Declip

logo final declip

6 Manfaat Alami Sunflower Seed Oil Untuk Rambut

Gambar 6 Manfaat Alami Sunflower Seed Oil Untuk Rambut

Masalah yang sering dihadapi apalagi untuk para kaum perempuan adalah merawat mahkotanya yaitu rambut. Rambut rontok, ketombe, dan kering selalu jadi musuh terbesar yang membuat bingung bagaimana perawatan seharusnya.

Banyak bahan alami yang bisa dijadikan alternatif dengan kandungannya yang kaya untuk merawat rambut. Salah satunya adalah sunflower seed oil. Selain cocok untuk rambut rontok, sunflower seed oil juga memiliki segudang manfaat.

Untuk kamu yang ingin memperbaiki kondisi rambut, simak manfaat alami sunflower seed oil selengkapnya yuk!

Manfaat Alami Sunflower Seed Oil

1. Arachidonic Acid

Kandungan ini adalah asam lemak hasil sintetis dari linoleic acid yang berfungsi untuk mengatasi kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Manfaat dari asam lemak ini adalah menyehatkan kulit kepala, memudahkan penyerapan nutrisi, dan menjaga kelembapan kulit kepala. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang kering, Minpow sarankan kamu untuk menggunakannya.

2. Vitamin E

Kandungan vitamin E juga ada di dalam minyak biji bunga matahari. Banyak manfaat yang ada dari vitamin E diantaranya mencegah rambut rontok, menambah kekuatan rambut, menyehatkan kulit kepala, membuka sel kulit kepala yang bisa merangsang aktifnya folikel, menyeimbangkan produksi minyak, mengurangi penipisan rambut, rambut rontok dini, dan kebotakan. Banyak banget bukan manfaatnya?

3. Linoleic Acid

Asam lemak omega -6 ini berperan dalam menstimulasi rambut agar tumbuh lebih lebat dan cepat. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut, mempercepat regenerasi kulit kepala, menjaga helai rambut agar tetap terhidrasi, menyembuhkan kulit luka, dan menyembuhkan folikel rambut dan membantunya sehat kembali.

BACA JUGA:  Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

4. Ceramide

Minpow yakin kamu sering mendengar kandungan ini pada skincare, kandungan ini juga bisa membantu perawatan rambut. Asam lemak ini membantu mengatasi penuaan pada kulit dan membantu rambut agar lebih sehat. Manfaat dari kandungan ini adalah mengurangi rambut rontok, mengatasi rambut rapuh, memperbaiki kelembapan folikel rambut, membantu menguatkan rambut, dan mengembalikan kilau rambut.

5. Phospolipid

Phospolipid tersusun dari asam lemak, gliserol, dan fosfat. Kandungan ini membantu melindungi rambut dari rapuh dan mudah patah. Selain itu manfaat lainnya adalah memperbaiki serat rambut, melindungi rambut dari kusam dan kering, dan menghidrasi rambut.

6. Tocotrienol

Kandungan ini terdapat pada vitamin E yang sering digunakan untuk kecantikan kulit dan rambut. Manfaat kandungan ini adalah melebatkan rambut, mencegah infalamsi, dan kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.

Demikian 6 kandungan beserta manfaat minyak biji bunga matahari yang kamu harus tahu. Menarik untuk dicoba bukan? Minpow sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba bahan alami ini untuk menjawab segala permasalahan rambutmu.

Rambut yang sehat, lebih mudah untuk kamu styling dengan banyak aksesoris rambut. Minpow punya rekomendasi aksesoris rambut yang bisa kamu stok dirumah yaitu DeClip. Mulai dari jedai dengan banyak varian warna dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan panjang dan tebal rambut kamu. Klik disini dan pilih hari aksesoris favorit kamu!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!