Declip

logo final declip

10 Cara Menggelapkan Warna Rambut Setelah Diwarnai Pirang

Gambar 10 Cara Menggelapkan Warna Rambut Setelah Diwarnai Pirang

Cara Menggelapkan Warna Rambut Setelah Diwarnai Pirang – Sering mengganti warna rambut memang menyenangkan, tapi ada kalanya karena selalu melihat tampilan rambut yang terang pasti gak jarang ingin menggelapkan kembali warna rambut.

Hal tersebut dikarenakan terkadang warna rambut pirang hasil bleaching saat proses pewarnaan rambut membuat rambut kering, rusak, dan patah. Maka dari itu menggelapkan warna rambut bisa menyamarkan hal itu untuk menampilkan kesan rambut yang lebih sehat.

Pas banget nih untuk kamu yang sekarang bingung bagaimana cara menggelapkan warna rambut setelah diwarnai pirang untuk menyamarkan kerusakan rambutmu. Kali ini Minpow akan membahas cara menghilangkan cat rambut bleaching, yuk simak bersama bestie!

Cara Menggelapkan Warna Rambut Setelah Diwarnai Pirang

1. Menggunakan cat rambut

Minpow bisa bilang cara ini adalah cara yang instan dalam menggelapkan warna rambut, kamu bisa menggunakan cat rambut dengan warna yang gelap. Tapi pastikan kamu juga harus mencobanya sedikit sebelum mengecat keseluruhan rambutmu.

Mengecat rambut juga bisa berpotensi menambah kerusakan rambut, jadi pastikan kamu memilih cat yang berkualitas tinggi.

2. Melakukan deep conditioning

Proses bleaching untuk mencapai rambut yang terang pastinya membuat rambut rusak parah. Minpow sangat menyarankan kamu untuk melakukan deep conditioning yang berguna untuk melindungi dan melembabkan rambutmu. Deep conditioning juga membantu menggelapkan warna rambut setelah bleaching.

3. Menggunakan keratin

Cara menggelapkan warna rambut selanjutnya adalah menggunakan keratin. Keratin juga membantu dalam memperkuat rambutmu, dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

BACA JUGA:  Perbedaan Highlight dan Lowlight dalam Coloring Rambut serta Penggunaanya

4. Menggunakan shampo yang berkualitas

Bukan hanya menggunakan produk perawatan seperti keratin atau hair mask dalam membantu menggelapkan warna rambut. Kamu juga harus memperhatikan cara kamu mencuci rambut. Shampo juga bisa melunturkan cat rambut.

Minpow sarankan kamu untuk mencuci rambut dengan shampo yang berkualitas, pastikan kamu membaca kandungan yang terdapat dalam shampo tersebut. Pastikan kamu memilih shampo yang memiliki kandungan yang berbahaya seperti paraben atau wax.

5. Trimming atau potong rambut.

Salah satu cara untuk menggelapkan rambut adalah dengan potong rambut. Bagian rambut setelah diwarnai akan kering dan butuh trimming atau potong rambut. Jadi pastikan kamu membuang bagian rambut yang memang harus dipotong.

Dengan trimming juga membuat rambut tumbuh lebih lebat dan sehat bestie!

6. Melakukan perawatan rambut

Perawatan yang bisa kamu coba antara lain adalah menggunakan hair mask atau creambath. Selain membantu memperbaiki dan melindungi lapisan batang rambut. Melakukan perawatan rambut juga bisa menggelapkan rambut dengan lebih sehat.

7. Menggunakan root concealer

Cara menggelapkan warna rambut yang terakhir, lebih ditujukan untuk acara yang mendadak dan kamu tidak ingin memperlihatkan kondisi rambut pirang yang rusak. Kamu bisa menggunakan root concealer untuk menutupinya. Ingat ya bestie cara yang satu ini hanya bersifat sementara saja.

Cara menghitamkan rambut secara alami setelah diwarnai

Selain cara perawatan rambut seperti diatas, kamu juga bisa menghitamkan rambut secara alami. Banyak bahan alami diluar sana yang bisa kamu gunakan bestie! Penasaran dengan apa saja cara menghitamkan rambut secara alami setelah diwarnai? Simak bersama yuk!

  1. Minyak Zaitun, selain mampu menghitamkan rambut dengan menggunakan minyak zaitun juga membuat rambut tampak lebih berkilau. Cara menggunakannya kamu hanya perlu mengaplikasikannya ke rambut dan diamkan kurang lebih 30-60 menit lalu bilas dengan air dingin.
  2. Teh Hitam, cara alami menghitamkan rambut lainnya adalah dengan menggunakan teh hitam. Rebus teh hitam, setelah itu biarkan teh tersebut dingin lalu aplikasikan ke rambut dan diamkan 30-60 menit lalu bilas. Kandungan teh hitam ini juga baik untuk kesehatan kulit kepala bestie!
  3. Henna, bahan alami satu ini mungkin sudah lumayan sering digunakan khususnya untuk menyamarkan uban. Henna ini juga bisa kamu coba untuk menggelapkan rambut. Hanya saja prosesnya yang memakan waktu cukup lama, dan harus kamu terapkan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
BACA JUGA:  10 Cara Mengikat Rambut Pendek yang Cantik dan Mudah

Itu dia 10 cara menggelapkan warna rambut setelah diwarnai pirang. Cukup mudah untuk diikuti bukan bestie? Kalau kamu lebih memilih cara menggelapkan rambut yang mana nih? Selain cara menggelapkannya Minpow masih banyak tips dan fact mengenai haircare dan hair style yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!