Declip

logo final declip

Pentingnya Menggunakan Hair Mask Secara Teratur Setelah Pewarnaan

Gambar Pentingnya Menggunakan Hair Mask Secara Teratur Setelah Pewarnaan

Beauty is pain itu memang nyata adanya bestie! Salah satunya saat kamu ingin mengubah tampilan rambutmu dengan merubah warna rambut. Walaupun rambut terlihat bagus dengan warna yang tidak biasa, resiko kerusakan rambut setelah proses pewarnaan pasti ada. Biasanya setelah pewarnaan rambut, kondisi rambut yang paling sering terjadi adalah rambut yang kering, kusam, dan patah.

Tapi kamu tidak perlu khawatir kalau sekarnag kamu memiliki kondisi rambut tersebut. Banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti menggunakan produk perawatan rambut yang tepat salah satunya seperti hair mask.

Penggunaan hair mask sendiri memang tergolong sangat penting karena kandungan vitamin hair mask memang bisa membantu kerusakan rambut yang terjadi. Selain itu, banyak hal penting kenapa menggunakan hair mask secara teratur itu perlu setelah proses pewarnaan. Simak selengkapnya bersama yuk!

Pentingnya Menggunakan Hair Mask Setelah Pewarnaan

Memangnya penggunaan hair mask bisa seberpengaruh itu dengan kondisi rambut? Pengaruh dari penggunaan hair mask bisa sangat terlihat apalagi jika kondisi rambut kamu sudah rusak karena pewarnaan rambut. Simak alasannya yuk!

1. Memperbaiki kerusakan rambut

Produk pewarna rambut pastinya memiliki bahan kimia aktif yang mampu merusak kondisi struktur rambut. Peran hair mask ini penting dan bekerja memperkuat serat rambut dan mengurangi kerapuhan.

2. Mencegah patah dan ujung rambut yang bercabang

Hair mask juga membentuk lapisan pelindung pada keseluruhan bagian rambut. Jika kamu menggunakannya secara rutin apalagi setelah pewarnaan rambut pastinya lebih sehat dan berkilau dari luar.

BACA JUGA:  10 Tren Warna Rambut Pastel di Tahun 2023 Yang Harus Kamu Coba!

3. Mempertahankan warna rambut

Banyak hair mask yang dikhususkan untuk rambut bewarna, dan salah satu manfaatnya adalah mempertahankan kecerahan dan keindahan warna rambut, menjaga kelembapan dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan sehingga pigmen warna rambut lebih keluar.

4. Menyehatkan kulit kepala

Proses bleaching pastinya membuat kulit kepala lebih cepat kering, ketombe, bahkan iritasi. Kandungan vitamin dalam hair mask membantu mengurangi kekeringan kulit kepala, mengurangi potensi iritasi kulit kepala yang terjadi, sampai menghilangkan ketombe.

5. Meningkatkan teksur dan kelenturan rambut

Tips untuk kamu yang ingin melihat rambut kamu itu sehat atau tidaknya adalah saat kamu memegang rambut dalam keadaan berdiri. Jika rambut kamu stay dalam keadaan berdiri berarti rambutmu dalam keadaan kering. Tapi jika saat kamu mendirikan rambut, lalu rambutmu jatuh berarti rambutmu lentur dan sehat.

Nah untuk kamu yang merasa rambut kaku dan kering, Minpow sangat menyarankan kamu untuk mulai menggunakan hair mask dalam hair care rutin kamu.

6. Membantu menghidrasi dan melembapkan rambut

Hair mask berperan memberikan kelembapan ekstra pada rambut kering dan kusam, sehingga membuatnya terasa lembut, berkilau, dan yang pasti mudah diatur. Bahan aktif dan vitamin yang terkandung dalam hair mask juga memperkuat rambut dan pastinya mengurangi kerapuhan.

7. Merangsang pertumbuhan rambut

Hal yang identik dengan kondisi setelah pewarnaan rambut adalah rambut yang rontok dan patah. Bahkan jika terus menerus dibiarkan bisa menimbulkan kebotakan. Itulah kenapa sangat penting untuk menggunakan hair mask, karena mampu merangsang pertumbuhan rambutmu.

Cara Menggunakan Hair Mask dengan Tepat

Setelah kamu mengetahui kenapa penting menggunakan hair mask. Minpow akan spill cara menggunakan hair mask dengan tepat agar kandungan hair mask teresap dengan baik di rambutmu. Yuk ikuti langkah berikut ini!

  1. Cuci rambut dengan shampo, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci rambut dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Setelah itu bilas dengan bersih dan peras rambut dengan lembut untuk membuang sisa air yang ada di rambutmu.
  2. Keringkan rambut, Gunakan handuk dengan material yang lembut seperti microfiber yang dengan halus mampu mengeringkan rambut dengan baik.
  3. Aplikasikan hair mask secara merata, ambil produk sesuai dengan panjang rambut dan ratakan ke semua helai rambut dari akar hingga ujung rambut. Ingat ya, pastikan kamu mengaplikasikannya ke seluruh rambut.
  4. Pijat dan diamkan, Setelah kamu mengaplikasikannya ke seluruh rambut, pastikan kamu pijat kulit kepala, hal ini agar memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan kandungan bahan aktif menyerap dengan baik di kulit kepala.
  5. Bilas hingga bersih, selanjutnya setelah kamu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit barulah kamu membilasnya dengan air hingga bersih.
  6. Gunakan kondisioner, untuk memberikan perlindungan yang lebih, jangan lupa gunakan kondisioner setelah membilas rambut. Diamkan lalu bilas dengan air bersih.
  7. Keringkan rambut, Minpow tidak menyarankan kamu untuk mengeringkan rambut dengan hot styling tools ya! Akan lebih baik jika kamu membiarkan rambut mengering dengan sendirinya. Hal ini agar rambutmu tidak semakin rusak.
BACA JUGA:  Tutorial Cara Kepang Rambut Simple Sendiri Pendek dan Panjang

Itulah semua yang harus kamu ketahui tentang pentingnya menggunakan hair mask dan cara menggunakannya dengan baik. Tertarik untuk mencobanya belum nih bestie? Selain informasi mengenai hair care, Minpow masih banyak tips and trick hairstyle yang bisa kamu coba sendiri yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!