Declip

Gambar Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut Ketahui Perbedaan Highlight dan Lowlight Pada Rambut

Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut, Ketahui Perbedaan Highlight dan Lowlight Pada Rambut

Mewarnai rambut merupakan salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan diri, sering sekali dilakukan para kaum hawa untuk meningkatkan kepercayaan diri. Namun sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan kondisi rambutmu sudah sehat dan ternutrisi. Banyak teknik pewarnaan rambut yang akhir-akhir ini menjadi sorotan seperti teknik highlight salah satunya.

Highlight adalah pewarnaan rambut yang membuat sebagian atau keseluruhan rambut diwarnai lebih terang. Kamu bisa memilih tidak hanya satu tipe highlight tapi bisa sampai tiga warna highlight yang menciptakan dimensi warna rambut berbeda dan penampilan tekstur rambut yang indah.

Saran Minpow saat kamu melakukan highlight rambut, pastikan warna rambut tidak lebih terang dari warna kulitmu, karena akan terlihat kurang menarik dan efeknya bisa saja kulitmu terlihat lebih kusam.

Teknik highlight sendiri memiliki dua teknik yaitu highlight dan lowlight. Apa sih perbedaannya? Nah simak penjelasan Minpow yang satu ini yuk!

Perbedaan Highlight dan Lowlight

Highlight rambut bertujuan untuk memberi aksen terang pada rambut yang alaminya berwarna gelap. Dengan teknik pewarnaan rambut ini membuat rambut terlihat lebih terang dan bercahaya. Dijamin rambut tidak akan terlihat membosankan.

Sedangkan lowlight digunakan pada rambut terang seperti blonde  untuk membuat warna rambut lebih redup. Untuk warna lowlight, warna rambutmu tidak melulu harus terang, tapi pilihlah warna yang masih bisa terlihat berbaur dengan sempurna.

Kamu juga bisa mix kedua teknik pewarnaan highlight ini untuk menghasilkan warna yang cantik serta rambut yang lebih bertekstur, dan terlihat lebih bervariasi.

Minpow akan kasih kamu beberapa pilihan warna jika kamu ingin mencoba teknik pewarnaan rambut highlight dan lowlight. Simak selengkapnya!

Warna highlight:

1. Soft Blonde

Soft Blonde
alora.id

Jika kamu tidak ingin mencoba warna pirang yang terang, kamu bisa menggunakan warna soft seperti soft blonde. Rambut berwarna ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit putih atau kuning langsat. Jika kamu memiliki model rambut bob, warna ini akan terlihat bagus karena memperlihatkan gradasi warna yang bagus, simple, dan tetap bergaya.

2. Caramel

Caramel
fabmood.com

Tidak ingin terlihat seperti mewarnai rambut dengan warna yang berlebihan, kamu bisa menggunakan warna caramel ini. Perpaduan tiga warna pada highlight caramel biasanya diaplikasikan pada bagian akar hingga ujung rambut.

3. Ash Grey

Ash Grey
pinterest.com

Warna highlight yang Minpoww rekomendasikan selanjutnya adalah ash grey. Untuk mendapatkan warna rambut ini, kamu harus melakukan bleach rambut hingga level yang cukup tinggi agar warna grey bisa masuk dan terlihat dengan cantik dirambut. Kamu bisa membiarkan warna asli rambut dibagian akar, dan warna ash dimulai dari tengah hingga ujung rambut.

Warna Lowlight:

1. Blue Black

Blue Black
pinterest.com

Warna lowlight yang bisa kamu coba adalah blue black. Kombinasi warna ini cocok untuk kamu yang lebih suka warna gelap tapi tetap ingin tampil berbeda. Dibawah sinar matahari juga warna blue black akan tetap terlihat cantik.

2. Mahogany

Mahogany
pinterest.com

Kulit putih atau kuning langsat akan selalu terlihat cocok dengan warna mahogany. Warna yang memiliki nuansa kemerahan ini bisa menjadi alternative yang menarik supaya penampilanmu terkesan lebih berbeda.

3. Chocolate Cooper

Chocolate Cooper
pinterest.com

Warna coklat tembaga ini bisa menjadi konsep lowlight yang cocok. Kamu juga dapat memadukan dengan tekstur rambut bergelombang sehingga rambutmu terlihat lebih bervolume.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nah itu dia perbedaan highlight dan lowlight pada rambut, sudah mulai tercerahkan belum nih? Kalau kamu sendiri lebih pilih warna yang lowlight atau highlight? Pastikan kamu juga harus merawat rambutmu sebelum kamu memulai mewarnai rambut, atau sesudah kamu mewarnai rambut ya! Baca juga artikel mengenai perawatan rambut lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *