Declip

Gambar Cara Bleaching Rambut Sendiri

Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

Declip.id | Denger kabar soal gebetan yang katanya suka sama cewek yang rambutnya diwarnain? Wuiiihh, peluang nih. Tapi kamu enggak tahu salon mana yang oke dan bisa kamu percaya? Yaudah mending kamu cat sendiri. Tapi nggak tahu cara bleaching rambut sendiri? Tenang, Minnow bantu!

Tapi meskipun kamu cat sendiri, Minpow tetep saranin kamu buat minta bantuan seseorang buat memantau proses bleaching kamu berlangsung. Karena ada beberapa bagian rambut yang enggak bisa kamu lihat, padahal cara bleaching rambut sendiri di rumah itu merupakan bagian yang harus terpantau dengan detail.

Kamu bisa minta bantuan profesional di rumah, atau minta bantuan temen kamu juga boleh. Terutama saat kamu harus ngecek hasil bleaching udah keluar atau belum. Sama proses sesudah diwarnai, karena kadang warnanya belum begitu keluar tapi udah duruan kamu bilas. Kan sayang jadi zonk.

Supaya bisa gaet si gebetan yang suka rambut cewek yang diwarnain, Minpow punya beberapa saran sebelum kamu warnain rambut sendiri. Karena dengan ngewarnain rambut, itu artinya kamu juga harus tahu gimana cara bleaching rambut sendiri. Ini dia tahapan yang harus kamu lakuin:

3 Tips Sebelum Warnain Rambut

  1. Pelajari Kondisi Rambut Kamu Sekarang

Selama ini, kita nggak sadar udah macem-macemin rambut dan itu tuh ngasih pengaruh yang jelek banget ke rambut kamu. Bahkan bisa bikin kerusakan. Nah, kalau emang rambut kamu sekarang masih dalam keadaan rusak, kamu bisa rawat dulu, ya.

Ngerawatnya itu bisa dengan banyak cara. Tapi paling enggak kamu nggak pernah skip conditioner setiap abis keramas, pake masker seminggu sekali dan ke salon buat hair spa sebulan sekali. 

Kalau kamu ngerasa udah rajin ngelakuin itu semua, sekarang coba pelajari dulu kondisi rambut sekarang. Apakah rambut kamu sekarang udah sehat? Ciri rambut sehat itu tebal, berkilau, enggak rontok dan halus. 

Tapi, kalau rambut kamu kering, patah dan bercabang, Minpow saranin tunda niat kamu buat warnain cat rambut dan rawat dulu sampai sehat lagi. Gebetan bisa nungguin, kok. Lagian kalau jodoh juga enggak akan kemana, kan? 

  1. Riset Lagi

Sebelum kamu warnain rambut, riset soal warna yang kamu pengen dan jenis produk yang bakal kamu pilih. Jenis produk cat rambut itu banyak banget macemnya dan kamu harus bisa sesuai’in sama tekstur rambut. 

Cari tahu juga soal warnanya itu beneran yang kamu pengen atau bukan? Kadang ada warna yang berubah gitu setelah dipalikasiin ke rambut. Jadi, pastiin warna yang kamu pilih itu emang udah sesuai dengan yang kamu pengenin di rambut ya.

  1. Perawatan Dulu

Bleach rambut itu artinya hampir sama kaya ngerusakin rambut kamu. Karena kandungan yang ada di produk bleach banyak banget bahan kimianya. Makannya, rambut kamu seenggaknya harus dalam keadaan sehat. Jangan lagi kering, bercabang, atau rontok. 

Kalau nekat nge-bleach dalam keadaan kaya gitu, yang ada rambut kamu malah tambah rusak. Enggak mau kan sampe rambut kamu pitak? Makannya, mending sebelum mulai proses bleach kamu rawat dulu rambut kamu sampai sehat, baru deh kamu bleach. 

Kalau perlu, kamu juga bisa potong rambut kamu dulu. Biasanya ada bagian rambut yang patah dan bercabang. Nah, kalau setelah bagian rusak itu dipotong kemudian rambut kamu jadi lebih sehat kan jadi enggak ada salahnya.

Cukup deh persiapan pra sebelum bleach, selanjutnya Minpow bakal ajarin kamu cara bleaching rambut sendiri. Ini ceritanya kamu udah tahu ya mau warna rambut apa. Yuk, langsung disimak ya!

6 Cara Bleaching Rambut Sendiri 

  1. Pilih Produk Bleaching Terbaik

Sama kaya jenis warna rambut, produk bleach juga banyak macamnya. Kalau kamu enggak hati-hati, nanti hasil bleach-nya bisa gagal. Jadi, dalam cara bleaching rambut sendiri yang pertama itu jelas harus pilih produk bleach yang paling cocok dengan rambut kamu.

Kamu bisa aja sih riset sendiri di internet, tapi Minpow saranin kamu juga buat diskusi sama profesional dan temen-temen kamu yang udah pernah bleaching rambut sendiri. Tanyain apa aja hambatannya dan gimana cara kamu ngatasin tantangannya. 

  1. Keramas

Cara bleaching rambut sendiri yang kedua adalah… keramas! Sebelum memulai proses bleaching, pastiin rambut kamu udah bersih, ya. Jangan lupa pake conditioner. Abis itu keringin rambut pakai handuk dan kipas-kipas sampai bener-bener kering, ya. 

Kalau bisa, jangan bleach rambut kamu dalam keadaan basah. Jadi, tunggu rambut kamu kering dulu baru bisa kamu mulai aplikasi’in produk krim bleaching kamu.

  1. Bagi Rambut Jadi Beberapa Bagian

Setelah rambut kamu kering, coba bagi rambut kamu ke beberapa bagian pakai jedai haircules dari DeClip.id. Untuk pemilihan jedai Haircules, kamu bisa pilih warna yang kamu pengenin di catalog terbaru Minpow, ya. 

Selain berkualitas tinggi, jedai haircules juga udah viral banget, bahkan dipake sama Tasya Farasya dan Raisa. Dua-duanya sama-sama takjub dengan kekuatannya yang enggak rusak setelah diblender dan dilindes kendaraan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Bagi menjadi beberapa bagian yang enggak terlalu tipis, tapi juga enggak tebel. Pokoknya harus cukup saat nanti udah dicat dan dimasukin ke dalam alumunium foil. Itu merupakan cara bleaching rambut sendiri yang ke tiga.

  1. Tuangkan Krim Bleaching dan Campur Dengan Air

Ke dalam mangkuk, coba tuangkan krim bleaching kamu dan campur dengan air. Terus kamu aduk pake sisir cat yang biasanya ujungnya tajam. Airnya jangan kebanyakan, ya. 

Salah satu penentu keberhasilan dalam cara bleaching rambut sendiri adalah adonan bleaching yang pas. Gak terlalu encer, juga gak terlalu kering.

  1. Oles Dan Bungkus

Setelah adonan bleaching siap, langsung kamu oles ke bagian-bagian rambut yang udah kamu bagi tadi terus langsung kamu bungkus pakai alumunium foil. Setelah kamu bungkus, boleh kamu diemin sesuai dengan durasi yang tertera di produk kemasan. 

Kamu harus ikutin intruksi durasi pengerjaan sesuai dengan yang tertera, enggak boleh lebih cepet atau lebih lama. Kecuali kalau warnanya belum keluar. Tujuan bleaching adalah menghapus pigmen asli dan itu artinya warna harus berubah kuning pucat, atau level 10.

Kadang, udah didiemin sesuai dengan instruksi tapi warna rambut belum berubah mencapai level 10, itu boleh kamu diemin sedikit lebih lama tapi jangan sampai kelamaan karena bisa bikin rontok. Kuncinya adalah warna rambut harus udah mencapai level 10 atau sampai kuning pucat.

  1. Bilas

Proses terakhir dari bleaching adalah membuka bungkusan alumunium foil dan bilas hasil bleaching-an Saat dibilas, tambahin conditioner biar rambut kamu makin lembut dan halus. 

Proses conditioner dan perawatan lain sebaiknya terus kamu ulangi terutama sesudah diwarnai. Karena sesudah diwarnai, rambut kamu udah pasti rusak, dan butuh nutrisi extra.

Sesudah diwarnai, rambut kamu sekarang udah memasuki kriteria rambut inceran dari gebetan. Tapi kayanya penampilan rambut kamu masih polos kalau kamu belum pake hair ornament dari DeClip.id, deh. Jadi buruan deh klik katalog Minpow buat cari tahu produk DeClip.id apa yang bisa lengkapin rambut baru kamu.

Sumber : Allure

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!