Declip

logo final declip

Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Warna Terang untuk Mencegah Rambut Rusak!

Gambar Tips Mewarnai Rambut Dengan Warna Warna Terang

Bestie, pasti kamu pernah merasa bosan dengan warna rambut yang itu-itu aja bukan? Sebagai orang Asia, rambut hitam dan coklat gelap mungkin sudah menjadi warna rambut yang umum. Pasti tidak jarang ada saat-saat kamu ingin mengubah warna rambutmu yang tadinya berwarna gelap menjadi warna terang.

Apalagi kalau banyak warna terang yang terlihat cantik dan unik sering seliweran di home page atau explore media sosialmu bukan? Ini yang bikin iman tergoda buat ngewarnain rambut. Tapi Minpow jamin banyak pertimbangan yang kamu pikirkan sebelum mewarnai rambut dengan warna terang bukan? Entah takut rambut yang rusak, kering, patah, atau rontok. Nah Minpow ada tips mewarnai rambut dengan warna terang nih! Simak bersama yuk!

Tips Mewarnai Rambut Dengan Warna-Warna Terang

1. Sesuaikan dengan warna kulit

Salah satu hal yang harus kamu pikirkan sebelum mewarnai rambut adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Kalau kamu memiliki warna kulit undertones yang cukup hangat, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan warna seperti karamel, merah, atau light brown.

Sedangkan jika kamu memiliki undertone kulit yang dingin atau cool kamu bisa menggunakan warna yang lebih icy seperti tone warna yang ash atau pastel colour. Kamu bisa menambahkan volume pada rambut dengan menambahkan highlight atau melakukan teknik pewarnaan balayage.

2. Memilih produk pewarna yang bagus

Kamu juga harus bisa memilih produk pewarna yang tidak mengandung ammonia. Minpow sarankan kamu memilih produk yang sudah memiliki kandungan pigmen yang tinggi sehingga kamu tidak perlu melakukan proses bleaching. Karena proses bleaching ini yang membuat rambut lebih rentan rusak.

BACA JUGA:  10 Penyebab Warna Rambut Highlight Cepat Luntur Yang Kamu Harus Tahu!

3. Prioritaskan kesehatan rambut

Sebelum atau sesudah pewarnaan rambut, pastikan kamu selalu memperhatikan kesehatan rambutmu. Minpow sarankan beberapa minggu sebelum kamu ingin mewarnai rambut, pastikan kamu sudah merawat rambut dengan creambath atau melakukan hair mask.

Begitu juga setelah kamu selesai mewarnai rambut, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal untuk merawat dan mempertahankan kesehatan rambut dengan menggunakan vitamin atau hair serum untuk menjaga kelembapan rambutmu.

4. Gunakan teknik pewarnaan yang membuat rambut terlihat lebih cantik

Banyak teknik pewarnaan rambut saat ini yang bisa digunakan untuk mempercantik pewarnaan rambut terangmu.

Misalnya jika kamu ingin rambut kamu terlihat bervolume dan berdefinisi sekaligus, kamu bisa menggunakan teknik pewarnaan rambut balayage, atau ombre. Tapi jika kamu ingin terlihat unik dan berbeda kamu bisa menggunakan teknik rambut half-half atau peek a boo.

5. Hindari keramas sebelum mewarnai rambut

Hal yang sering disalahartikan nih! Kebanyakan orang berpikir harus keramas sebelum mewarnai rambut. Nyatanya kamu jangan melakukan keramas sebelum mengecat rambut karena akan membuat produk pewarna rambut lebih sulit untuk menyerap ke rambut.

Kandungan minyak alami dalam rambutmu bisa melindungi rambutmu dari paparan bahan kimia pada produk pewarnaan rambut. Sehingga akan membantu mencegah kerusakan dari bahan kimia di cat rambut yang kamu pakai.

6. Jika harus melakukan bleaching, pastikan lakukan secara bertahap

Mau tidak mau bleaching harus dilakukan jika kamu ingin mewarnai rambut sampai warna yang sangat terang.

Minpow sarankan kamu melakukan proses bleaching ini secara bertahap, misalnya satu hari kamu bisa melakukannya 1-2 kali bleaching lalu dilanjut beberapa hari selanjutnya. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan yang berlebihan di rambut.

BACA JUGA:  7 Cara Menghindari Kegagalan dalam Mewarnai Rambut yang Wajib Kamu Lakukan!

Demikian 6 tips mewarna rambut dengan warna terang yang kamu harus tahu selain untuk meminimalisir kerusakan rambut, juga agar rambutmu tetap ternutrisi ya! Tertarik untuk tahu beberapa tips menarik tentang hair care ala Minpow lainnya? Klik disini langsung ya bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!