Declip

Gambar Ini Dia Manfaat Penggunaan Conditioner Untuk Rambut Berwarna dan Cara Memakainya

Ini Dia Manfaat Penggunaan Conditioner Untuk Rambut Berwarna dan Cara Memakainya!

Perawatan di salon memang mampu membuat rambut terlihat lebih berbeda dan rambut juga berasa lebih sehat. Tapi sebenarnya, melakukan perawatan yang simple dan rutin di rumah pasti membuat rambutmu menjadi sehat dan indah. Seperti penggunaan conditioner. Conditioner adalah produk perawatan rambut yang berfungsi mengembalikan kelembapan alami rambut.

Minpow tebak pasti dari antara kamu masih suka melupakan step ini setelah melakukan keramas ya? Fun fact, manfaat conditioner sangat amat penting untuk pertumbuhan rambut dan nutrisi dalam rambut khususnya untuk kamu yang suka gonta-ganti warna rambut. Penasaran apa saja manfaatnya? Langsung aja yuk simak bareng-bareng!

Manfaat Penggunaan Conditioner Untuk Rambut Berwarna

1. Mempertahankan Warna Rambut

Memang saat pertama kali kamu mewarnai rambut, akan terlihat sangat berkilau dan warnanya pun sangat fibrant. Namun lama kelamaan warna rambut akan memudar dan terlihat kusam. Kondisi tersebut bisa dicegah dengan penggunaan conditioner secara teratur saat keramas.

Conditioner membentuk lapisan pelindung rambut yang berfungsi mempertahankan hasil pewarnaan. Jika kamu menggunakan conditioner secara teratur, maka warna akan indah berkilau dan tahan lama.

2. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Rambut

Rambut membutuhkan banyak nutrisi untuk regenerasi rambut yang sehat. Maka dari itu peran conditioner ini sangat penting untuk menutrisi lapisan rambut yang rusak akibat bleaching. Apalagi kamu yang sering ganti warna rambut. jangan sampai rambutmu yang tadinya sehat menjadi rusak hanya karena kekurangan nutrisi.

3. Mengurangi Risiko Kerusakan Rambut

Resiko rambut setelah diwarnai adalah kering dan rusak. Selain itu tampilan rambut yang sangat frizzy juga tidak jarang membuat kepercayaan diri menurun. Manfaat dari conditioner ini sangat baik untuk menutrisi kandungan yang dibutuhkan rambut setelah melakukan proses pewarnaan.

4. Membuat Tampilan Rambut Berkilau

Siapa sih yang tidak mau warna rambut barunya selalu terlihat berkilau? Apalagi jika kamu sering styling rambut berwarna kamu dengan catokan atau curling wand. Jangan lupa untuk berikan nutrisi ke rambut kamu dengan menggunakan conditioner. Fungsinya untuk melindungi kutikula rambutmu agar tidak terlihat semakin kering.

5. Mencegah Kusutnya Rambut

Rambut kusut pasti juga menjadi salah satu masalah yang sering terjadi apalagi jika kamu sering mewarnai rambut. Salah satu manfaat terbesar dari conditioner adalah bisa melembutkan, dan melembapkan rambut sehingga mudah untuk disisir.

6. Rambut Lebih Bervolume

Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut terlihat sangat mengembang. Peran conditioner bukan membuat membuat tambah mengembang, tapi membuat rambut lebih fresh, sehat, dan teratur tanpa terlihat lepek.

7. Pengganti Hair Mask

Agar rambut berwarnamu masih terlihat halus, lembap, dan sehat, kamu tidak perlu memakai hair mask. Kamu bisa menggunakan kondisioner karena rambut akan tetap terawat dalam jangka waktu yang panjang. Minpow ingatkan lagi ya untuk rutin memakai conditioner setelah keramas untuk hasil yang maksimal!

8. Mencegah Kerontokan

Masalah lainnya yang terjadi jika kamu seirng mewarnai rambut adalah rambut yang rapuh dan mudah patah atau rontok. Pengaruh bleach dan bahan kimia dari pewarna rambut membuat nutrisinya juga berkurang. Sehingga dengan rutin memakai conditioner juga membantu mencegah kerontokan tersebut.

Selain manfaat conditioner yang harus kamu ketahui, Minpow akan kasih tips bagaimana cara menggunakan conditioner.

Tips bagaimana cara menggunakan conditioner

Pertama, pastikan kamu keramas menggunakan sampo dan membilasinya dengan bersih agar tidak muncul permasalahan ketombe. Kedua, peras rambut dengan lembut. Ketiga, gunakan conditioner scukupnya.

Pastikan jangan terlalu banyak ya, agar kamu lebih mudah untuk membersihkannya. Keempat, aplikasikan conditioner dari tengah rambut keujung rambut. Kelima, diamkan selama 2 menit. Lalu terakhit, bilas hingga bersih.

Mudah banget kan? Nah itu dia manfaat penggunaan conditioner untuk kamu yang memiliki rambut berwarna atau suka mengganti warna rambut dan tips cara menggunakannya. Gimana sudah tahu kan kalau conditioner memang se-penting itu. Minpow masih banyak informasi mengenai haircare lainnya, tinggal klik disini saja!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *