Declip

Gambar 25 Model Rambut Sebahu Kekinian Paling Bagus di 2022

25 Model Rambut Sebahu Kekinian Paling Bagus di 2022

Model Rambut Sebahu Kekinian – Salah satu keuntungan memiliki rambut pendek itu terasa sejuk, tidak mudah gerah, bisa menghemat waktu saat styling dan mudah saat melakukan lebih perawatan.

Selain itu, punya rambut pendek sebahu rasanya lebih simpel saja. Tetapi, kita juga sebaiknya cari tahu model rambut sebahu kekinian, apa saja pilihannya?

Meski ada beberapa model yang tidak akan pernah ketinggalan zaman, tetapi banyak juga model yang baru dan lebih modern. Itu yang harus kamu cari tahu dan kamu bisa kamu terapkan untuk menunjang penampilan sehari-hari. Jadi, apa saja urutan model rambut yang bisa kamu pilih? Ini dia rekomendasi terbaru sekaligus terbaik Minpow:

BACA JUGA : 

25 Model Rambut Sebahu Kekinian Paling Bagus di 2022

1. Lob for Heart Shaped Face

Lob for Heart Shaped Face model rambut sebahu kekinian
instyle.com

Bagi kamu pemilik bentuk wajah yang mirip hati, long bob, atau dikenal dengan istilah lob bisa menjadi pilihan sempurna. Selain dapat membuat pipi yang tembem terlihat lebih tirus, model rambut sebahu kekinian satu ini juga membuat dagu dan wajahmu secara keseluruhan terlihat lebih panjang.

Pilih bentuk poni memanjang yang dibelah tengah untuk mendapat hasil yang lebih feminin. Belahan tersebut juga bisa memberikan ilusi bahwa rambutmu terlihat tebal. Ingin lihat seperti apa contohnya? Simak gaya Selena Gomez yang menarik perhatian berikut.

2. Shag for Oval Shaped Face

Shag for Oval Shaped Face
instyle.com

Untuk pemilik bentuk wajah oval, kamu bisa memilih model rambut sebahu kekinian shaggy. Dipilih oleh Kim Kardashian, ia selalu tampil memukau di setiap kesempatan. Minpow kutip dari website instyle.com pemilik wajah oval dinilai sangat beruntung karena dianggap cocok menerapkan model rambut apa saja.

Mulai dari bob, long bob, sampai shaggy. Pipi yang terlihat lebih panjang dari bentuk muka pada umumnya membuat model rambut apapun tampak menarik dan cocok membingkai wajah. Masih bosan dengan gaya tersebut? Kamu bisa tambahkan warna highlight supaya penampilanmu lebih berwarna.

3. Medium Length for Round Shaped Face

Medium Length for Round Shaped Face model rambut sebahu kekinian
instyle.com

Pemilik wajah bulat harus berhati-hati, karena ukuran rambut sangatlah memengaruhi penampilan mereka. Model rambut apapun, usahakan supaya ukurannya selalu panjang, setidaknya sebahu, atau medium length. Lebih pendek dari itu, wajahmu akan terlihat semakin bulat.

Model seperti apa yang cocok untuk dibentuk medium length bagi para wanita dengan wajah bulat? Layers adalah jawaban yang tepat. Potong rambutmu dengan teknik layers dan kalau kebetulan rambutmu bergelombang, hal tersebut bisa menjadi nilai plus bagi penampilanmu.

4. Soft and Tousled for Square Shaped Face

Soft and Tousled for Square Shaped Face
instyle.com

Hindari potongan rambut yang kaku. Buat rambutmu menjadi tak beraturan, berikan gelombang, lebih bagus lagi kalau rambutmu keriting secara natural. Rambut yang lurus dan kaku akan memberikan kesan terlalu serius bagi para wanita pemilik wajah kotak.

Permainan tekstur dan bentuk rambut memegang peranan yang sangat penting untuk menunjang penampilan menarik bagi para pemilik wajah kotak. Pastikan kamu mengikuti aturan tersebut supaya penampilanmu tidak terlihat terlalu kaku dan serius, ya.

Sebagai contoh, Minpow lampirkan foto Jennifer Aniston si pemilik wajah kotak yang tampil memukau dengan rambut sebahunya yang bergelombang.

5. Wavy Medium Length for Triangle Shaped Face

Wavy Medium Length for Triangle Shaped Face model rambut sebahu kekinian
hellogiggles.com

Victoria Beckham adalah sosok paling tepat yang bisa dijadikan contoh saat kita membahas mengenai wajah berbentuk segitiga. Bentuk wajah ini perlu dibuat ilusi yang dapat menutupi bagian kening, pipi sampai dagu supaya wajah terlihat lebih mungil.

Di bagian dagu yang tajam, rambut yang menjuntai sebahu akan mendukung penampilanmu dengan membuatnya tampil lebih anggun dan feminin. Maka dari itu, kamu boleh mengikat bagian belakang rambutmu namun pastikan kamu membiarkan sisi kanan dan kiri menjuntai di area depan supaya penampilanmu terlihat lebih manis.

6. Blunt Bob

Blunt Bob
allthingshair.com

Ini adalah model rambut di mana bagian bawahnya kamu potong rata, tanpa ada variasi panjang’ dan pendek. Memberikan kesan tegas dan profesional, Blunt Bob cocok diaplikasikan oleh kamu yang senang dengan impresi yang serius.

Dipadukan dengan setelan kantor yang profesional, potongan rambut sebahu kekinian satu ini dijamin menyulap penampilanmu jadi jauh lebih memukau.

Tetapi, kalau khawatir hasilnya jadi terlalu kaku, kamu bisa menambahkan warna highlight supaya penampilanmu sedikit lebih santai dan ceria.

Pilih warna-warna terang seperti abu atau pirang. Mau warna yang eksperimental seperti neon pink atau biru langit? Tentu akan membuatmu terlihat lebih atraktif, tetapi ingat warna seperti itu tidak bisa bertahan terlalu lama.

7. Blunt Bob With Bangs

Blunt Bob With Bangs model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Masih sama dengan potongan rambut pendek wanita sebahu sebelumnya blunt bob satu ini ditambahkan dengan poni ke depan yang rata. Model rambut satu ini membuat kita terlihat jauh lebih awet muda. Selain itu, kita juga akan terlihat anggun dan feminin.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tantangan para pemilik poni depan rata adalah kening yang berkeringat dan berminyak mudah sekali membuat poni lepek. Karena itu, sebaiknya kita selalu sediakan bedak tabur untuk mencegah poni cepat lepek. Kalau tidak menggunakan bedak tabur, kamu bisa menggunakan shampo yang disemprot tanpa bilas.

8. Loose Waves

Loose Waves
allthingshair.com

Rambut pendek wanita sebahu selanjutnya yang bisa kita tiru adalah loose waves, alias rambut bergelombang sebahu yang dibiarkan natural. Terlihat effortless, gaya rambut ini cocok sekali kita pilih untuk tampilkan penampilan kasual sehari-hari.

Jangan salah, meski terlihatnya kece tanpa usaha, sebetulnya untuk merawat rambut loose waves ini lumayan merepotkan. Untuk menjaganya tetap mulus, lembut dan sehat, kamu wajib menggunakan masker tiap minggu dan melakukan hair spa sebulan sekali di salon.

9. Inverted Bob / Angled Bob

Inverted Bob Angled Bob model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Kalau biasanya bob itu dibentuk dengan membiarkan rambut bagian depan lebih pendek ketimbang bagian belakang, model rambut sebahu kekinian ini justru menerapkan pola sebaliknya. Bagian depan terlihat lebih panjang dari bagian belakang, gaya rambut tersebut dinamakan inverted bob atau angled bob.

Cocok untuk dipilih oleh para wanita yang memiliki bentuk wajah oval atau hati, sebab rambut ini akan membingka wajahmu dengan manis, anggun dan elegan. Direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut lurus, ya.

10. Inverted Bob with Bangs and Layers

Inverted Bob with Bangs and Layers
allthingshair.com

Bagaimana dengan pemilik rambut tipis? Model rambut inverted bob bisa menampilkan rambutmu sebagaimana adanya, sehingga yang memiliki rambut tipis akan terlihat semakin tipis. Untuk menyiasatinya, kamu bisa gunakan teknik layers sehingga rambutmu terlihat berdimensi.

Selain layers, kamu juga bisa menambahkan poni supaya penampilanmu terlihat lebih playful dan atraktif, tidak terlalu kaku dan serius. Pilih rambut pendek wanita sebahu ini untuk hasilkan penampilan yang baru dan berbeda.

11. Long Bob Asymmetric

Long Bob Asymmetric model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Masih seputar bob yang ukurannya lebih panjang dari bob kebanyakan, coba intip gaya rambut bob panjang asimetris satu ini. Upayakan ketika rambut jatuh, ia menjuntai tepat di pundak dan buat dengan potongan asimetris.

Tujuannya adalah supaya dapat memberi ilusi pipi tirus, terutama bagi pemilik wajah kotak atau chubby. Bagian rambut yang menjuntai di kanan kiri akan menutupi area pipimu yang tegas atau chubby dengan sempurna.

Sesuai dengan gambar yang Minpow lampirkan, warna cokelat madu membuat potongan rambut long bob asimetris menjadi terlihat tambah menarik.

Tidak terlalu resmi, tapi masih aman untuk dipilih menghadiri acara tertentu yang lumayan formal. Selama kamu pintar merawat rambut dengan baik, sebetulnya model rambut tidak terlalu menjadi masalah karena rambut akan selalu terlihat sehat dan terawat.

12. Middle Length Front Layers

Middle Length Front Layers
allthingshair.com

Siapa bilang teknik layers hanya bisa diaplikasikan di bagian tengah atau keseluruhan rambut? Kamu juga bisa menerapkan teknik layers hanya di bagian bawah rambut, sementara sisi kanan dan kiri rambut kamu biarkan alami saja. Hal tersebut dapat membuat rahang yang terlalu tegas atau pipi chubby kamu tertutupi.

Model middle length front layers ini cocok diaplikasikan oleh para wanita pemilik wajah bulat atau wajah kotak, sehingga dapat memberikan ilusi bentuk wajah tirus atau dagu yang memanjang. Mau tambahkan highlight atau warna supaya hasil akhir rambutmu dapat lebih memukau? Boleh!

13. Blow Out

Blow Out model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Selanjutnya, kamu juga bisa styling potongan rambut sebahu kekinian kamu dengan model blow out yang kemudian kamu masukkan ke dalam seperti pada gambar yang Minpow lampirkan. Sebetulnya, model rambut satu ini panjangnya tentu melampaui bahu. Namun, metode styling tersebut otomatis akan membuatnya lebih pendek.

Terdapat kesan yang anggun, rapi dan elegan dari tatanan rambut blow out yang kemudian kamu masukkan ke dalam. Cocok diterapkan saat kamu perlu menghadiri acara-acara resmi seperti kawinan keluarga, wisuda, atau tunangan sahabat.

14. Flick Out

Flick Out
allthingshair.com

Ini adalah gaya rambut sebahu kekinian yang penuh kejutan. Sekilas, model rambut satu ini terlihat seperti model bob sebahu biasa. Tetapi, saat kamu perhatikan lebih jauh, model rambut ini ada yang menjuntai keluar, namun sebagian lagi justru menjuntai ke dalam.

Meski terkesan tidak beraturan, tetapi model rambut ini sebetulnya cocok untuk kamu pilih saat menghadiri event-event resmi. Ketidak teraturannya tetap berhasil membuatmu tampil menawan. Jadi, bagi kamu para pemilik rambut sebahu, tidak usah ragu memilih model rambut satu ini, ya.

15. Long Bob With Soft Layer

Long Bob With Soft Layer model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Sama seperti long bob pada umumnya, yang membedakan long bob satu ini dilengkapi dengan soft layer. Soft layer adalah teknik layer halus yang diaplikasikan pada rambut secara halus. Tidak terlalu kasar dan kentara, soft layer justru terlihat samar di rambut dan wajah, namun hasil akhirnya tetap memikat.

Banyak digunakan oleh para wanita di Korea dan Jepang, akhirnya model rambut sebahu kekinian ini menjadi ciri khas wanita Asia. Tertarik untuk memilih model rambut serupa? Segera bawa contoh foto yang Minpow lampirkan ke hairstylist terpercaya dan siap-siap menyambut penampilan barumu yang anggun, manis, sekaligus elegan.

16. Blow Dry, Round Brush

Blow Dry Round Brush
allthingshair.com

Ini adalah model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah, yaitu dengan menggunakan sisir dan hairdryer. Dua keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memilih model rambut satu ini adalah pipimu dapat terlihat tirus dan wajahmu terlihat lebih panjang.

Kesan yang terpancar dengan jelas dari potongan rambut ini adalah wibawa. Terkesan serius dan tegas, tetapi bisa fleksibel disesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan. Pakaian formal akan membuatmu tampak lebih serius, sementara pakaian kasual juga bisa membuatmu tampil lebih santai.

17. Choppy Layers

Choppy Layers model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Choppy layers adalah rambut bob yang dibuat dengan teknik potongan layer yang dibentuk ke dalam. Cocok untuk wajah berbentuk hati dan oval. Kalau tidak percaya, yuk, intip gaya Anne Hathaway satu ini, siapa tahu bisa memantapkan hatimu untuk memilih rambut pendek wanita sebahu ini.

Apakah akan membuat para wanita terlihat tomboy? Tidak, karena layer di bagian bawah yang dibentuk ke dalam sukses berikan kesan anggun sekaligus menawan. Jadi, meski sangat pendek, potongan rambut sebahu kekinian satu ini tidak akan membuatmu terlihat maskulin sama sekali.

18. Choppy Lob

Choppy Lob
allthingshair.com

Selain choppy layers, potongan rambut sebahu kekinian lain yang bisa kamu praktikkan adalah choppy lob, atau long bob. Jadi, dinilai dari ukuran jelas model rambut sebahu kekinian satu ini lebih panjang dari Choppy Layers. Namun, keduanya tetap di blow ke arah dalam rambut untuk memberikan kesan rapi.

Pada saat yang sama, kerapian tersebut seolah-olah diciptakan usaha. Ini adalah salah satu model rambut yang terlihat effortless, alias tidak memerlukan styling yang merepotkan. Padahal, tentu saja, sama seperti model rambut lain, model rambut satu ini juga butuh perawatan intensif supaya terlihat cantik dan sehat.

19. Shaggy

Shaggy model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Sempat sangat booming tahun 90-an, sampai saat ini pun masih banyak orang yang mengidolakan potongan rambut shaggy. Kalau kamu perhatikan, meski sering dianggap mirip dengan model layers, gaya rambut shaggy itu dibuat beririsan dan sengaja dibuat tidak beraturan untuk memberikan kesan natural dan effortless.

Cocok bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, miliki rasa ingin tahu tinggi dan senang bersosialisasi. Kalau kamu khawatir dengan modelnya yang sudah cukup lawas, meski sebetulnya sama sekali tidak masalah sebab modelnya termasuk timeless (tidak terpaut zaman), kamu bisa pilih model yang berikutnya, serupa tapi tak sama.

20. Beach Waves

Beach Waves

Ya, betul sekali, beach waves sering diidentikan dengan shaggy karena ketidak teraturannya yang membingkai wajah cantik kamu. Meski demikian, model rambut satu ini tetap memiliki pesonanya sendiri yang begitu khas; memang betul-betul cocok dipilih saat kamu hendak berlibur di pantai.

Tidak akan membatasi gerakanmu dan meski kamu berada di luar seharian untuk bermain air atau pasir, model rambut ini tidak akan membuatmu tidak nyaman.

Cocok digunakan oleh kamu yang berjiwa muda, rambut pendek wanita sebahu ini bisa memberikan tampilan yang bukan hanya playful, tetapi sekaligus bisa membuatmu tampak lebih ceria dan santai.

Meski demikian, sebetulnya sah-sah saja kalau kamu tetap ingin memilih model rambut sebahu kekinian ini untuk menghadiri event resmi, Minpow tidak merekomendasikannya saja.

21. Mullet

Mullet model rambut sebahu kekinian
allthingshair.com

Kita semua tahu bahwa dulu, ada zaman di mana model rambut mullet sempat menjadi tren.

Meski sebagian besar orang yang memilih gaya rambut sebahu kekinian ini adalah para pria dan merupakan penyanyi rock atau pemain band, ternyata para perempuan juga banyak yang menyukai model rambut yang panjang di bagian atas dan mengerucut ke bagian bawah.

Kejutkan orang di sekitarmu dengan model rambut yang lawas tetapi tetap mengensakan satu ini. Kesan maskulin lumayan terpancar dari potongan mullet, tetapi bukan berarti model rambut seperti itu menjadi tidak memikat. Justru, ciri khasnya akan membuatmu mudah diingat dan membekas.

22. MIXIE (Mullet Pixie)

MIXIE Mullet Pixie
allthingshair.com

Mirip dengan gaya rambut mullet yang satu ini dipadukan dengan model rambut pixie, yang mana lebih pendek dan nyaris cepak. Model rambut pixie disukai banyak wanita karena bentuknya yang sederhana, tidak membuat gerah sekaligus memberikan kesan tangguh.

Sama dengan model rambut mullet, ia juga memberikan kesan tangguh dan hebat. Cocok bagi para wanita yang menyukai tantangan dan tidak memperdulikan pendapat orang mengenai penampilannya. Supaya rambut mixie-mu tidak kering, lakukan perawatan teratur dan selalu penuhi rambutmu dengan nutrisi, ya.

23. Volumized Low Pony

Volumized Low Pony model rambut sebahu kekinian
byrdie.com

Pada dasarnya, ini adalah model rambut sebahu kekinian yang kamu ikat satu seperti ekor kuda. Tetapi, bagian atas kamu biarkan mengembang sementara bagian yang menjuntai ke bawah kamu rapikan ke dalam ikatan dengan tujuan membuat penampilan terlihat jauh lebih rapi. Jadilah istilahnya berubah menjadi volumized low pony.

Kesederhanaan modelnya sama sekali tidak mengurangi kesan anggun, mewah serta elegan yang dihasilkan dari model rambut satu ini.

Terutama bila kamu padukan dengan pakaian yang mewah sekaligus formal, perpaduan kesan kasual dan formalnya akan menghasilkan kombinasi yang menakjubkan. Jadi, bagaimana, tertarik memilih potongan ini untuk penampilanmu?

24. Low Chignon

Low Chignon
byrdie.com

Populer di kalangan wanita keturunan Tionghoa, sebetulnya siapa saja diperkenankan untuk memilih gaya rambut satu ini. Poni yang sebelumnya belah tengah kini kembali ditampilkan dan ujung bagian bawah rambut kamu ikat rapi sehingga bisa memberi kesan formal sekaligus elegan.

Memerlukan proses styling yang tidak mudah, Minpow harap kamu paham bahwa model rambut ini tidak bisa diwujudkan sendiri karena agak merepotkan. Mungkin bisa, tetapi itu artinya kamu memerlukan latihan. Di awal-awal, mintalah bantuan teman atau hairstylist untuk wujudkan model rambut satu ini untuk kemudian kamu pelajari.

25. Textured Top Knot

Textured Top Knot model rambut sebahu kekinian
byrdie.com

Ini adalah model rambut cepol berantakan, yang ternyata bisa jadi tren yang sangat menarik untuk diikuti. Apalagi kalau rambutmu ikal, jadi kesannya seolah berantakan namun pola yang tidak beraturan itu juga sebetulnya merupakan tren yang bisa sengaja dibuat.

Saran Minpow, untuk membuat model rambut ini tambah menarik, gunakan pengikat rambut yang senada dengan pakaian yang kamu kenakan. Ada kesan klasik yang elegan bila kamu mengikat rambut menggunakan scarf, jadi jangan sungkan untuk mempraktekannya kalau kamu memang senang dengan penampilan bergaya lawas.

Berbeda dengan model rambut sebelumnya, yang satu ini mudah kamu wujudkan sendiri. Hanya saja kamu perlu memperhatikan kerapiannya, sebab hal tersebut merupakan yang utama. Selain itu, pengikat rambut juga akan memengaruhi seluruh penampilanmu. Selektiflah dalam memilih ikat rambut atau scarf yang akan kamu gunakan.

Minpow rasa 25 model rambut sebahu kekinian yang paling bagus di tahun 2022 untuk kamu pilih ini bisa cukup memberi inspirasi, ya? Ingat bahwa model rambut sangat erat kaitannya dengan bentuk wajah, warna kulit dan kepribadian kamu.

Jadi, jangan asal potong sebab nanti kamu bisa menyesal. Tetap diskusikan dengan hairstylist meski kamu sudah menemukan model rambut yang kamu inginkan. Selamat memilih-milih!

BACA JUGA : 

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!