PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan dan Susi Air dari Jawa Barat.

Dengan posisinya sebagai pemimpin, Dr. Susi Pudjiastuti udah berhasil ngebuktiin kemampuannya waktu memberikan kontribusi dan banyak perubahan positif yang manfaatnya bisa kita nikmati bersama.

Udah enggak kehitung lagi berapa kali orang menyepelekan kemampuannya hanya karena dia perempuan.

2. Maudy Ayunda

Setelah sukses berkarir sebagai aktris, model, aktivis, belum lama ini Maudy Ayunda juga menerima tawaran menjadi juru bicara untuk presidency G20 Indonesia.

Tugasnya adalah menyampaikan serangkaian isu terpenting terkait konferensi tingkat tinggi, acara puncak yang dihadiri kepala negara.

Di samping itu, Maudy Ayunda juga bakal nyampein agenda pendukung G20 secara rutin.

Setelah sukses membintangi beberapa judul film layar lebar, nerbitin buku, bikin album, kuliahnya di Stanford University juga lancar dan memuaskan.

Panutan banget gak nih? Gak berlebihan dong kalau Mbak Maudy Minpow nobatkan sebagai salah satu wanita karir yang sukses di Indonesia?

3. Apriani Rahayu & Greysia Polii

Kemenangan keduanya di cabang olahraga badminton yang digelar di Tokyo tahun 2020 lalu ngebuktiin kalau sebenernya enggak ada apapun yang bisa nahan perempuan waktu lagi wujudin impian.

Yang kita butuhin cuma tekad yang kuat, sikap gigih dan passion yang enggak ada habisnya. Itu dia yang bikin namanya mejeng di deretan wanita karir yang sukses di Indonesia.

Kalau kamu perhatiin, semua impian para perempuan hebat itu tinggi-tinggi dan jauh dari mudah.

Tetapi karena passion yang mereka punya itu besar banget, jadi sesulit apa pun mereka tekuni aja terus sampai mereka mahir di bidangnya masing-masing.

Itu juga merupakan ciri-ciri wanita karir yang sukses di Indonesia.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

4. Niki Zafenya

Sebagai perempuan Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella, salah satu konser paling bergengsi di Amerika, Niki memang patut banget nih mendapat apresiasi.

Selain bakat menyanyinya yang Minpow yakin merupakan latihan olah suara selama bertahun-tahun, kerja keras, keyakinan sekaligus usahanya juga Minpow yakin enggak cuma secuil.

Selain Niki, Anggun C Sasmi dan Agnez Mo juga udah duluan bersinar di panggung-panggung kelas dunia.

Kalau kamu emang tertarik mengasah bakat di dunia tarik suara, boleh banget look up ke mereka biar bisa nambah referensi wanita karir yang sukses di Indonesia ya.

5. Anne Avantie

Sebagai desainer yang fokus di model kebaya, karya Anne Avantie ini enggak main-main loh kualitasnya, bahkan pernah dipakai sama Miss Universe.

Setiap inci jahitan yang dibuat oleh beliau seolah menyimpan rasa cintanya terhadap dunia seni khususnya di bidang fashion.

Karena itu, enggak heran kalau namanya udah harum banget di mata dunia. Lagi-lagi pencapaiannya ini ngebuktiin bahwa enggak ada yang mustahil selama kita memang keukeuh banget buat wujudin mimpi yang kita mau.

Tekadnya itu bikin Anne Avantie layak Minpow tambahin ke dalam deretan wanita karir yang sukses di Indonesia.

Contoh Pekerjaan Wanita Karir

Meski pilihan yang diambil sebagian besar perempuan untuk menjadi ibu rumah tangga merupakan hal mulia, kita enggak boleh lupa kalau ada juga perempuan-perempuan yang memilih buat berkarir.

Which is bagus juga, seandainya memang itu yang pengen kamu jalanin. Apa aja sih contoh pilihan pekerjaan wanita karir yang bisa kamu pilih? Ini dia:

  1. Ilmuan
  2. Peneliti
  3. Aktivis Sosial
  4. IT Specialist
  5. Profesor

Dari daftar di atas, dan masih banyak lagi ke bawahnya yang enggak ada habisnya, kamu bakal sadar kalau profesi itu enggak ada kaitannya dengan gender.

Jenis kelamin kamu enggak menentukan pekerjaan yang kamu mau jalani. So, dengan adanya fakta soal kebebasan itu, harusnya kamu bisa lebih leluasa dalam mewujudkan cita-cita yang kamu pengenin.

Ciri-ciri Wanita Karir

Kalau kamu berpikir wanita karir itu punya tanduk di kepalanya dan dari dalam kulitnya ada pijar neon yang menyala, kamu salah.

Sebab ciri-ciri wanita karir itu enggak bisa kelihatan secara fisik (selain gaya berpakaian khusus untuk profesi tertentu).

Ciri-ciri wanita karir yang paling kentara adalah saat kita menilai kepribadian mereka. Apa aja sih kira-kira ciri-ciri wanita karir itu? Minpow sebutin beberapa contohnya.

1. Gak Gampang Nyerah

Hidup itu susah, kita semua tahu itu. Apalagi ngejalanin hidup yang kita anggap ideal.

Bayangin, deh, dengan tantangan sesulit itu, para perempuan yang memilih untuk terus berkarir dan wujudkan impian pasti enggak gampang nyerah.

Karena kalau pada nyerah, gimana coba caranya mereka bisa berhasil sampai di tujuan yang ingin diraih?

Belum lagi orang di sekelilingnya yang bakal kasih tahu mereka harus ngapain, mendikte macam-macam. Selain gak gampang nyerah, mereka juga biasanya punya pendirian.

2. Punya Pendirian

Punya pendirian tuh artinya kita yakin sama apa yang kita mau dan yang kita jalanin. Enggak gampang berubah ngikutin kemauan orang di sekitar mereka.

Meski sulit, karena sebagian besar orang cenderung hidup ngikutin arus, tapi orang-orang yang sukses tuh biasanya enggak gampang terpengaruh.

Kuncinya, kita harus tahu apa yang kita mau sekaligus yang bikin kita hepi. Habis itu, baru deh tentuin jalannya mau lewat mana.

Dalam perjalanan, wajar kalau kamu nemu banyak hambatan dan tantangan. Selama kamu yakin sama pilihanmu, suatu saat Minpow jamin kamu bakal sampai di tujuan.

4. Baik Hati

Apa hubungannya, Minpow? Ada banget! Orang yang baik hati itu dijamin bakalan menggapai impian dengan jalur adil dan ngelewatin persaingan dengan strategi yang sehat.

Enggak pakai jalur singkat apalagi ‘orang dalam’. Wink!

Itu dia semua gambaran soal menjadi wanita karir yang sukses di Indonesia. Kalau gambaran soal wanita yang punya rambut halus dan mulus, tertata rapi anti kusut, Minpow cuma punya satu jurus pamungkas, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Dianggap sebagai warisan dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip ini emang strong banget.

Smaa Tasya Farasya pernah digilas pakai Alphard dan gak kenapa-kenapa. Sama Raisa juga pernah dimasukin ke dalam es batu raksasa, masih utuh dan bisa dipakai aja tuh. Kamu kepo? Cobain sendiri kekuatannya dengan beli warna kesukaan kamu di catalog Minpow yang ada di website ini. Jangan lupa check out, ya, nanti jedainya gak bakal sampai rumah kamu kalau lupa check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!