Declip

logo final declip

7 Rahasia Manfaat Argan dan Olive Oil Untuk Rambut yang Jarang Diketahui

Gambar 7 Rahasia Manfaat Argan dan Olive Oil Untuk Rambut yang Jarang Diketahui

Sudah tidak asing mendengar kedua minyak alami ini bukan? Argan dan Olive oil selalu menjadi bahan alami yang digunakan khususnya dalam perawatan rambut. Mulai dari rambut lebih kuat, sampai merangsang pertumbuhan rambut membuat kedua minyak alami ini selalu menjadi bahan yang diburu banyak kaum hawa dalam urusan merawat rambut.

Antara Argan oil dan Olive Oil manakah yang lebih baik?

Olive oil diperoleh dari penggilingan buah zaitun, sedangkan Argan oil dihasilkan dari pohon Argan. Keduanya sering menjadi kandungan utama dalam produk perawatan rambut khususnya rambut rontok dan kering. Selain itu kedua minyak alami ini juga sangat baik bukan hanya menjawab permasalahan rambutmu bestie, tapi juga menjadi bahan alami untuk menutrisi rambut.

Tanpa berlama-lama lagi, Minpow akan spill untuk kalian manfaat Argan Oil dan Olive Oil yang perlu kamu tahu. Simak bersama yuk!

Manfaat Argan Oil dan Olive Oil

1. Memperbaiki folikel rambut dari akar

Kondisi rambut rusak, berawal dari pertumbuhan akar rambut yang kurang sehat. Untuk menumbuhkan rambut yang lebih sehat, pastikan kamu harus memperbaiki folikel rambut terlebih dahulu .

Kandungan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dan argan mampu mengunci keratin dalam rambut sehingga folikelnya kembali sehat dan rambut tumbuh lebih kuat.

2. Memperbaiki rambut kering dan rusak

Kamu tipe yang sering styling rambut setiap hari? Jika iya, pasti sudah tidak asing dengan kerusakan rambut kering bukan? Nah ini saatnya kamu untuk memperbaiki rambut kering dan rusak dengan menggunakan argan dan olive oil. Kandungan asam lemak, omega-3, dan omega-9 dapat menutrisi rambut. Kandungan asam linoleat pada minyak argan juga berfungsi untuk menghidrasi rambut yang kering.

BACA JUGA:  Cari Tahu Cara Memilih Hair Toner Untuk Rambut Highlight agar Terhindar dari Rambut Kusam!

3. Sahabat rambut dengan tekstur keriting

Untuk kamu yang memiliki rambut yang keriting, pasti sering merasakan rambut yang kering bukan? Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan minyak argan dan zaitun agar membuat tekstur rambut lebih halus dan mudah ditata sesuai keinginan.

Walaupun diluar sana banyak produk perawatan rambut yang mengandung minyak argan dan zaitun, Minpow lebih menyarankan kamu untuk menggunakan minyak argan dan zaitun yang asli ya untuk hasil yang lebih memuaskan.

4. Mengurangi ketombe

Minyak argan dan zaitun memiliki sifat anti jamur bisa mengurangi peradangan dan stress oksidatif yang memicu kulit kepala terasa gatal dan iritasi, selain itu asam lemak dan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun juga menutrisi kulit kepala agar lebih lembap.

5. Mengurangi rambut rontok

Biasanya salah satu faktor rambut rontok, sehingga sangat penting untuk menggunakan perawatan yang mengurangi stress di kulit kepala seperti kandungan dalam argan dan olive oil. Nutrisi minyak ini mampu mencegah kerontokan dan rambut patah.

6. Menghaluskan rambut

Selain kandungan kedua minyak alami ini mampu menutrisi kulit kepala dan folikel rambut, kedua minyak ini juga mampu menghaluskan rambut. Jadi untuk kamu yang punya tampilan rambut yang frizzy atau kering dan mengembang, dengan menggunakan minyak ini rambutmu akan lebih terlihat halus, teratur, dan berkilau.

7. Mencegah kerusakan rambut akibat pewarnaan

Suhu panas dan kandungan kimia yang keras dalam cat rambut bisa membuat rambut kering, kasar, dan gampang rapuh. Sering terjadi bukan untuk kamu yang punya pengalaman mengecat rambut?

Kandungan asam linoleate, asam oleat, dan asam palmitat dalam minyak argan, dan kandungan vitamin A dan vitamin E yang juga meminimalkan resiko kerusakan dan kekeringan pada rambut sehingga menjaganya tetap sehat dan berkilau.

BACA JUGA:  7 Manfaat Argan Oil untuk Rambut agar Lebih Sehat dan Lembut

Demikian 7 manfaat argan dan olive oil yang bisa membantu perawatan kerusakan rambutmu. Selain kamu harus memperhatikan produk rambut yang kamu pakai dan merawatnya dari luar, pastikan kamu juga memperhatikan yang kamu konsumsi dan merawat rambut dari dalam. Minpow akan spill perawatan rambut untuk segala jenis kerusakan rambut, intip selengkapnya disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!