Declip

logo final declip

Cara Menata Rambut Berwarna, Agar Tampilan Lebih Stylish

Gambar Cara Menata Rambut Berwarna Agar Tampilan Lebih Stylish

Salah satu cara wanita meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan mengubah warna rambut dan menatanya. Tapi menata rambut tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena kamu juga harus memperhatikan kesehatan rambutmu.

Terkadang banyak cara menata rambut yang bisa membuat nutrisi rambut semakin berkurang. Apalagi jika kamu mewarnai rambutmu. Harus sangat berhati-hati saat menata rambutnya karena kondisi rambut yang telah diwarna jauh lebih rentan rusak.

Kalau kamu masih bingung dengan cara menata rambut berwarnamu untuk membuat penampilan lebih stylish tapi juga masih tetap sehat. Yuk simak bersama!

Cara Menata Rambut Berwarna

1. Meminimalisir penggunaan alat styling

Minpow yakin kamu semua menggunakan hot styling tools untuk menata rambut sehari-hari. Tahukah kamu menggunakan alat styling ini justru akan makin merusak rambutmu. Suhunya yang panas akan membuat kondisi rambut kusam, warna yang mudah pudar, dan rambut yang kering.

Jika kamu diharuskan untuk menggunakan catokan, atau alat styling lainnya pastikan kamu mengaplikasikan serum atau heat protection. Produk ini berfungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan dari suhu panas.

2. Selalu memperhatikan penggunaan produk styling rambut

Jika kamu memiliki kondisi rambut berwarna, pastikan kamu menggunakan produk yang dikhususkan untuk rambut berwarna dan hindari produk styling yang umum. Karena produk styling tersebut biasanya membuat pigmentasi cat rambut cepat pudar.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Kebiasaan yang mungkin kamu sendiri kurang sadari adalah saat mengikat rambut. Jangan mengikat rambut terlalu kencang ya bestie! Rambut yang diikat terlalu kencang rentan mengalami kerusakan dan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.

BACA JUGA:  Tips untuk Mencegah Reaksi Alergi Saat Mewarnai Rambut

4. Gunakan aksesoris rambut yang gentle

Banyak aksesoris rambut yang bukannya mempercantik rambut, malah ikutan ngerusak rambut. Minpow ada trik untuk kamu yang ingin keliatan stylish dengan aksesoris rambut. Kamu bisa pakai jedai atau jepitan badai, kaya produk Jedai Hairculesnya DeClip.

Kasih tahu dikit deh, jedai haircules punya kualitas tinggi yang bikin rambut kamu sehat. Walaupun gripnya kuat banget, rambut kamu tidak akan rontok atau patah. Ukurannya juga bisa kamu sesuaikan dengan panjang dan tebal rambutmu, variasi warnanya juga banyak yang bisa kamu sesuaikan dengan style kamu banget! Penasaran sama produknya? Klik disini, dan langsung check out warna favorit kamu bestie!

5. Biarkan rambut kering dengan sendirinya

Jika kamu memiliki rambut yang berwarna, pastikan sesudah keramas, kamu membiarkannya kering dengan sendirinya. Hindari penggunaan hair dryer ya bestie. Suhu panas dari hair dryer malah membuat rambut tambah rusak.

6. Menggunakan sampo dan kondisioner khusus

Rambut berwarna akan sulit untuk ditata jika kamu tidak menggunakan sampo atau kondisioner khusus. Biasanya sampo dan kondisioner yang dikhususkan untuk rambut berwarna lebih mengandung pelembap yang tinggi dan kandungannya yang tidak membuat pigmentasi rambut berkurang. Sehingga rambut kamu pun akan tetap terlihat sehat saat di tata.

Demikian 6 cara menata rambut berwarna, agar tampilan kamu lebih stylish! Siapa sih yang tidak mau rambut yang terlihat sehat tapi masih terlihat unik karena warnanya yang tidak biasa? Nah kalau kamu salah satunya yang memiliki rambut berwarna mulai perhatikan cara menata rambutmu ya! Minpow juga masih banyak tips merawat rambut berwarna lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!