Declip

Gambar 5 Tren Warna Rambut 2022

5 Tren Warna Rambut 2022

Ada yang berencana nge-cat rambut gak nih tahun baruan besok? Kalau iya, kayanya kamu harus cek dulu nih kira-kira warna cat rambut apa yang bakalan nge-hits banget di tahun 2022. Daripada heboh beli majalah fashion buat ngeramal warna rambut, mending Minpow bagiin aja deh di sini tren warna rambut 2022, gimana?

Sebelum ngomongin tren warna rambut, Minpow ingetin lagi ya kalau ngewarnain itu risikonya banyaaaaak banget. Kerusakan yang bisa ditimbulkan ke rambut juga bisa cukup serius. Mulai dari bikin rambut kering, patah, bercabang, rontok, bahkan sampai pitak.

Ciyus deh Minpow gak lagi nakut-nakutin kamu loh. Kenapa bisa separah itu? Karena, dalam pewarnaan rambut, ada warna-warna tertentu yang mengharuskan kita melewati proses bleaching. Nah, proses bleaching ini adalah proses di mana cairan berbahan kimia menghapus pigmen bawaan rambut kamu.

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

Akhirnya, setelah dibleaching, warna rambut kamu bisa berubah jadi kuning, atau putih. Dengan gitu rambut kamu bisa ditimpa warnanya, mau pake warna abu, biru, atau pink juga bisa. Tapi, kalau rambut kamu gak dibleaching, emang sih risiko jadi berkurang, tapi warna-warna tadi gak akan muncul warnanya. 

Jadi, ya, emang ini tuh opsi yang bener-bener memungkinkan kamu take it or leave it. Sebenernya, pun kalau rambut kamu dibleaching, masih banyak alternatif perawatan yang bisa kamu jalanin. Mulai dari conditioner tiap habis keramas, hair mask tiap minggu, sampai hair spa tiap bulan. Memang repot, tapi itu masih bisa diupayakan. 

Setelah kamu siap nanggung risikonya, yuk, kita mulai bahas tren warna rambut 2022 apa aja yang bisa kamu pertimbangin buat warna rambut kamu selanjutnya. Simak, ya!

BACA JUGA : 5 Inspirasi Warna Rambut Balayage yang Bisa Kamu Pilih

Tren Warna Rambut 2022

Platinum Hair

Meskipun warna platinum, alias putih dengan gradasi abu udah populer di beberapa tahun ke belakang, tapi warna ini masih jadi tren warna rambut 2022 kok. Selain karena unik, dia juga bisa merepresantasikan warna yang modern. 

Cuma nih ya, Minpow kudu ingetin kamu soal risiko kerusakan yang bisa dihasilkan sama si platinum hair ini. Meski kece banget, tapi kerusakannya juga bakal parah nih. Bisa-bisa, perawatan rambut harian kamu bakalan kurang dan kamu harus pergi ke salon sebulan dua sampai tiga kali.

Tujuannya supaya rambut kamu gak kering-kering amat. Udah gitu, kalau gak rutin perawatan ke salon, warna putihnya itu bakal cepet pudar. Gak lucu kan kalau kamu udah effort warnain rambut kamu jadi platinum eh terus cuma dua minggu doang dia bertahan. Selanjutnya balik ke warna pirang hasil bleaching. Sedih bund. 

BACA JUGA : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

Red Hair

Ini buat kamu yang selama ini ragu mau cat rambut jadi merah, mungkin 2022 adalah saatnya. Karena, warna merah bakal tren banget nih di tahun 2022. Mulai dari yang merah mentereng, sampai merah yang mendekat ke cokelat dan gak lewatin proses bleaching. 

BACA JUGA : Perbedaan Warna Ash Color dan Warm Color Dalam Pewarnaan Rambut

Warna merah tuh bisa nyampein spirit yang luar biasa, juga bikin kamu kelihatan fun dan playful. Gak kaya warna platinum, kerusakan yang dihasilin sama cat rambut warna merah masih bisa ditolerir. Tapi, bukan berarti kamu bisa mager perawatan, ya. Perawatan harus tetep, cuma enggak perlu serepot warna platinum.

Buat kamu yang kulitnya gelap, ga usah ragu ya kalau mau cat rambut warna merah. Karena hasilnya bakal kelihatan keren kok. Kombinasi warna merah dengan kulit gelap kamu bisa ngehasilin warna yang kontras satu sama lain, mungkin karena itu warna merah jadi tren warna rambut 2022.

Pink Lillac

Turunan merah, kalau kamu orangnya lebih energic, bisa banget nih coba pilih warna pink lilac, alias pink neon. Dia juga termasuk tren warna rambut 2022 loh. Warna ini bakal bikin kita kelihatan awet muda, jadi siap-siap deh kamu dikira abege lagi kalau cat rambut warna pink lilac. 

Sama dengan warna platinum, warna pink lilac juga bisa bikin rambut rusak karena proses bleaching yang bikin super kering. Udah gitu warna pink yang ditimpain setelahnya juga Minpow khawatir bikin warnanya gak bertahan lama. 

Jadi, kalau kamu pilih warna ini buat ngikutin tren warna rambut 2022, pastiin kamu gak mageran kalau kudu ngelakuin ini itu ya. Kalau mager, udah deh dijamin rambut pink lilac kamu rusak jadi kaya rambut Barbie. Emang mau????

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 10 inspirasi OOTD 90an yang Bisa Kamu Contek

Mushroom Blonde

Ini adalah warna unik lain yang Minpow gak nyangka bakal masuk ke tren warna rambut 2022. Mushroom blonde itu mirip dengan warna silver, tapi lebih gelap. Bayangin kamu masukin warna cokelat super gelap, hampir mirip tanah, terus ditimpa dengan warna abu yang keputihan.

Hasilnya? Unik banget. Jarang kamu lihat deh di feed instaram atau feed tiktok kamu. Kalau kamu memang ngerasa anaknya tuh anti mainstream, warna mushroom blonde ini boleh banget kamu coba. Sekali lagi, karena melibatkan warna rambut grey, kamu kudu siap-siap, ya.

Oh iya, warna ini juga bisa disesuaikan buat jenis rambut apa aja; mulai dari lurus, ikal, bahkan kribo. Selama kamu siap ngantisipasi kerusakannya, Minpow saranin sih mending kamu langsung cuss aja deh ke salon dan kasih lihat contoh fotonya. Itu penting, biar hair stylistnya ada gambaran jelas.

BACA JUGA :

Bright Cooper 

Ini adalah warna yang ada di antara merah dengan cokelat. Bukan oranye, tapi mirip oranye. Bedanya dia lebih cokelat dan gak norak. Cocok buat kamu yang punya kulit terang, warnanya bakal keluar dan nyala banget nanti.

Mengingat warna merah bakal Berjaya di tahun 2022, warna birght cooper juga termasuk tren warna rambut 2022. Saran Minpow satu sih, hati-hati pilih salon. Karena warna bright cooper ini kalau gak dikerjain sama salon yang proper, bisa-bisa warnanya jadi zonk dan malah norak jadinya. Ngeri, sis!

Meski bakal sedikit lebih pricy, tapi salon yang bagus bakal mastiin kalau warna bright cooper kamu gak bakal gagal. Gagal sih enggak, tapi mungkin kering. Itu sih udah jadi risko, ya. So kalau kamu ready, go ahead! Post foto selfie kamu dengan rambut warna bright cooper dan tag Minpow di @declip.id ya!

Kalau warna kamu udah ngikutin tren warna rambut 2022, sayang banget gak sih kalau dibiarin sepi dan gak pake hair ornament dari DeClip.id? Cuss deh sekalian beli Jedai Haircules yang bisa kamu sesuaikan dengan warna rambut dan warna outfit. Total keseluruhan warnanya ada 35, jadi kamu dijamin gak bakal kehabisan pilihan. 

Gak usah khawatir rusak kalau keinjek atau kedudukin, karena udah pernah diuji sama Raisa, dimasukin ke kotak es batu beku sama digilas Alphard sama Tasya Farasya. Dua-duanya gak rusak bahkan gak kegores sedikit pun, karena emang Minpow dan tim nge-desain Jedai Haircules pakai material terbaik yang bisa awet sampai akhir zaman.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!