Declip

Gambar Inspirasi Warna Rambut Sesuai Warna Kulit Bikin Tampilanmu Lebih Mempesona

Inspirasi Warna Rambut Sesuai Warna Kulit, Bikin Tampilanmu Lebih Mempesona!

Pasti setiap orang ada keinginan untuk mengganti warna rambut. Alasan biasanya karena merasa bosan dengan warna rambut yang itu-itu aja. Sebenarnya mengganti warna rambut bisa kamu lakukan sesuai warna yang kamu inginkan. Mau itu warna yang nyentrik, natural, pastel, dan lainnya. Kamu bisa mengekspresikan diri kamu sebebas mungkin.

Walaupun kamu bisa bebas memilih warna rambut yang kamu sukai, kamu juga bisa memilh warna rambut sesuai dengan warna kulitmu. Hal ini berguna agar kamu bisa tampil lebih percaya diri, dan membuatmu kelihatan lebih glowing.

Nah daripada penasaran bagaimana menentukan warna rambut sesuai dengan warna kulitmu, atau warna apa yang cocok dengan kulitmu, simak penjelasan Minpow soal hal tersebut yuk!

Cara Menentukan Warna Rambut yang Sesuai dengan Warna Kulit

Kunci agar kulitmu terlihat lebih glowing adalah dengan menentukan warna rambut sesuai dengan warna kulit. Kebanyakan orang hanya memilih warna yang senada dengan warna kulitnya. Padahal ada cara yang lebih efektif saat memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit, yaitu:

1. Mengetahui Tone Warna Kulitmu

Untuk mengetahui warna kulit asli, kamu bisa cek area pergelangan tanganmu. Misalnya jika warna urat nadi adalah biru dan ungu, maka kamu memiliki warna skintone yang cool.

Jika urat nadimu berwarna kehijauan, berarti kulitmu dalam kategori warna warm tone. Selain itu jika kamu memiliki warna urat nadi yang terlihat biru dan kehijauan berarti kulitmu tergolong netral.

Urat nadi yang paling terlihat warnanya adalah di pergelangan tangan.

2. Memilih Warna Rambut Sesuai Skin Tone

Setelah kamu tahu warna kulitmu, kamu bisa memilih warna yang berlawanan dengan skin tone. Misalnya kamu memiliki warna kulit yang cukup gelap, kamu bisa memilih warna rambut yang terang.

Jika kamu tidak ingin terlihat kontras, kamu bisa memilih warna terang yang masih bisa terlihat soft, atau jika kamu memiliki warna kulit kuning langsat, kamu bisa memilih warna yang agak gelap.

Inspirasi Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

1. Cool Skin Tone

Cool Skin Tone Warna Rambut Sesuai Warna Kulit
beuatyhub.ph

Jika kamu memiliki warna kulit setingkat dibawah kulit pokok seperti kulit putih, kuning, dan coklat, berarti kamu memiliki tone kulit yang cool. Saran Minpow pastikan kamu memilih warna rambut yang agak cerah yang didominasi dengan keemasn atau kemerahan.

Untuk kamu yang belum berani untuk mencoba warna terang, kamu bisa menggunakan warna dengan tone ash atau platinum.

2. Warm Skin Tone

Warm Skin Tone Warna Rambut Sesuai Warna Kulit
thebeautyholic.com

Kamu memiliki warna kulit kuning, peach, atau cenderung coklat muda dan tidak terlalu gelap, berarti kulitmu termasuk jenis warm tone. Maka warna rambut kamu juga harus memiliki tone yang hangat seperti bronze, golden, dan copper.

Jika kulitmu lebih memiliki warna tone yang kemerahan, kamu bisa menggunakan warna rambut dengan sentuhan ash. Minpow sarankan kamu untuk coba warna honey blonde hair agar tidak terlihat berlebihan tapi serasi dengan warna kulit kamu.

3. Dark Skin Tone

Dark Skin Tone
Marie Claire

Khusus untuk kamu yang memiliki warna kulit dark skin tone, agak sedikit tricky dalam memilih warna rambut. Jika kamu ingin menggunakan warna mencolok, kamu bisa memilih warna yang cerah, tapi sesuaikan dengan kulitmu agar terlihat lebih smooth.

Warna yang Minpow sarankan untuk kamu coba adalah warna soft chocolate brown, red hot hair, dan teknik pewarnaan chunky highlight dengan warna blonde atau ash gray.

Demikian penjelasan mengenai inspirasi warna rambut sesuai dengan warna kulitmu. Untuk memaksimalkan penampilan yang cantik, kamu bisa menyesuaikan warna rambut dengan warna kulitmu. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kamu bisa berkespresi warna rambut dengan sesuka hatimu ya! Intip artikel mengenai perawatan rambut, model rambut, dan lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *