Declip

Gambar Ini Dia 5 Penyebab Warna Cat Rambut Tidak Keluar

Ini Dia 5 Penyebab Warna Cat Rambut Tidak Keluar

Sudah menghabiskan banyak uang di salon untuk mewarnai rambut, tetapi hasilnya mengecewakan karena warnanya malah tidak keluar? Jangan panik dulu. Sebelum hal tersebut menimpamu, ada baiknya kamu memahami beberapa penyebab warna cat rambut tidak keluar di rambutmu.

Kenapa kita perlu mencermati beberapa penyebab itu? Supaya ke depannya, kamu dapat menghindari hal tersebut dan memiliki kualitas yang lebih baik saat mewarnai rambut di salon. Tidak akan lagi kamu alami kasus warna rambut yang tidak keluar saat mengecat rambut di salon. Langsung kita bahas, yuk!

Penyebab Warna Cat Rambut Tidak Keluar

1. Keramas Sebelum Rambut Dicat

Biasanya, Minpow akan selalu menyarankan siapa pun untuk selalu mencuci rambut dengan cara mengeramas sebelum melakukan perawatan rambut. Tetapi, bila kamu hendak mewarnai rambut, kamu tidak boleh mencuci rambut terlebih dahulu sebab itu bisa jadi penyebab warna cat rambut tidak keluar.

Kita boleh keramas apabila rambut telah selesai dicat dan didiamkan. Ingat, ketika mendiamkan pun tidak boleh terlalu lama sebab nanti warnanya akan menjadi terlalu terang.

Bagi kamu yang tidak suka dengan rambut warna terang, hal ini bisa sangat mengganggu penampilan kamu dan akan membuatmu menyesal. Diamkan rambutmu dengan durasi secukupnya.

2. Rambut Sedang Dalam Keadaan Tidak Sehat

Tahukah kamu bahwa rambut yang tidak sehat dapat menjadi penyebabnya? Betul sekali. Sebab rambut yang rusak akan otomatis menghambat penyerapan warna pada helai rambut karena kurangnya nutrisi pada rambut serta kulit kepala. Karena itu, penting untuk selalu menjaga rambut tetap sehat.

3. Mengenai Kulit Kepala

Apa benar bila cat mengenai kulit kepala, hal tersebut bisa membuat warna cat rambut tidak keluar? Mungkin, warna akan keluar, tetapi bila cat mengenai kulit kepala, hal tersebut akan timbulkan alergi. Karena itu, kita sangat disarankan untuk berhati-hati saat menerapkan cat rambut sebab kalau tidak bisa fatal risikonya.

4. Terlalu Sering Berganti Warna

Kamu senang mengganti-ganti warna rambut? Hati-hati, sebab bila terlalu sering, hal tersebut dapat membuat warna cat rambut menjadi tidak keluar.

Karena itu, setiap kali mewarnai rambut, upayakan agar selalu menyeimbangkannya dengan perawatan yang intensif. Selain itu, penting juga untuk memberi jeda antara cat rambut satu dan yang selanjutnya.

5. Dicat Warna Hitam

Ini adalah kesalahan fatal yang paling sering dilakukan banyak orang, yaitu mewarnai rambut dengan cat warna hitam. Akibatnya, warna cat rambut tidak keluar.

Karena itu, bila kamu memang ingin mewarnai rambut dengan cat warna hitam, pastikan kamu tahu bahwa selanjutnya kamu tidak bisa menimpanya dengan warna cat lain. Kecuali rambutmu sudah tumbuh baru.

Sekarang, sudah terbayang, kan, apa saja yang membuat warna cat rambut tidak keluar? Mulai dari mengecat rambut warna hitam, rambut yang tidak sehat, sampai kebiasaan sering mengganti warna rambut bisa menjadi penyebab. Karena itu, Minpow peringatkan kamu untuk tidak melakukan apapun yang telah disebutkan di atas.

Demikian penyebab warna cat rambut tidak keluar yang bisa Minpow bagikan untuk kamu semua, sehingga ke depannya, Minpow harap kamu tidak akan lagi mengeluh warna rambutmu tidak keluar sebab kamu sudah dapat menghindari hal-hal apa saja yang menjadikan warna rambutmu yang baru tidak keluar. Selamat bereksplorasi!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *