Declip

Gambar Jenis Jepit Rambut - Declip

16 Jenis Jepit Rambut, Kamu Tau Semua Ga Nih?

Jenis jepit rambut – Declip.id | Seperti kata orang kalau rambut adalah mahkota bagi wanita, kamu pastinya ingin menjaga sebaik mungkin penampilan rambutmu.

Kamu bisa memanfaatkan jepit rambut agar bisa tampil maksimal.

Pastikan kamu punya 5 jenis jepit rambut berikut ini, supaya rambutmu bisa terus tampil indah dan menawan.

Jenis Jenis Jepit Rambut

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang berperan banget buat menunjang penampilan. Untuk itu kamu harus menatanya dengan rapi.

Nah, salah satu cara menata rambut yaitu dengan memakai jepitan rambut.

Ternyata jepit rambut ini banyak banget jenisnya lho, bagi Kamu kaum perempuan pastinya udah tau ya jenis jenis jepit rambut. 

Tapi kita akan ulas sekali lagi, siapa tau ada yang Kamu belum tau. Ok ini dia beberapa diantaranya:

Snap Clip

snap clip

Snap clip dikenal juga sebagai contour clip, yaitu salah satu jenis jepit rambut yang paling populer dan banyak dijual dipasaran.

Karena warnanya yang cerah dan bisa menghidupkan gaya rambut, jepit rambut ini sangat disukai oleh wanita terutama anak anak.

Fungsi snap clip ini sama dengan yang lainnya, yaitu buat menjepit rambut. Tapi jepit rambut ini cocok banget kalau dipakai buat menjepit rambut yang sedikit, itulah kenapa sering dipakai buat menjepit rambut dari bagian wajah, entah itu di atas atau di samping.

BACA JUGA : Intip Model Potongan Rambut Wanita Tahun 2021

Jepit Buaya

jepit buaya

Jepit ini sering dipakai di salon untuk menahan sebagian rambut. Walaupun begitu, tidak buruk juga kok kalau kamu mau memakai jepit ini untuk gaya sehari hari.

Karena sekarang sudah banyak model dan warna yang lucu. Kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan pada rambut seperti memakai pita. 

Kamu bisa dengan mudah menemukan jepit rambut ini di pasaran dengan harga mulai dari seribu rupiah sampai puluhan ribu.

Double Prong Curl

gambar jenis jepit rambut - double prong curl

Fungsi double prong curl secara keseluruhan sama dengan jepit rambut lain, dan bentuknya mirip banget sama jepit rambut buaya.

Perbedaannya cuma dari bahan, double prong terbuat dari bahan semacam besi. 

Jadi kekuatan dalam menjepit rambut lebih kencang, dan hasilnya akan lebih awet.

Selain awet dalam mempertahankan bentuk rambut yang dijepit, karena bahannya dari besi, pastinya tidak akan mudah pecah atau patah.

Jepit Bebek

gambar jenis jepit rambut - jepit bebek

Kalau jepit buaya masih bisa dipakai untuk sehari sehari karena model dan warnanya yang menarik. 

Jepit bebek ini hampir tidak bisa digunakan untuk menunjang penampilan karena terbuat dari besi dengan warna polos seperti silver.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tapi, jepit ini sangat membantu para penata rambut di salon, karena ukurannya lebih panjang sehingga lebih mudah dan rapi untuk menjepit rambut. 

Barettes

gambar jenis jepit rambut - barrete

Jepit rambut ini punya daya ikat yang jauh lebih kuat karena ujung pengaitnya menjaga biar jepit rambut ngga mudah bergerak atau berubah.

Kamu bisa memakai jepit rambut ini buat ngerapiin dan mengikat rambut dari bagian samping kepala. 

Barettes juga bisa membuat model kuncir, tapi kamu harus memakai ukuran yang agak besar.

Classic Hinged Barrettes

classic hinged barrette

Walaupun jepit yang terbuat dari plastik ini tidak sepopuler dulu, jepit rambut ini masih menjadi pilihan yang cukup bagus buat menata rambut anak kecil karena warnanya yang lucu.

Classic Hinged Barrettes kuat banget menjepit rambut. Saking kuatnya, terkadang sampai rambut anak tercabut dan rontok, apalagi kalau anaknya aktif.

Banana Clip

banana-clip

Jenis jepit rambut lain adalah banana clip atau klip pisang. Ukurannya agak besar dan rata-rata panjangnya sekitar 15 cm, jadi biasanya cuman dipakai sama orang-orang yang rambutnya panjang.

Jepit ini populer semenjak tahun 80an, alasannya karena jepit rambut ini bisa menjepit rambut yang tebal dan punya banyak pilihan warna.

Hair pin

gambar jenis jepit rambut - hair pin

Selanjutnya yaitu hair pins, hair pins sendiri punya beberapa bentuk model, salah satunya yaitu bentuk sleek atau bentuk ramping.

Kamu bisa menyelipkannya ke dalam rambut dengan mudah. Kamu juga bisa memakai hair pins untuk membuat sanggul.

BACA JUGA :

Bobby pin

bobby pin

Bobby pin sebenarnya masih tergolong hair pin. Cuman, dibedakan karena ukurannya jauh lebih kecil dibanding hair pins. 

Cara pakainya juga sama aja, cuma diselipkan ke dalam rambut. 

Karena ukurannya yang kecil, Bobby pin susah kalau dipakai buat merapikan rambut. Jadi jepit rambut ini lebih cocok dipakai sebagai hiasan rambut aja.

Headbands

gambar jenis jepit rambut - headband

Jenis jepit rambut selanjutnya yaitu headbands, meskipun bentuknya berbeda dari jepit-jepit sebelumnya.

Tapi sebetulnya aksesoris rambut ini punya fungsi yang sama layaknya penjepit yang digunakan di rambut. 

yaitu dipakai supaya rambut ngga mudah jatuh mengenai muka atau mata. 

Headbands ini biasanya kita sebut sebagai bando ya.

Headband biasanya terbuat dari kain dan cara pakainya dengan dilingkarkan ke kepala atau sedikit terkena kening.

Sweatband

sweatband

Sweatband juga masih termasuk ke dalam headband, karena dari bentuknya yang sama, cuman ukurannya lebih besar.

Selain itu, sweatband dipakai khusus buat olahraga supaya keringat ngga ngalir ke mata. Trus biar rambut juga ngga ngeganggu waktu berolahraga.

Jepit Cakar atau Claw Clip

jepit cakar claw clip declip

Jepit rambut ini populer banget di tahun 80an dan 90an, Jepit cakar mengalami perubahan dari yang awalnya besar dan mencolok menjadi lebih kecil dan bisa disembunyikan tanpa menarik banyak perhatian.

Jepit cakar punya dua sisir dengan gigi yang dipasang di tengah dengan pegas. Pegas ini berfungsi buat ngebuka mulut jepitan. Terus pas dilepas, jepit akan terkunci dan menahan rambut.

Karena ukurannya yang cukup besar, jepit ini juga bisa dipakai buat menahan sanggul.

Jepitan Badai atau Jedai

jedai haircules

Ini dia jepitan rambut yang mudah dipakai tapi bisa membuat rambut  tampil indah. 

Cara pakainya cukup dengan menarik semua rambut bagian belakang, terus gulung secara rapi dan perlahan. 

Lalu jepit pakai jedai rambut ori buat menjaga gulungan rambut tetap rapi dan berada di posisinya.

Diamkan selama beberapa jam dan lepas jedai. Lalu rasakan hasil rambut yang indah mengembang.

Jenis Jenis Jepit Rambut yang Unik

Jepit Rambut dengan Karet

jepit rambut dengan karet

Salah satu masalah yang dihadapi banyak orang ketika mereka mencoba memakai jepit rambut adalah karena rambutnya terlalu tipis, jadi gampang terlepas.

Kalau kamu sudah mencoba beberapa jepit rambut dan benar2 tidak ada yang bisa dipakai, maka saatnya untuk mempertimbangkan membeli jepit rambut karet ini.

Jepit rambut ini dilengkapi dengan titik-titik karet kecil yang dirancang untuk membantu menahan rambut. 

Jepit Rambut dengan Hiasan

gambar jenis jepit rambut - Jepit Rambut dengan Hiasan

Kalau kamu adalah orang yang pede tampil beda, maka kamu harus punya jenis jepit rambut seperti ini, karena ini bakal cocok banget sama kamu.

Jepit rambut dengan hiasan seperti ini akan melengkapi penampilan baju kamu yang luar biasa.

Jepit Rambut dengan Karakter

gambar jenis jepit rambut - Jepit Rambut dengan Karakter

Selain jepit rambut dengan warna yang cerah, ada lagi jepit rambut yang cocok dan pastinya disukai sama anak anak.

Ya! Jepit dengan model karakter.

Banyak yang menjual jepit rambut karakter ini, mulai dari karakter hewan, buah-buahan sampai karakter kartun dengan model yang lucu.

Anak-anak pasti betah memakainya, dengan begitu rambutnya bisa tampil lebih rapi, cantik dan menarik deh.

Itulah macam macam atau jenis jenis jepit rambut, dengan banyaknya jepitan rambut itu, kamu bisa tampil beda setiap hari. Kira-kira apa aja yang akan kamu beli setelah ngeliat artikel ini? Komen di bawah yaa

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!