Declip

Gambar 6 Mengatasi Quarter Life Crisis Patut Kamu Coba

6 Mengatasi Quarter Life Crisis Patut Kamu Coba

Mengatasi Quarter Life Crisis – Declip.id | Quarter life crisis adalah fase di dalam hidup di mana kita ngerasa stuck, gak tahu nih hidup kita mau dibawa kemana, terus ga ngerti kenapa selama ini kayanya kita gini-gini aja hidupnya.

Hal itu bakal kerasa tambah parah pas kita buka Instagram, terus ngeliat temen udah nikah, udah kerja di mana, udah punya apa, rasanya kita langsung berubah mengecil seukuran amuba.

Seriusan, deh, compare hidup kita sama orang tuh bener-bener gak ada gunanya. Itu tuh cuma bikin kita tambah ngerasa gagal dan bikin kita minder.

Jadi, buat apa? Sayangnya nih ya, udah tahu kalau banding-bandingin hidup itu ga ada guna, kita tetap ngelakuin itu. Kenapa? Karena udah kebiasaan dan susah ditahan!

Kita hidup di era di mana semuanya bisa kita pamerin di social media. Akhirnya, kita berlomba-lomba buat kelihatan ‘wah’, kelihatan ‘paling’, sampai-sampai kita lupa bahwa yang kita share di social media itu cuma hal-hal yang kita pengen orang lihat.

Bukan keseluruhan realitas. Harusnya kita paham, kalau kesempurnaan yang kita lihat di social media juga ilusi.

Kenapa? Sebab di balik kesempurnaan itu pasti ada hal-hal yang enggak mereka tampilin juga. Mungkin hal-hal buruk yang mereka enggak pengen orang lain lihat dan tahu?

Nah, mestinya itu bikin kita sadar kalau semua yang kita lihat di social media tuh enggak murni Cuma berisi keindahan dan kesempurnaan. 

Kira-kira, gimana sih mengatasi quarter life crisis yang tepat? Oke, Minpow bahas satu-satu, ya. Tips ini Minpow dapat dari https://www.huffpost.com/entry/how-to-get-over-your-quarter-life-crisis_b_6715888 apa aja, sih? Ini dia:

Cara Mengatasi Quarter Life Crisis 

  1. Berhenti Banding-bandingin

Kalau Minpow ulang lagi di sini, berarti emang ini tuh sebahaya itu. Makannya buat berhenti ngebanding-bandingin Minpow masukin di urutan pertama dalam cara mengatasi quarter life crisis.

Ngebanding-bandingin hidup kita dengan orang lain adalah cara paling efektif buat bikin hidup kita tambah berantakan.

Kuncinya gimana sih biar kita bisa berhenti banding-bandingin hidup kita dengan orang lain? Apa dengan jadi yang terbaik?

Nooooo. Karena mau sekeren, sesempurna apapun kita, pasti ada yang menurut kita lebih keren. Kuncinya cuma satu: anteng aja bahagiain diri.

Kalau kamu udah sibuk bikin diri sendiri bahagia, kamu gak bakal punya waktu untuk bandingin hidup kamu dengan orang lain.

Kamu juga gak bakal punya perasaan iri atau dengki, karena kamu tahu apa yang bisa bikin kamu hepi dan kamu fokus ngelakuin itu. 

BACA JUGA : 5 Dampak Quarter Life Crisis dan Perilaku yang Biasanya Dilakukan

  1. Omongin

Banyak nasihat buat ikhlas, buat terima aja, buat legowo. Sorrryyyyy tapi Minpow gak bisa. Hal-hal yang ganjel, yang jadi uneg-uneg di dalam diri Minpow itu gak tiba-tiba hilang saat Minpow ikhlas.

Mereka masih ada gangguin dan nerror hidup Minpow sepanjang waktu. Termasuk saat pikiran tentang quarter life crisis ganggu kita. 

Satu-satunya cara buat mengatasi quarter life crisis yang ganjel di diri kamu adalah omongin! Cari satu atau dua orang yang kamu percaya buat omongin semua itu.

Keluarin semuanya. Tumpahin. Maki-maki dan nangis-nangis kalau perlu. Gakpapa, justru semua emosi negatif itu harus keluar biar gak terus-terusan numpuk di dalam diri. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 7 Contoh Quarter Life Crisis yang Mungkin Kamu Alami

  1. Jangan Terlalu Keras Sama Diri Sendiri

Karena pengen ngeraih sesuatu, kadang kita bersikap terlalu kejam sama diri sendiri.

Kadang, kita jadi mengabaikan apa yang diri kita perlukan; buat beristirahat, buat liburan, buat cari hiburan. Itu semua sama pentingnya dengan upaya kita mengejar impian / cita-cita. 

Kalau kita terus-terusan banting tulang buat ngejar impian, tapi gak sempat manjain diri sendiri, kita bakal jadi low battery, sama kaya smartphone. Apa yang terjadi kalau kita udah low battery?

Kita jadi gak bisa ngapa-ngapain, gak bisa gunain waktu dengan produktif. Kadang, buat mikir aja susah.

Karena itu, Minpow nyaranin kamu supaya gak terlalu keras sama diri sendiri, itu adalah cara mengatasi quarter life crisis yang ketiga. 

  1. Pelajari Diri Sendiri

Jangan bilang kamu lebih kenal selebgram yang kamu follow di Instagram dari pada diri kamu sendiri. Kalau sampai iya, itu bahaya banget! Asli deh.

Karena gimana kamu bisa bahagiain diri sendiri kalau kamu bahkan gak tahu apa yang kamu mau? Gak tahu apa yang kamu butuhin? 

Sebelum kita ngomongin usaha buat menghindari fase quarter life crisis, kita harus udah ngenalin diri sendiri dulu dengan baik.

Kita harus jadi yang pertama tahu gimana nge-handle diri sendiri. Dan ini tuh bisa panjang banget prosesnya, bahkan bisa seumur hidup. Itu dia cara mengatasi quarter life crisis yang keempat.

  1. Berkhayal

Lah gimana sih Minpow? Pengen tahu cara mengatasi quarter life crisis malah disuruh ngayal. Lah iya bener! Kenapa coba Minpow suruh kamu buat ngayal?

Karena waktu kamu lagi ngayal, kamu juga otomatis ngebayangin apa yang kamu suka, apa yang kamu mau, apa yang kamu harepin dan apa yang kamu anggap ideal.

Itu semua bisa ngebantu kamu buat memperjelas tugas kamu di cara mengatasi quarter life crisis nomor 4.

Siapa tahu nih ya, lewat ngayal, kamu bisa jadi lebih paham soal diri kamu sendiri. Kamu tahu apa yang kamu mau dan kamu butuhin. 

  1. Riset 

Cari tahu soal semua yang ganggu pikiran kamu. Cari tahu dari sudut pandang sains, kenapa hal itu bisa sampai terjadi. Cari tahu gimana orang-orang bisa nanganin isu serupa.

Cari tahu soal apa aja yang bisa memengaruhi kita dari isu semacam itu. Riset tuh penting buat pengembangan diri kita dan beneran ga ada ruginya kok. 

Cuma, buat riset itu ada satu hambatan besar yang biasanya gagal kita taklukin, yaitu… mager! Kalau kita udah mager, niscaya kita gak bakal kemana-mana.

Kayanya buat peduli aja kita udah mager. So, belajar disiplin, ya. Dan mulai terapin riset ke dalam cara mengatasi quarter life crisis. 

Sesuai janji Minpow, Minpow udah kasih tahu kamu cara-cara mengatasi quarter life crisis versi Minpow yang bisa bikin kamu bangkit lagi dari keterpurukan. Selain itu, Minpow juga pengen bagi-bagi rahasia buat bikin rambut kita selalu badai selama 24 jam penuh, nih. Kuncinya satu: Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules!

Tahu dong cerita Hercules? Dewa yang super sakti dan berhasil naklukin semua tantangan itu bener-bener mirip dengan Jedai Haircules by DeClip. Nih jedai udah digilas Alphard sama Tasya Farasya, udah dibekuin di es batu raksasa sama Raisa, udah diblender, udah dilempar dari ketinggian 30 meter pas ngirim ke Patricia Gouw, tapi masih utuh aja dan gak kegores sedikit pun! Kurang sakti apa?

Kalau penasaran, kamu bisa check catalog yang ada di website ini, di sana ada 38 warna termasuk yang glitter buat kamu mix and match dengan penampilan sehari-hari. Pilih warna glitter kalau kamu mau dateng ke party atau acara istimewa, ya. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tuh 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Buruan borong!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *