Declip

logo final declip

8 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting Kamu!

Gambar 8 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting Kamu

Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting – Memiliki rambut dengan tekstur keriting memang memiliki kesulitan sendiri apalagi saat menentukan warna rambut. Rambut keriting lebih sering kering, dan terkadang sulit untuk diatur terutama saat mewarnai rambut.

Salah memilih warna dan teknik pewarnaan rambut juga bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu. Punya kondisi yang hampir mirip? Tenang aja bestie, kamu bisa menggunakan banyak pilihan teknik pengecatan atau pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan rambut keritingmu dan yang paling penting membuat rambutmu jauh lebih sehat. Penasaran dengan informasi lebih lanjutnya? Yuk simak bersama!

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut keriting

Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, kamu harus memerhatikan beberapa hal seperti kondisi rambutmu, apakah rambutmu memiliki kondisi yang sehat. Mulai dari ketebalan, kelembapan, dan elastisitasnya.

Karena jika rambutmu memiliki kondisi yang kering, warnanya akan mudah berubah menjadi lebih cerah dari warna asli rambutmu. Hampir mirip dengan teknik bleaching, semakin cerah rambutmu akan semakin mudah menyerap pigmen cat pewarna rambut.

Minpow juga sarankan kamu untuk merawat rambutmu dengan vitamin atau hairmask sebelum kamu berencana mewarnai rambut. Kamu juga bisa mengaplikasikan bond builder pada rambut untuk menambah kelembapan dan kekuatan rambut.

Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Setelah kamu tahu beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mewarnai rambut, selanjutnya Minpow akan spill beberapa warna yang bisa kamu pilih untuk rambut keritingmu. Intip warna menariknya yuk!

BACA JUGA:  Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Warna Terang untuk Mencegah Rambut Rusak!

1. Ombre hair

Ombre hair Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Warna pertama adalah ombre hair, teknik pewarnaan rambut ini sangat pas untuk kamu yang memiliki rambut keriting. Kamu bisa mengekspresikan diri dengan menggunakan banyak warna dengan teknik inI mulai dari warna yang terang, natural, sampai yang gelap.

Ombre hair ini sangat membantu memberikan detail dan definisi ke setiap helaian rambut keritingmu. Selain itu ombre hair juga sangat aman untuk kamu yang baru pertama kali mewarnai rambut. Karena ombre hair tidak perlu kamu bleaching rambut kamu seluruhnya. Kamu hanya cukup bleaching bagian tengah sampai ujung rambut untuk memasukan cat rambutnya.

2. Orange Hair

Orange Hair

Pasti kamu tahu princess Merida dari film Disney Brave bukan? Cocok untuk kamu yang ingin warna rambut yang lebih berbeda dari banyak rambut lainnya. Kalau kamu ingin memiliki rambut ini, pastikan kamu tahu resiko saat bleaching rambut. Karena untuk mencapai warna orange ini harus melakukan bleaching yang cukup tinggi.

3. Highlight color

Highlight color Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Selain kamu bisa menggunakan teknik ombre, teknik highlight color juga bisa kamu jadikan pilihan. Efek highlight ini cocok untuk memberikan definisi unik setiap helai rambut keritingmu. Mewarnai rambut dengan teknik ini juga cukup tricky, jadi pastikan kamu tahu cara mewarnainya atau kamu bisa mencari hairstylist yang memang ahli dalam melakukan highlight color.

Warna yang Minpow sarankan adalah ash brown, platinum blonde, atau brunette. Ketiga warna tersebut akan terlihat cantik jika kamu membuatnya dengan teknik highlight.

4. Blonde

Blonde

Kamu tipikal yang ingin mencoba warna yang berani, dan berbeda? Kamu bisa menggunakan warna blonde. Salah satu tips dari Minpow jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna pirang, pastikan kamu memberikan definisi dibagian ujung rambut.

BACA JUGA:  20 Warna Rambut Highlight Cokelat Terfavorit

Mulai dari warna gelap disekitar akar rambut, lalu mulai warna blonde sampai ujung rambut. Jadi tidak semua rambut diwarnai blonde karena jika seluruhnya rambut keritingmu akan terlihat frizzy tanpa adanya tekstur yang cantik.

5. Balayage hair

Balayage hair Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Selain menggunakan teknik pewarnaan highlight atau ombre, kamu bisa menggunakan teknik balayage. Berbeda dengan teknik highlight, teknik balayage ini jatuhnya lebih natural.Karena memang tujuan pewarnaan rambut balayage ini adalah membantu menunjukkan volume dan tekstur rambutmu.

6. Burgundy Hair

Burgundy Hair

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Warna rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting adalah warna burgundy. Selain warnanya yang berbeda, warna ini juga cocok untuk kamu yang ingin mencoba warna merah yang tidak menjadi pusat perhatian. Untuk mendapatkan warna ini juga kamu hanya butuh 2-3 kali bleaching dan warna burgundy sudah bisa terlihat.

7. Brunette Hair

Brunette Hair Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Setelah Minpow berikan banyak warna yang stand out banget, Warna rambut yang cocok untuk rambut keriting satu ini dikhususkan untuk kamu yang suka dengan rambut natural. Walaupun kelihatan sangat natural, rambut keritingmu masih bisa terlihat berdefinisi. Selain itu salah satu kelebihan dari memiliki warna rambut yang natural adalah rambut yang terlihat jauh lebih sehat.

8. Red Hair

Red Hair

“Makesure you dyed your hair red once in your life” Pasti kamu pernah mendengar pernyataan tersebut bukan. Nah untuk kamu yang ingin mencoba tampilan yang berbeda, kamu bisa mencoba mewarnai rambutmu dengan warna merah nih bestie! Selain cocok banget untuk kamu yang memiliki rambut keriting, rambutmu akan terlihat jauh lebih berkilau juga.

BACA JUGA:  6 Cara Menata Rambut Keriting yang Wajib Kamu Ikutin!

Demikian 8 warna rambut yang cocok untuk rambut keriting. Beragam dan menarik banget bukan? Kalau kamu sendiri lebih suka warna yang mana nih bestie? Selain pilihan warna rambut, Minpow masih banyak segudang tips mengenai hairstyle atau haircare yang bisa kamu coba lakukan sendiri. Kamu bisa intip selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!