Declip

Gambar 11 Rambut Sebahu Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

11 Rambut Sebahu Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rambut sebahu ombre – Kamu bosan dengan gaya dan warna rambut yang gitu-gitu aja? Tidak perlu menunggu momen bombastis untuk memutuskan mengubah gaya rambut.

Kamu bisa melakukannya kapan saja, bahkan sekarang. Pilihannya, mau mengubah gaya rambut di salon, atau melakukannya sendiri di rumah? Lalu, warna ombre apa yang cocok untuk kulit sawo matang?

Jangan salah, kombinasi warna rambut dengan warna kulit itu begitu memengaruhi penampilan, lho. Kalau kamu salah pilih warna, bisa-bisa penampilan kamu secara keseluruhan jadi kurang terlihat maksimal.

Maka dari itu, Minpow sudah siapkan panduan memilih warna rambut ombre bagi kamu pemilik kulit warna sawo matang.

BACA JUGA : Kenali 5 Perbedaan Balayage dan Ombre Sebelum Warnain Rambut

Harga Ombre Rambut di Salon

Setiap salon kecantikan memasang tarif beragam untuk pewarnaan rambut, termasuk teknik mewarnai rambut ombre, atau pewarnaan gradasi dua warna antara bagian atas dan bawah rambut.

Biasanya, harga ombre rambut di salon itu ditentukan oleh jenis cat yang digunakan, jenis bleaching, hingga kualitas service yang diberikan.

Berikut ini beberapa gambaran harga ombre rambut di salon area DKI Jakarta:

  • Irwan Team Hair Design (PIK Avenue, Lippo Mall Puri Indah, Summarecon Mall Bekasi, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Bintaro Jaya, Senayan City dan lain-lain) memasang harga cat rambut, termasuk ombre rambut mulai dari Rp 2.500.000,-
  • Michika Salon memasang harga cat rambut mulai dari Rp 400.000,- sampai dengan Rp 900.000,-
  • Dido Salon memasang harga cat rambut dengan harga Rp 1.000.000,-
  • Johnny Andrean memasang harga ombre rambut di angka Rp 500.000,-
  • Gunawan Salon memasang harga ombre rambut di salon sekitar Rp 300.000,-
  • One Piece Hair Studio Lippo Mall Kemang memasang harga cat rambut sekitar Rp 1.000.000,-

Sementara itu, bagi kamu yang berdomisili di luar DKI Jakarta dapat melihat daftar tarif mewarnai rambut dengan teknik ombre sebagai berikut:

  • Salon Anata, Bandung, menetapkan tarif untuk ombre rambut mulai dari Rp 355.000,-
  • Rizky Salon, Bogor memasang harga pengecatan rambut dengan teknik ombre mulai dari harga Rp 150.000,-
  • Trend Global Salon dan Spa, Bali memasang tarif ombre mulai dari Rp 110.000,-
  • DS Salon, Tangerang, memasang mulai dari Rp 300.000,- untuk mewarnai rambut dengan teknik ombre

Bagi yang tinggal di kota-kota di luar dari yang telah disebutkan di atas dapat memeriksa salon dengan lokasi terdekat dan menghubungi salon terkait via telepon, Whatsapp, atau media sosial salon tersebut, ya.

Cara ombre rambut di rumah

Apakah rambut sebahu ombre bisa dilakukan di rumah? Tentu saja bisa. Berikut ini beberapa alat yang diperlukan untuk mengecat rambut ombre sebahu di rumah:

  1. Cat Rambut

Pastikan kamu memilih cat rambut yang berkualitas, tujuannya adalah untuk menghindari kegagalan saat proses pengecatan berlangsung.

Tanyakan hair stylist terpercaya terkait merk cat rambut yang aman dan bebas dari bahan kimia yang berisiko.

  1. Bleaching

Tak kalah penting dengan jenis cat rambut, pemilihan bleaching juga memengaruhi hasil akhir. Warna-warna terang biasanya memerlukan bleaching agar lebih menyerap dan hasil akhir yang lebih terlihat.

Risikonya, obat bleaching berkualitas rendah bisa merusak rambut.

  1. Bagi rambut dalam beberapa bagian

Bagi rambut ke dalam beberapa bagian menggunakan Jedai. Proses pengecatan dan treatment rambut lainnya tidak dapat dilakukan sekali oles.

Kita perlu membaginya ke dalam beberapa bagian, kemudian mengecat nya secara bertahap pula. Sebab dengan begitu, warna yang dibagikan juga dapat diaplikasikan dengan lebih merata.

  1. Shampo Hair Vitamin

Setelah pengecatan selesai, kamu perlu membersihkan bekas cat dengan shampoo dan dilanjutkan dengan conditioner dan hair vitamin.

Setelah itu proses penyerapan dimulai, biasanya para hairstylist menyarankan kita untuk tidak mencuci rambut selama 3-4 hari ke depan.

  1. Hairdryer

Setelah mencuci rambut dengan shampoo, kamu bisa mengeringkannya dengan hairdryer dan menambahkan serum supaya hasil lebih maksimal.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Rambut tidak hanya tampil dengan warna baru, melainkan sekaligus lembut terawat. Lakukan perawatan intensif selama beberapa bulan ke depan, ya.

Model Warna Rambut Sebahu Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kamu bisa segera mencatat daftar salon kecantikan yang menyediakan pelayanan cat ombre rambut di salon yang baru saja Minpow bagikan.

Selanjutnya, Minpow juga akan membekali kamu dengan daftar model warna rambut bob sebahu ombre yang cocok untuk kulit sawo matang.

Rambutmu pendek? Tidak usah khawatir! Sebab dalam artikel ini, Minpow juga akan membagikan warna rambut ombre pendek di tahun 2022. Silakan disimak.

  1. Dark Blue
Dark Blue - Rambut Sebahu Ombre
latest-hairstyles.com

Kalau selama ini kamu merasa enggan melakukan eksplorasi terhadap warna rambut, kamu bisa pilih warna dark blue. Pada dasarnya, ini merupakan rambut warna hitam.

Tetapi, bukan hitam biasa. Hitam yang satu ini jauh lebih pekat, karena dicampur dengan warna biru. Karena ini teknik ombre, biarkan bagian atas tetap hitam alami.

Keunggulan lainnya, warna dark blue ini membuat rambutmu seolah lebih berkilau seperti dikeratin, padahal ini hanya permainan warna.

Untuk wanita yang punya kulit sawo matang, tapi masih ragu memiliki rambut warna-warni, warna ini bisa dipertimbangkan.

  1. Ash Grey
Ash Grey - Rambut Sebahu Ombre
pinterest.com

Perpaduan warn ash grey  sampai saat ini masih  jadi tren untuk rambut pendek ombre. Kabar baiknya, warna ash grey ini cocok dipadukan dengan kulit warna sawo matang.

Tetapi, hati-hati ketika melakukan proses bleaching. Karena bisa merusak rambut.

Menggunakan produk bleaching yang tidak berkualitas bisa membuat rambut sangat kering, patah dan rontok sampai bisa menimbulkan kegundulan.

Maka dari itu, pastikan kamu memilih obat bleaching terbaik ketika ingin mewarnai rambut dengan warna cerah.

  1. Caramel Ombre
Caramel Ombre - Rambut Sebahu Ombre
pinterest.com

Kamu suka banget dengan rambut warna cokelat? Tapi bosan dengan warna cokelat yang itu-itu juga? Minpow sarankan kamu untuk mencoba pilihan cat rambut warna caramel ombre.

Meski unik dan eksploratif, cat rambut warna caramel ombre masih tergolong netral.

Bukan hanya netral, rambut warna caramel juga kelihatan begitu serasi dengan kulit warna sawo matang kamu.

Bukan hanya pemilik rambut ikal atau bergelombang, caramel ombre juga dianggap sebagai warna rambut ombre sebahu lurus yang cukup fashionable oleh banyak desainer dan majalah fashion.

Beberapa keunggulan warna caramel ombre adalah bisa terlihat casual sekaligus formal. Tidak tampil terlalu kaku, tetapi juga tidak serampangan.

Padukan warna caramel ombre rambut kamu dengan setelan atau outfit earth tone color, atau tone warna bumi.

Seperti abu gelap, cokelat, sampai hijau. Ombre rambut sebahu warna coklat termasuk warna yang paling banyak dicari tahun ini!

  1. Pastel Pop Pink
Pastel Pop Pink - Rambut Sebahu Ombre
popsugar.com

Siapa bilang pemilik kulit warna sawo matang sebaiknya enggak melakukan eksplorasi terhadap warna rambut?

Tentu saja bisa. Bahkan, warna pink juga sebetulnya cocok untuk dipadukan dengan seseorang dengan warna kulit sawo matang. Apabila kamu ingin yang lebih pas lagi, pilih warna pastel pop pink.

Dikutip dari Stylecraze, https://www.stylecraze.com/articles/hair-colors-for-east-asian-women/ warna ini disebut-sebut sebagai warna yang diidamkan oleh semua perempuan di dunia, tetapi sayangnya tidak semua perempuan cocok dengan warna yang mirip animasi ini.

Beruntung perempuan di Asia dengan kulit sawo matang cocok. Apalagi untuk cat rambut ombre sebahu.

  1. Burgundy
Burgundy - Rambut Sebahu Ombre
hadviser.com

Warna rambut ombre satu ini cocok bagi kamu yang berkepribadian berani, supel, menyukai tantangan dan penuh rasa penasaran.

Mirip dengan marun, warna burgundy biasanya jauh lebih terang dan bersinar. Sayangnya, warna sekece itu akan sulit terwujud apabila tidak melalui proses bleaching.

Warna burgundy merupakan kombinasi antara warna merah, cokelat dan ungu. Perpaduan tersebut akan memberikan kesan tangguh dan membuat wajah kita lebih berkarakter.

Ditambah kulit warna sawo matang, sebaiknya kamu siap-siap dilirik oleh banyak pasang mata!

  1. Lilac Hair
Lilac Hair
therighthairstyles.com

Minpow yakin, belakangan ini kalian sering melihat referensi rambut warna lilac di Pinterest.

Memang, rambut warna ungu terang yang dikombinasikan dengan warna pink ini sudah lama menjadi tren di media sosial dan banyak sekali selebgram yang mengaplikasikan ombre warna lilac untuk rambut mereka.

Kesan yang ditimbulkan dari rambut sebahu ombre warna lilac adalah playful, sedikit flirty dan memancarkan kesan kekanak-kanakan.

Cocok bila kamu padukan dengan pakaian-pakaian dengan warna cerah dan terang, termasuk pastel.

  1. Copper Bob Style
Copper Bob Style
hadviser.com

Warna ombre lain sepanjang bahu yang juga bisa kamu pertimbangkan adalah copper. Itu adalah kombinasi antara warna oranye dengan cokelat.

Selain menyampurkan keduanya, kamu juga bisa memberi sentuhan highlight agar kedua warna tersebut tetap dapat menyatu dengan serasi meski tetap terpisah.

Kesan apa saja yang dapat ditimbulkan dari warna rambut copper? Yang utama adalah kesan dewasa, namun tetap stylish.

Ada aura ‘girl boss’ yang terpancar dari pilihan warna rambut sebahu ombre copper. Pastikan kamu memilih salon yang tepat, atau lakukan teknik pengecatan dengan hati-hati, ya.

  1. Blonde
Blonde
pinterest.com

Pernah ada yang memberitahumu bahwa warna rambut blonde tidak cocok untuk perempuan Asia? Salah besar.

Sebab rambut sebahu yang diberi warna ombre blonde juga ternyata dapat memberi keunikan tersendiri. Tetap nampak menawan meski kamu memiliki kulit warna sawo matang.

  1. Mahoni
Mahoni
pinterest.com

Warna ombre satu ini mirip dengan burgundy, namun tidak terlalu merah, melainkan cenderung cokelat gelap.

Selain itu, warna rambut sebahu ombre mahoni atau mahogany juga cocok bila tetap digabungkan dengan rambut warna hitam atau rambut aslinya.

Memberikan kesan yang berani seperti burgundy, rambut warna mahoni juga akan membuatmu terlihat lebih bold, playful, sekaligus mencerminkan seseorang yang menyukai tantangan.

Tidak perlu khawatir norak, padukan dengan pakaian bernuansa monochrome atau warna minimalis lain dengan nuansa gelap.

  1. Amber Ombre
Amber Ombre
hairstyleandmakeup.com

Pada dasarnya, warna rambut amber ombre adalah warna cokelat. Elemen yang membuatnya menjadi lebih istimewa adalah sentuhan emas yang membuatnya terlihat lebih berkilau.

Dibuat potongan sebahu dengan layer, warna rambut ombre ini dijamin membuat auramu lebih terpancar.

  1. Bob Ombre
Bob Ombre
pinterest.com

Salah satu model ombre rambut pendek ini lumayan banyak digemari oleh para wanita. Modelnya yang sederhana, nggak bikin gerah dan gampang dirawat bikin banyak perempuan memilih model rambut bob sebahu ombre.

Kamu tertarik? Jangan lupa beri warna highlight grey blue untuk membuat penampilan tabah modis, ya.

Warna-warna rambut dengan dasar cokelat dianggap menjadi warna ideal bagi pemilik kulit warna sawo matang karena keserasian yang dihasilkan dari perpaduan kedua warna tersebut. Warna rambut amber ombre memang tidak seeksploratif warna-warna sebelumnya, tetapi ampuh membuatmu tampil stylish.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!