Declip

gambar mimpi rambut beruban

Cari Tahu Yuk 5 Arti Mimpi Rambut Beruban

Mimpi rambut beruban – Declip.id | Pernah nggak sih kamu penasaran kira-kira ke mana ya waktu lagi tidur? Ya, badannya sih diem di tempat dan enggak kemana-mana. Tapi kok kita bisa mimpi macem-macem ya? Kok bisa ketemu orang? Atau… yang lebih random lagi, apa arti mimpi rambut beruban?

Seorang ilmuan pernah melakukan penelitian tentang mimpi dan nemuin kemungkinan kalau mimpi itu dicomot secara acak oleh pikiran berdasarkan ingatan, khayalan, harapan, atau ketakutan. Makannya kadang bisa random banget. MImpi rambut beruban, misalnya, padahal kita masih muda.

Sebelum bahas arti mimpi rambut beruban, pengen tahu enggak sih di tahap tidur yang mana sebenernya kita mulai bermimpi? Yuk, Minpow jelasin satu-satu tahap tidur manusia ya!

3 Tahapan Tidur Mansuia

  1. Tahap 1

Tahap satu dimulai sesaat setelah kita meremin mata dan pelan-pelan kesadaran kita ngilang. Ini cuma 4 sampe 5 persen total tidur kita dari total tidur sepanjang malam. Di tahap ini, biasanya kita belum mulai bermimpi. 

  1. Tahap 2

Di tahap ini mata kita berhenti bergerak-gerak dan tidur kita mulai pulas. Porsi dari tahap kedua ini lumayan lama, bisa 40-50 persen dari total tidur kita dalam semalam. Mimpi juga biasanya dimulai di tahap kedua ini. 

Tahap kedua dimulai setelah dua sampai tiga jam kita tidur. Abi s

itu kita mulai mimpi dan mimpinya bisa random banget termasuk yang bakal kita bahas nanti, arti mimpi rambut beruban. Itu terjadi di tahap ke dua ini. 

  1. Tahap 3

Pernah denger istilah REM gak? Atau Rapid Eye Movement? Itu tuh keadaan di mana mata kita bergerak-gerak, napas kita juga gak beraturan, dada kita bakal turun naik. Ini terjadi sebelum kita bangun dan porsinya juga cuma sekitar 4-5 persen.

Tapi, di Indonesia kita punya rimbon Jawa, pernah denger nggak? Itu tuh buku catatan warisan leluhur yang isinya tuh makna-makna yang tersembunyi dari mimpi yang mungkin sekilas terkesan random. Primbon juga punya arti mimpi rambut beruban. 

Para leluhur bilang kalau enggak ada yang random dari mimpi. Mereka bilang tiap mimpi punya arti. Jadi, kita sebaiknya enggak melalaikan arti mimpi yang kita alami, karena bisa jadi itu cara semesta coba memperingati kita. #tsaaaahhhhh.

Nah, itu ubannya juga kadang beda-beda tuh di mimpi. Ada uban yang utuh, ada juga yang cuma sebagian. Terus ubannya itu di kepala kamu atau kepala orang lain? Beda uban, beda juga artinya. Sudut pandang itu ditulis di primbon Jawa. 

Buat cari tahu arti mimpi rambut beruban, kayanya nggak afdol ya kalau kita cuma nerjemahin berdasarkan satu sumber doang. Makannya, Minpow pengen ngajakin kamu untuk coba nerjemahin arti mimpi rambut beruban dari beberapa sudut pandang. Simak satu-satu yuk!

Beberapa Arti Mimpi Rambut Beruban

Menurut Psikolog

Arti mimpi rambut beruban yang pertama kita dengerin pendapat psikolog. Siapa bilang kalau mimpi cuma bisa diterjemahin dengan cara yang mistis? Noooo. Seorang psikolog juga pernah memandang impian soal uban itu artinya seseorang lagi nge-khawatirin masa depan atau hari tuanya secara berlebihan.

Pemicunya juga banyak, bisa karena tekanan dari sekeliling, atau orang itu lagi coba raih sesuatu di masa depan dan ngarep banget kalau cita-citanya itu bisa diraih. Makannya sampe kebawa mimpi, dengan uban sebagai simbol. Gimana menurut kamu? Cukup masuk akal?

Menurut Primbon Jawa 

Primbon Jawa enggak mengartikan mimpi rambut beruban sebagai satu makna doang nih. Tetapi, beda porsi uban, beda posisi, beda juga artinya. Kita bahas satu per satu ya:

Mimpi Rambut Beruban Sebagian

Kalau dalam mimpi itu rambut kamu cuma sebagian doang yang memutih, mau di bagian mana aja, menurut Primbon Jawa itu artinya kamu bakal dapat rezeki nomplok, nih! Bisa jadi kamu dapat kekayaan yang nggak terduga. 

Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti rezeki akan terus berdatangan dalam waktu yang lama. Kalau emang beneran kejadian, kamu jangan sampe lupa nabung, ya! 

Mimpi Rambut Beruban Secara Keseluruhan 

Beda dengan mimpi uban yang cuma muncul di sebagian kepala, kalau uban kamu muncul di seluruh rambut artinya kamu bakal denger kabar buruk. Kalau pun bukan kabar buruk, kemungkinan kamu bakal dapat kesulitan yang sekarang lagi nungguin kamu.

Tapi meski pun udah dikasih pertanda kaya gini, kamu mungkin tetep nggak bisa mengubah apa-apa. Kesulitan itu bisa akhirnya tetep kejadian juga. Lah terus buat apa dong dikasih isyarat? Biar kamu bisa belajar lebih pasrah aja.

Mimpi Rambut Orang Lain yang Beruban

Coba kamu inget-inget siapa yang dalam mimpi kamu itu rambutnya tiba-tiba berubah jadi beruban. Soalnya, dua makna di atas itu bakal ngikutin siapa pun yang kamu lihat rambutnya jadi beruban di mimpi kamu, bukan menimpa kamu.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Semoga siapa pun yang kamu lihat di mimpi, ubannya merata di seluruh kepala ya, enggak cuma sebagian. Biar artinya juga jadi ikutan bagus, enggak nyeremin kaya kalau arti ubannya cuma sebagian doang.

Mimpi Rambut Beruban Tapi Cuma Sedikit

Gimana kalau ubannya cuma sedikit? Nah, ini juga berarti kabar baik! Mungkin bukan berarti rezeki nomplok kaya kalau uban kamu cuma sebagian, tapi ini tetep berarti kabar gembira yang boleh dirayakan kok.

Istilah lainnya, arti uban yang cuma sedikit itu artinya kamu bakal dapat kebaikan yang cukup. Enggak berlebih, tapi kamu juga enggak sampai kekurangan. Cuma cukup. Kalau kamu tetap bisa mensyukuri berkat ini, berapapun jumlahnya, semoga ke depannya jadi datang terus ya.

Mimpi Narik Uban Sendiri

Di dalam mimpi itu kamu enggak lihat ubannya sebanyak apa? Tapi kamu inget kalau di dalam mimpi itu kamu sempat nyabut uban kamu sendiri? Kalau kaya gitu artinya apa? Berdasarkan primbon Jawa, mimpi ini artinya usaha kamu akan membuahkan hasil!

Jadi apapun yang sekarang kamu lagi jalanin, mau itu bisnis, kuliah, membina hubungan, penjajakan, kala kamu tiba-tiba mimpi nyabut uban sendiri, artinya rencana kamu bakal terwujud dan kamu bakal segera meraih hasilnya! 

Itu tadi arti mimpi rambut beruban yang bisa kamu perhatiin. Tapi sebenernya secara keseluruhan, kamu enggak usah khawatir kalau tiba-tiba kamu mimpi soal uban. 

Apapun bentuk mimpinya, siapa yang beruban, sebanyak apa, posisinya di mana, sebenernya mimpi itu bisa jadi pertanda kalau kamu sebenernya udah dewasa. 

Atau, paling enggak, kamu udah mulai mikirin masa depan dalam jangka waktu panjang. Enggak lagi pusing sama hal-hal sepele yang biasanya kamu keluhin sehari-hari. Jadi, nggak usah panik lagi! Daripada ketakutan sama masa depan yang belum pasti, mending pikirin jedai haircules mana yang bakal kamu beli.

Rambut kamu yang sekarang belum beruban bisa banget tuh di mix and match sama warna-warna jedai haircules sesuai baju yang kamu pake. Selain itu, masih ada macem-macem hair ornament dari DeClip.id yang bisa kamu pilih. Buruan cek katalog kita sekarang terus bawa pulang deh!

Sumber : dreamencyclopedia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!