Declip

Gambar Apakah Permanent Blow Dry Merusak Rambut

Apakah Permanent Blow Dry Merusak Rambut? Cari Tahu, Yuk!

Punya rambut tertata rapi dan cantik sepanjang waktu kayanya jadi impian semua cewek, deh. Kalau bisa, ditambah sehat juga kondisinya. Mungkin berangkat dari sana, para kreator di industri kosmetik rambut bikin inovasi permanent blow dry, alias hasil blow salon yang sifatnya permanen? Siapa yang gak mau?

Permanent blow dry dilakukan dengan melarutkan keratin ke rambut dan membiarkannya meresap dengan tujuan meluruskan, melembutkan, sekaligus memberikan volume pada rambut yang bersifat permanen. Itulah kenapa, rambut kamu selalu kelihatan kaya abis di blow di salon sepanjang waktu.

Enggak dipungkiri, permanent blow dry emang bisa ngasih hasil yang sangat memuaskan. Tapiiii, dia tetep memaparkan bahan kimia. Which is berpeluang ngerusak rambut juga tuh. Mungkin emang gak separah kalau kita rebonding, smoothing atau bleaching, tapi tetep mengandung bahan kimia, gengs!

Jadi, apakah permanent blow dry merusak rambut? Jawabannya iya, meski enggak parah. Kecuali yang smoothing blow dry permanent, itu bisa ngerusak karena rambut kamu ngelewatin proses smoothing.

Tapi kalau kamu enggak boloh smoothing blow dry permanent, harusnya aman. Gimana cara nyiasatinnya? Ini dia tips and trick jitu dari Minpow:

Cara Menyiasati Permanent Blow Dry Ala Minpow

Lakukan Perawatan Sebelum Eksekusi

Berbeda dengan treatment rambut lain, permanent blow dry justru memerlukan perawatan intens sebelum eksekusi. Kenapa? Karena keratinnya akan menyerap lebih kuat dan tahan lama ke dalam rambut yang kondisinya sehat, ketimbang rambut rusak. 

BACA JUGA :

Sebelum kamu pergi ke salon dan treatment permanent blow dry, coba deh kamu trim dulu bagian bawah rambut yang udah patah dan bercabang, biar lebih sehat. Terus, kalau rambut kamu kering, coba jalani perawatan intens dan rutin selama 2-4 minggu.

Perawatan intens yang bisa kamu lakukan adalah pakai hair mask setiap habis keramas, diamkan 30-40 menit. Setelah dibilas, tambahkan conditioner. Tentu awalnya harus pakai shampoo dulu, tujuannya buat membersihkan rambut dari kotoran. 

BACA JUGA : 9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

Aman Bagi Setiap Jenis Rambut

Banyak mitos yang beredar bilang kalau permanent blow dry itu bisa memperparah rambut rusak, semisal rambut dengan warna bleach, atau rambut hasil smoothing/rebonding. Kenyataannya enggak begitu. 

Betul, sebaiknya kamu merawat rambut dulu sebelum eksekusi, tapi permanent blow dry itu sebenernya gak bakal memperparah. Cuma nanti mungkin enggak bakal bisa bertahan lama aja hasilnya. Sayang juga, kan?

Mau tekstur rambut keriting, lurus, bergelombang, permanent blow dry aman bagi setiap jenis rambut dan bakal tetep berhasil ngasih kesan rapi dan bentuk yang persis sama dengan kalau kamu ngeblow rambut di salon.

Bisa Menyesuaikan Model dengan bentuk Wajah

Serunya nih, permanent blow dry itu bisa menyesuaikan modelnya dengan bentuk wajah. Kamu tinggal bilang sama hair stylist kamu pengen dibuat kaya gimana blownya. Tapi, biasanya dia enggak bakal langsung mengiyakan.

Mau diblow ke dalem? Atau di blow keluar? Alias blow out hair? Bisa juga. Hair stylist yang bagus bakal terus terang sama kamu soal model rambut yang cocok buat bentuk wajah kamu. Kalau emang wajah kamu kurang cocok dengan model blow out hair, dia pasti bakal bilang. 

Pengen sekalian dibuat lurus? Bisa ambil pilihan smoothing blow dry. Smoothing blow dry tuh mengandung bahan kimia yang berkali lipat jauh lebih keras, jadi nanti perawatannya juga kudu ekstra, ya. 

Kamu boleh pertimbangin masukan dari mereka, tapi bukan berarti wajib ngikutin saran dari mereka ya. Kamu tetep boleh nentuin model rambut yang kamu suka dan kamu pengenin. Selama itu bikin kamu happy, kenapa enggak? *wink

Tahan 3-6 Bulan

Sebenernya, ini tergantung kondisi rambut ketika blow dry permanent dilakukan dan tergantung perawatan yang rutin kamu lakukan setelah pengerjaan. Sekali lagi Minpow kasih tahu kalo semakin sehat kondisi rambut kita pas permanent blow dry dilakukan, maka semakin lama hasilnya akan bertahan.

Apa hasilnya bisa luntur lebih cepat? Bisa, kalau kamu males pake conditioner, males pake masker, males hair spa sebulan sekali. Juga, kalau kamu rajin berenang. Kaporit dalam kolam bisa mengikis lapisan hasil permanent blow dry di rambut kamu lebih masif.

Ya gak bakalan sekali berenang langsung ilang juga hasil permanent blow dry rambutnya. Tapi, kalau kamu rutin berenang, itu bakal lebih cepat luntur hasilnya. Kalau memang harus berenang, coba pakai serum atau minyak rambut dulu sebelumnya, ya, supaya melapisi rambut kamu dari kaporit.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu rajin perawatan, hasilnya bisa tahan selama 3 sampai dengan 6 bulan. Lewat dari itu, ya mau enggak mau terpaksa retouch biar on point terus rambutnya. 

Panduan Setelah Eksekusi

Kalau setelah melakukan permanent blow dry kamu masih pengen ambil macem-macem treatment, tunggu paling enggak 2 minggu, ya. Jeda dua minggu ini tujuannya untuk menjaga supaya hasilnyameresap dulu di rambut dan kulit kepala.

Minow khawatir kalau kamu buru-buru ambil treatment lain gak lama setelah permanent blow dry, rambut kamu langsung balik ke semula. Jeda dua minggu harusnya cukup buat rambut kamu nerima perawatan lainnya.

Oh iya, permanent blow dry juga aman buat rambut extension, ya. Cuma nanti perubahan hasilnya mungkin enggak akan barengan dengan rambut asli kamu, karena teksturnya kan beda. Sebelum timbul perbedaan yang kontras di rambut, mending langsung re-touch aja.

Setelah Minpow kasih tahu cara menyiasati permanent blow dry, kudunya kamu udah jauh lebih siap. Yang perlu kamu perhatiin sih konsistensi buat perawatan setelah pengerjaan aja. Sama jangan mageran. Karena itu yang bisa ngerusak rambut. 

Ngejaga kesehatan rambut tuh emang nomor satu, kerapian juga. Pastiin kamu pake jepit rambut yang premium biar rambut kamu selalu terjaga dengan rapi, jangan pake merk kaleng-kaleng. Kalau bahas jedai premium, jelas Jedai Haircules juaranya. 

Selain materialnya berkualitas, dipilih menggunakan bahan terbaik yang gak gampang rusak, dia juga kuat banget kalau udah nyengkram rambut kamu. Bisa tahan seharian. Gak bakal jatuh, karena tersedia dalam dua versi; gigi tiga dan gigi lima. Gigi lima buat rambut kamu yang super tebel.

Jangan lupa sediain Jedai Haircules selalu di dalam tas kamu. Kalau pas kebetulan jatuh dari tas, keinjek, jatuh, atau kelempar, kamu tenang aja. Si Jedai Haircules ini dilindes Alpahrd aja tahan kok. Diblender? Dibakar? Dibekuin bareng es batu? Tenaaaaang. Dijamin bakal tetep utuh. 

Kalau kamu googling kehebohan Jedai Haircules beberapa waktu lalu, kamu bakal nemuin kalau yang nguji ketahanan Jedai Haircules tuh public figure sekelas Raisa sama Tasya Farasya, jadi no tipu-tipu. Buruan cek catalog Minpow sekarang dan cari tahu kira-kira ada warna favorit kamu enggak?

Tersedia dalam 35 warna, Jedai Haircules ini bisa kamu mix-and match dengan penampilan kamu sehari-hari. Kalau perlu, borong semua warna biar kamu enggak kehabisan pilihan waktu nge-mix and match baju. Masukin keranjang deh buruan dan jangan lupa check out, ya! Happy shopping! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!