Declip

gambar cara memakai jedai

5 Cara Memakai Jedai untuk Rambut Panjang dan Pendek Sebahu

Halo semua, di artikel perdana ini kita mau ngasih tau gimana cara memakai jedai buat rambut panjang ataupun pendek sebahu. Kalian udah familiar kan dengan jedai?

Rasanya hampir semua perempuan Indonesia kenal aksesoris rambut yang satu ini ya. Sesuai namanya, jedai bisa membuat rambut kamu mengembang indah dan lebih bervolume. / ( rapi dan bergelombang)

Berkat jedai, kamu bisa membuat rambut yang cetar seperti habis nyalon tanpa bergantung sama hairdryer atau catokan.

Jadi, jedai tuh udah kaya sesuatu yang wajib banget buat kamu para perempuan, mau itu yang berambut panjang atau pendek sebahu, semua bisa diatur sesuai style yang kamu inginkan.

Cukup ikuti teknik menggulung rambut yang akan kita bagikan di sini.

Buat kamu yang masih asing sama jepitan rambut yang satu ini, Tim Declip udah merangkum sederet info tentang jedai mulai dari fungsi, kelebihan, tutorial cara memakai dan juga keluhan para pemakai jedai yang wajib kamu tau.

Asal Usul Jedai

Apa itu jedai ? 

Jedai adalah singkatan dari jepit badai. Istilah ‘badai’ yaitu bahasa kekinian yang artinya ‘keren’ atau ‘luar biasa’. 

Jadi maksudnya adalah jepit yang kalau dipakai, bisa menghasilkan rambut indah dan dahsyat bagaikan badai.

Jedai rambut bekerja dengan cara menahan gulungan pada rambut. Bentuk rambut akan mengikuti pola gulungan saat kamu memakai jedai dalam waktu tertentu. Hasilnya, rambut jadi ikal secara alami!

Ngga ada satupun yang tau siapa pencipta jedai ini sejak booming di Indonesia pada 2014. Yang jelas, popularitasnya semakin pesat karena keberadaannya yang mudah ditemui.

Selain di pinggir jalan, kamu juga bisa menemukannya di mal atau membelinya secara online.

Jenis dan Harga

Yang membedakan jedai cuma ketebalan bahan, ukuran sama warnanya aja. Kalau bentuknya semua sama, yaitu bulat dengan 3 atau 5 gigi yang bisa menjepit rambut. 

Ada banyak pilihan warna yang ada di pasaran, mulai dari bening, doff, hitam, merah, kuning, putih, dan masih banyak lagi. 

Selain warna, jedai juga punya banyak ukuran, lho. Ada jedai mini, sedang, sampe ukuran besar buat kamu yang punya rambut panjang dan tebal. 

Biasanya besar ukuran jedai sampe 10cm dan bisa dipakai untuk menggulung seluruh rambut.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp 5.000 sampe puluhan ribu untuk jedai ori. Di marketplace, kamu bisa mencari alat ini dengan kata kunci jedai bangkok, jepit rambut jedai, atau “jedai haircules” dari Declip yang lagi viral :).

Manfaat Jedai

1. Rambut Ikal dan Mengembang Alami

Fungsi jedai yang bikin perempuan tergila-gila adalah efek volumizing alaminya. Semakin lama digulung atau dijepit, rambut bakal makin awet dan cetar hasilnya.

Trus yang membuat jedai semakin istimewa adalah hasil gelombang yang tampak effortless dan natural. Say goodbye deh sama blow di salon yang mahal.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

2. Membentuk Rambut ala Salon Tiap Hari

Asal tau cara makainya, rambutmu akan tampak bergelombang dan bervolume layaknya baru selesai nyalon.

Cukup gulung rambutmu selama perjalanan menuju tempat kerja atau kampus, trus lepas ketika sampe lokasi. Rambut dijamin tampak mengembang sempurna!

3. Bikin Rambut Tetap Sehat dan Berkilau

Karena kamu ngga membutuhkan catokan lagi, rambutmu pastinya akan selalu tampak sehat dan berkilau. Cara praktis untuk tampil cetar tiap hari tanpa merusak rambut!

Keunggulan Jedai

1. Gampang Dipakai

Menggulung rambut pakai jedai ngga sulit, kok. Coba scroll ke bawah, kita udah buatin tutorialnya.

2. Hemat Waktu

Kamu ga perlu ngabisin waktu buat ngeblow atau catokan tiap pagi, karena fungsinya hampir sama. Lebih hemat waktu dan efisien!

Agar hasilnya tahan lama walaupun ga catokan, kamu bisa semprotin hairspray secukupnya pada rambut. Itulah trik biar bentuk rambutmu awet dengan effortless.

3. Cocok Untuk Semua Jenis Rambut

Karena ada banyak ukuran, jedai cocok buat semua jenis rambut, mau panjang, pendek atau tipis. 

Tapi hasil jedai akan terasa lebih cetar kalau kamu punya rambut yang tipis. Secara alami, jedai bisa bikin rambut kamu lebih mengembang, sehingga lebih bervolume dan keliatan lebih tebal.

Keluhan Pengguna Jedai

Keluhan para pengguna jedai itu bukan karena efek negatif pada rambut, karena dari uraian di atas udah jelas manfaatnya secara alami.

Tapi mereka mengeluh karena jedai yang dibelinya sering pecah dan patah waktu dipakai atau pas jatuh, sampe harus beli 2-4 jedai tiap bulan.

Untuk itu kita punya solusinya.

Ya ! Jedai Haircules dari Declip.

Jedai kita ini lagi viral karena bikin lecet marmer Tasya Farasya dan tahan dilindes mobil Alphard.

Selain itu masih banyak review tentang kuatnya jedai ini, mulai dari yang ngetes dibakar, direbus,dilempar, didudukin, diinjek, dilindes motor sampe dijatohin dari lantai 3.

Kamu bisa cek reviewnya di sosmed kita berikut :

IG @declip.id 

Tiktok @declip.id

So, pastiin kamu memilih jedai yang berbahan tebal dan berkualitas agar tak mudah patah kayak jedai Haircules ya!

Selain material yang berkualitas, kita juga punya banyak pilihan warna.

Dan satu info lagi, Declip akan launching jedai gigi 5 yang lebih kuat untuk rambut yang tebal / aktivitas yang lebih tinggi.

Kamu bisa membelinya di website declip.id/store dan marketplace shopee, tokopedia dan lazada.

Cara Memakai Jedai Rambut

Ok, sekarang kita lanjut ke topik utama, kamu bisa ikuti langkah-langkah sesuai dengan rambutmu ya!

Cara Memakai Jedai untuk Rambut Panjang

1. Satukan Rambut Hingga Rapi

gambar cara memakai jedai rambut panjang

Tutorial cara memakai jedai rambut yang pertama adalah rapikan rambut ke belakang, bisa menggunakan sisir atau cukup pakai tangan aja.

2. Gulung Rambut ke Dalam

gambar cara memakai jedai rambut panjang 2

Cara memakai jedai rambut selanjutnya adalah menggulungnya. Tarik dan gulung rambut secara perlahan dan rapi dari ujung ke dalam. Kamu bisa menggunakan jempol tangan untuk membentuk gulungan.

Tujuan menggulung rambut ini agar rambut terlihat bergelombang dan mengembang alami.

3. Gunakan Jedai

gambar jedai

Kalau kamu udah menggulungnya dengan rapi, cara pakai jedai rambut yang berikutnya adalah memakai jedai. 

Pake jepitan badai (jedai) yang berbentuk bundar biar bisa menjaga posisi gulungan rambut.

Jepitkan jedai di bagian atas gulungan rambut kamu.

Namun posisi jepitnya jangan terlalu atas sejajar dengan kepala seperti gambar. 

Alasannya ada di tips memakai jedai di bawah ya.

4. Diamkan

gambar jedai

Diamkan selama mungkin rambut yang sedang dijepit jedai. Kamu bisa pakai jedai sambil beraktivitas di rumah atau siap-siap sebelum berangkat

Atau bisa juga sambil tidur, tapi pastiin kamu cukup nyaman menjepit rambutmu ya. Jangan  sampe menusuk atau menekan bagian kepala. 

Soalnya, semakin lama rambutmu dijepit jedai, semakin bagus juga hasilnya dan akan tahan lama.

5. Lepaskan Jedai dan Rapikan Rambut

gambar jedai

Cara memakai jedai yang terakhir kalau dirasa udah cukup lama, kamu bisa lepasin jepitannya dan rapikan pakai sisir atau jari.

Hasilnya, kamu akan mendapat model rambut yang cantik bergelombang dan lebih bervolume dari aslinya. 

Terakhir, kamu dapat semprotkan hairspray secukupnya agar bertahan lama.

Cara Memakai Jedai untuk Rambut Pendek Sebahu

gambar jedai

Untuk cara memakai jedai rambut pendek secara keseluruhan sama dengan rambut panjang, tapi ada sedikit perbedaannya yaitu dalam menjepit gulungan rambut.

Untuk rambut yang pendek sebahu, mau tidak mau kamu harus menjepitnya agak ke atas, berbeda dengan tips yang akan kita sampaikan di bawah ini.

BACA JUGA : OOTD Rambut Pendek Sebahu yang Lagi Trend dan Tipsnya

Tips Memakai Jedai

1. Tips yang pertama, kalau kamu mau jedai rambut usahakan menggunakan jedai yang sesuai dengan rambutmu.

Kalau rambut kamu panjang dan tebal, gunakan jedai yang besar dan bergigi 5. Sedangkan kalau rambut pendek cukup pakai jedai yang standar gigi 3.

2. Kedua, kalau rambut kamu panjang, kamu harus jepit rambut di bagian bawah. 

Alasannya karena kalau dijepit di posisi agak atas itu akan menyisakan tanda yang kurang bagus seperti kalau kamu bekas memakai ikat rambut karet.

kecuali kalau rambut kamu pendek ya.

3. Terakhir, kalau rambutmu tipe rambut yang jatoh banget, yang kalau dicatok 10 menit itu akan langsung lurus lagi. Kamu harus membiasakan rambut untuk digulung dan dijepit, bukan diiket.

Karena lama kelamaan rambutmu akan terbiasa untuk dibentuk dan akan tahan lama kalau dicatok.

Sumber Gambar : Youtube

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!