Declip

3 Cara Melakukan Self Healing di 5 Kondisi Berbeda

3 Cara Melakukan Self Healing di 5 Kondisi Berbeda

Cara Melakukan Self Healing – Delcip.id | Di Indonesia, meminta bantuan profesional buat nanganin isu kesehatan mental itu masih tabu banget. Banyak yang masih beranggapan kalau pergi ke psikolog atau psikiater itu artinya enggak waras.

Duh! Itu tuh pandangan yang bahaya banget, karena kan sebenernya Cuma tenaga profesional yang bisa bantuin kita nanganin isu kesehatan secara mental. 

Kalau kamu yang termasuk mager ke psikolog atau psikiater karena alasan itu, Minpow bisa kasih tahu kamu cara melakukan self healing.

Tapi, inget, ya… Kita gak bisa menangani isu kesehatan mental dengan cuma self healing. Kita perlu mendiagnosa apa yang terjadi sama diri sendiri, dan itu tuh cuma bisa dilakukan oleh tim profesional.

Self healing Cuma Minpow saranin buat kita yang butuh bantuan emergency aja. Semacam penanganan pertama.

Sebelum kita bahas cara melakukan self healing, Minpow kasih tahu dulu ya beberapa kondisi emergency yang bisa kamu atasi dengan cara melakukan self healing. Ini dia:

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Healing yang Bagus

5 Kondisi Emergency yang Bisa Diatasi dengan Cara Melakukan Self Healing

  1. Galau Abis Putus / Di Ghosting

Ini Minpow jamin kita semua pernah ngalamin ga sih? Kayanya lo mau secakep Gal Gadot pun pasti pernah ditinggalin atau dighosting. Meski terkesan sepele, hati-hati, pengaruhnya tuh bisa fatal dan bahaya banget loh. 

Apa aja sih pengaruh yang bisa kita alami setelah kita diputusin atau dighosting?

Pertama, kita bisa kehilangan percaya diri. Kedua, kita jadi self doubt, kita jadi ngeraguin kalau kita itu cukup baik, cukup keren, cukup kece dan lain-lain. Ketiga, kita jadi mikir; jangan-jangan nanti polanya bakal gini terus?

Kita bakal diputusin dan dighosting terus?

Meski permasalahan ini masih bisa diatasi dengan self healing, tapi kalau lo mau pergi ke profesional itu boleh banget loh.

Malah Minpow dukung. Udah waktunya kita menormalisasi keputusan pergi ke profesional tanpa perlu dikasih label macem-macem.

  1. Overthinking 

Hayoooo, siapa yang sering melek sampe jam dua atau tiga pagi cuma buat overthink? Overthink tuh bisa soal apa aja.

Mulai dari mikirin soal rencana karir masa depan sampai mikirin kenapa gebetan gak bales chat kita padahal dia sibuk online. Kebayang, kan? Pertanyaan-pertanyaan yang tiba-tiba nyerbu?

Kaya, kok dia gak bales WA gue? Apa dia gak tertarik sama gue? Apa gue bosenin? Ap ague gak cukup cantik? Terus aja lo pikirin sampe tahu-tahu udah jam 4 pagi. Please, Minpow tahu itu gak mudah buat dilewatin tapi lo kudu belajar ngerem.

Overthinking adalah isu kesehatan mental yang bisa diselesaikan dengan cara melakukan self healing selama dari kamunya ada komitmen dan kedisiplinan.

  1. FOMO (Fear Of Missing Out)

Pernah bete gak sih pas kamu gak diajak ke party?

Atau gak diajak hang out bareng deh. Nah, perasaan FOMO itu biasanya nyerang kita pas temen-temen, keluarga, atau pasangan, seru-seruan tanpa ngajakin kita. Kita jadi takut ketinggalan keseruan.

Pengaruh kedua adalah kita jadi mikir, kok kita gak diajak sih? Apa karena kita gak seru? Terus harus gimana, nih? Jadi fake apa, ya?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

FOMO, lagi-lagi, meski terkesan sepele, sebenernya penting untuk dipulihin dan masih bisa diatasi dengan cara melakukan self healing. Asal abis itu kalau masih lanjut FOMO-nya kamu reach out profesional ya.

  1. Gagal Ngeraih Pencapaian dalam Karir

Ini sucks bangeeeet. Bikin drop shaaay. Apalagi pas kita udah berjuang mati-matian buat ngeraih hal itu. Kegagalan kaya gini bisa bikin drop sampai galau.

Tapi, masih bisa diatasi dengan cara melakukan self healing. Caranya gimana? Nanti Minpow kasih tahu. 

  1. Jangan Iri, Jangan… Jangan Iri Dengki… 

Jangan malah nyanyi! Salah satu hal yang dilakukan Instagram adalah bikin kita compare dengan semua yang kita lihat di Timeline.

Kok dia lebih cantik? Kok dia lebih tajir? Kok dia lebih pinter? Haduhhhh Bund, gak bakal ada habisnya.

Terus, inget, yang kita tampilin di Instagram adalah hal-hal yang kita pengen orang lain lihat. Bukan keseluruhan kenyataan.

Jadi, kamu gak usah iri dan dengki. Tapi, seandainya kamu udah kepalang sebel nih, sama prestasi dan keberhasilan orang lain di social media, hal itu masih bisa diatasi dengan cara melakukan self healing kok. 

Well itu dia kondisi emergency yang masih bisa diatasi dengan cara melakukan self healing. Apa aja sih Minpow cara melakukan self healing itu? Nih, Minpow kasih tahu satu-satu, ya:

3 Cara Melakukan Self Healing

Nyepi

Ini adalah tahapan pertama yang sebaiknya kita lakuin waktu lagi mau self healing. Kita harus bisa ngebebasin diri dari segala keruwetan duniawi, dari segala kehebohan temen-temen kita, dari semua gangguan.

Dan… nyepi, deh. Pas nyepi sebaiknya kita ngapain? Selain tenangin diri, waktu nyepi itu kita bisa berkontemplasi.

Kontemplasi tuh kegiatan merenungkan semua yang udah terjadi sama kita sekaligus mengevaluasi; apa aja yang harus kita ubah dalam misi memperbaiki hidup, bikin hidup lebih baik lagi.

Kalau kamu lagi berusaha healing dari salah satu masalah yang Minpow mention di atas, kamu bisa fokus ke masalah yang pengen kamu atasi itu ya. 

Tulis

Kok tiba-tiba disuruh nulis, sih, Minpow? Tahu gak sih kamu ketika kita nulis, kita lagi mentransfer buah pikiran, perasaan, sekaligus gagasan atau ide.

Jadi, semua emosi negatif yang ada di dalam diri kita juga bisa ikut tertuang, alias bisa keluar. Kalau udah keluar kan jadinya lega juga, gak ada uneg-uneg yang ganjel. 

Tapiiiii tulisan kamu yang udah ditulis menurut Minpow gak usah kamu posting di social media, ya. Karena terlalu problematis, nanti bisa bikin heboh.

Kehebohan itu bisa nimbulin masalah baru buat kamu. Nanti berhasil healing sebentar, kamu bakal diteror masalah lainnya. Kan males ya Bund?

Me-Time

Waktunya manjain diri! Bikin diri kamu sendiri happy, gimana pun caranya. Mau nyalon kek, mau liburan kemana kek, mau stay cation kek, mau tiba-tiba daftar pole dance kek, boleeeh banget!

Pamering yourself is a good way to do self healing. Yes, karena kita jadinya memprioritaskan diri sendiri.

Itu dia 3 cara melakukan self healing dengan ampuh. Mau kamu praktekin salah satu, atau mau ketiganya sekaligus, bebas. Yang penting kamu bisa ngerasa lebih baik dan lebih lega setelah ngelakuin self healing.

Buat ngerasa lebih pede juga penting, salah satu caranya adalah dengan bikin rambut kamu selalu rapi, pakai Jedai Haircules by DeClip yang merupakan titisan dewa Hercules. 

Gimana gak sekuat Hercules coba, kalau udah digilas Alphard dan dilempar dari ketinggian 30 meter nih Jedai Haircules by DeClip masih utuh aja? Sakti, kan?

Udah gitu, warnanya ada banyak banget! Lebih dari 35 warna Jedai Haircules by DeClip bisa kamu temuin di catalog Minpow. Ada yang gigi 2, gigi 5 dan masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm  dan 6 cm. Buruan check out sekarang!

Kalau kamu pake Jedai Haircules by DeClip, berarti kamu kembaran sama Raisa, Tasya Farsya sama Patricia Gouw. Cuuuuuusss! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *