Declip

logo final declip

Mewarnai Rambut Bikin Rusak Mitos Atau Fakta? Cari Tahu Disini!

Gambar Mewarnai Rambut Bikin Rusak Mitos Atau Fakta Cari Tahu Disini

Mewarnai rambut pastinya menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk merubah penampilan mereka. Mewarnai rambut selalu menjadi hal yang menarik untuk dilakukan karena kamu bisa memilih shades warna yang diinginkan, style kamu bisa terus kelihatan beda dan mempesona. Tapi sebagian orang juga mempertimbangkan apakah mereka ingin mewarnai rambut atau tidak karena dianggap merusak rambut.

Sebenarnya mewarnai rambut bikin rusak itu mitos atau fakta sih? Minpow akan bahas lebih lanjut soal ini. Simak selengkapnya ya!

Mewarnai Rambut Bikin Rusak Mitos Atau Fakta

Kondisi rambut sangat mempengaruhi ketahanannya. Faktanya kerusakan rambut tidak akan terlalu parah jika kondisi rambutmu juga sehat. Sebaliknya jika rambutmu memang sudah dalam keadaan yang kurang baik pasti akan lebih rentan rusak. Jadi penting juga untuk melakukan perawatan rambut sebelum diwarnai agar kondisi rambut selalu ternutrisi.

Mewarnai rambut bikin rusak adalah fakta nih bestie! Pewarnaan rambut pastinya membutuhkan proses bleaching. Proses bleaching ini dikenal sebagai proses untuk menghilangkan pigmen rambut. Dan biasanya proses tersebut membuat rambut semakin kering hingga patah. Guna dari proses bleaching ini adalah agar warna yang kamu inginkan bisa masuk dan pigmennya terlihat lebih menyala di rambut.

Cara agar rambutmu tidak rusak saat proses pewarnaan adalah dengan menggunakan coconut oil atau minyak kelapa memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan alami rambut. Selain minyak kelapa ada juga almond oil atau minyak almon yang tidak kalah melembapkan kulit kepala, dan mengandung vitamin yang mampu menjaga kekuatan rambut.

Minpow juga mengingatkan kamu untuk merawat rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner untuk menjaga kesehatan rambut sebelum dan sesudah melakukan pewarnaan.

Beberapa hal yang harus kamu harus perhatikan saat mewarnai rambut

Selain mengetahui bahwa kondisi rambutmu akan memburuk setelah melakukan pewarnaan. Kamu juga harus memperhatikan beberapa hal jika ingin mewarnai rambut, diantaranya:

  1. Sesuaikan dengan warna kulit
  2. Rajin memakai kondisioner khusus untuk rambut berwarna
  3. Tidak mengembalikan keindahan rambut ke warna asli
  4. Menjaraki waktu perwarnaan
  5. Lakukan hair mask dan creambath

Untuk tahu penjelasan 5 hal di atas, cek artikel berikut ya 7 Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Mewarnai Rambut Agar Rambut Tetap Sehat

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing yang Tepat

Demikian hal yang kamu perlu tahu mengenai mewarnai rambut dan apakah mewarnai rambut merusak rambut itu mitos atau fakta. Nah setelah mengetahui ini, kamu ada kepikiran untuk mewarnai rambut tidak nih?

Bicara soal mewarnai rambut, pastinya tidak lupa dengan berbagai hairstylenya yang akan lebih menarik kalau rambut kamu berwarna. Minpow ada rekomendasi aksesoris rambut yang bisa kamu coba gunakan nih kalau nanti rambutmu sudah diwarnai.

Aksesoris dari DeClip yang bervariatif mulai dari jedai, jepit rambut, scrunchie, ikat rambut biasa yang bisa kamu sesuaikan dengan panjang dan tebal rambut kamu dengan banyak pilihan warna. Kamu bisa pilih aksesoris rambut yang kamu suka disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!