Declip

7 Cara Mengenali Potensi Diri ini Bisa Bikin Kamu Lebih Sukses

7 Cara Mengenali Potensi Diri ini Bisa Bikin Kamu Lebih Sukses

Cara Mengenali Potensi Diri – Declip.id | Fakta kalau kita semua itu berbeda buat Minpow tuh indah banget, deh. Perbedaan itu yang bikin dunia ini jadi lebih berwarna.

Sayangnya, masyarakat kita tuh mulai bikin kotak-kotak tertentu dan maksa kita buat berada di salah satu kotak.

Jadi diri sendiri, bergerak bebas di luar kotak tah bakal bikin kita dibully habis-habisan, karena kita dianggap menolak patuh terhadap peraturan sosial. 

Padahal, meski mungkin kita ga bisa ikut ke salah satu kotak yang udah dibikin masyarakat tadi, bukan berarti kita ga punya potensi dan bisa menjadi sukses.

Malah, kadang karena kita gak berada di dalam kotak, kita sebetulnya punya potensi yang lebih besar dibanding orang-orang yang ada di dalam kotak. 

Gimana sih Minpow cara mengenali potensi diri biar kita bisa sukses, di mana pun kita berada dan apapun yang kita lakukan?

Oke, Minpow kasih tahu cara mengenali potensi diri biar kamu bisa fokus ke diri kamu, ya, bukan cuma ikut-ikutan trend di luar. Ini Minpow kumpulin dari website https://dariusforoux.com/

Cara Mengenali Potensi Diri 

  1. Self Awareness 

Cara mengenali potensi diri pertama adalah self awareness. Seberapa baik kamu ngenalin diri sendiri? Paham gak sih kamu tuh kelebihannya di mana, kekurangannya apa?

Terus, tahu gak kamu apa yang kamu mau? Apa aja yang kamu butuhin? Untuk bisa memahami itu semua, artinya kamu harus punya self awareness yang baik. 

Self awareness, atau kesadaran diri tuh penting supaya kita tahu nilai diri sendiri. Apa aja yang perlu dibenahi. Apa yang perlu ditambah atau dikurangi.

Kalau kita ga punya self awareness, kita gak bakal tahu PR yang harus dikejar tuh apa aja. Kita juga bakal kehilangan arah, melangkah tanpa tujuan yang jelas. 

  1. Belajar Mandiri

Tantangin diri kamu buat jadi pemimpin, seenggaknya buat diri sendiri dulu. Jadi pemimpin buat diri sendiri artinya kita belajar mandiri, ngandelin diri sendiri kalau ada apa-apa, bukannya bergantung sama orang.

Kok bisa sih Minpow jadi mandiri ngaruh ke potensi? Atau, kok bisa sih belajar mandiri jadi cara mengenali potensi diri?

Ngaruh banget. Coba kamu bayangin aja, gimana kita bisa tahu potensi diri kalau selama ini cuma bergantung sama orang lain?

Makannya, salah satu syarat kalau mau ngenalin potensi diri sendiri adalah dengan belajar mandiri. Itu cara mengenali potensi diri yang kedua.

  1. Menulis

Nulis adalah cara mengenali potensi diri yang ketiga. Dalam menulis, ada banyak hal yang bisa kamu dapat. Menulis itu pekerjaan yang meminta kita untuk memusatkan perhatian, itu artinya kita juga bakal fokus ke satu hal.

Tulis soal diri kamu; konsep diri kamu, kelebihan, kekurangan apa yang kamu butuh dan inginkan. Selain fokus, kegiatan menulis juga bakal memaksa kita buat berefleksi. 

Kita otomatis jadi bakal merenungkan semua persoalan yang lagi kita hadapi, pergulatan batin, hubungan kita dengan orang-orang, harapan, impian, dan ketakutan.

Menulis juga bisa memperkuat ingatan, sekaligus menjernihkan pikiran dan perasaan. Tulisan yang udah kamu buat itu gak mesti dipublish atau dikasih ke orang kok.

Mungkin kamu bingung, lah kalau gitu ngapain nulis, Minpow, kalau gak ada yang baca?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tujuan nulis di sini tuh supaya kamu bisa mencurahkan perasaan dan pikiran, sekaligus bisa mengenali diri dengan lebih baik lagi. Makannya Minpow menganggap kalau nulis tuh termasuk ke dalam cara mengenali potensi diri. 

  1. Kontrol Pikiran

Mengontrol pikiran tuh salah satu hal paling sulit loh buat dilakukan dalam hidup. Karena, gelombang yang ada di pikiran tuh kuat banget. Butuh banyak latihan buat bisa ngerem pikiran tertentu, apalagi buat mengontrol.

Kadang, buat konsentrasi aja susahnya setengah mati, kan? Nah, tapi hal ini tuh bukannya mustahil.

Melainkan bisa dilatih seiring berjalannya waktu. Jalani aja prosesnya dengan sabar, usahain buat bikin progress dari waktu ke waktu. 

Kalau terbiasa ngelakuin ini, lama-lama kamu bakal terbiasa kok. Kalau udah terbiasa, ya kamu bakal bisa mengontrol pikiran kamu sendiri, biar enggak menyita energi dan bikin capek.

Fokusin pikiran kamu ke penyelesaian masalah, bukan ke masalahnya. 

  1. Utamain Produktivitas

Kita gak perlu jauh-jauh ngomongin cita-cita jadi dokter atau pengacara. Produktivitas yang Minpow maksud di sini adalah produktivitas harian.

Hari ini kamu udah ngapain aja? Apa aja yang kamu hasilin? Berapa menit atau jam yang udah kamu buang? 

Produktivitas yang kita capai sehari-hari bisa ngebantu kita untuk merasa lebih bermanfaat sebagai individu. Lebih berguna. Kenapa?

Karena kita melihat ada progress. Ada kemajuan. Itu merupakan bukti bahwa kita capable untuk melakukan sesuatu hal atau produktivitas yang bermanfaat.

  1. Presisten Terhadap Rutinitas

Rutinitas bisa membunuh atau bermanfaat, tergantung dari mana kita menilainya. Membunuh tuh maksudnya karena ngebosenin.

Ngulang hal yang sama tiap hari, berminggu-minggu, bertahun-tahun dan berabad-abad. Tapi, dia bisa bikin kita jadi lebih baik dalam mengerjakan apa yang kita kerjakan.

Kita bisa jadi professional karena jam terbang kita udah tinggi. 

Persisten terhadap rutinitas berarti kita tuh setia, kita yakin dengan apa yang dikerjakan. Kita percaya bahwa apa yang kita kerjakan bisa memberikan hasil yang baik.

BACA JUGA : 5 Cara Membangun Body Image Positif biar Lebih PD

Makannya, santai aja dan terus konsisten dengan apa yang kamu kerjain, ya. Suatu hari pasti kamu sampe kea pa yang selama ini kamu cita-citakan,

  1. Do Your Best

Apapun yang kamu kerjain, usahain buat kasih totalitas yang kamu bisa, ya. Karena setiap hal yang kita kerjain tuh bakal ada pengaruhnya buat diri kita di masa mendatang.

Makannya, penting untuk kita selalu ngasih yang terbaik di setiap kesempatan karena kita gak tahu siapa aja yang bakal ngeliat hasil kerja kita dan kemana hasil kerja kita itu bawa kita ke kesempatan yang lain.

Apalagi kalau kerjaan yang kamu kerjain tuh emang yang kamu suka, biasanya hasilnya juga bakal lebih baik lagi tuh.

Karena kamu ngerjainnya dari hati. Saran Minpow nih ya, usahain untuk terus ngasih yang terbaik di setiap kesempatan.

Itu dia cara mengenali potensi diri yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari. Kalau cara bikin rambut tertata dengan rapi selama 24 jam non stop, Minpow cuma bisa rekomendasiin kamu satu produk ajaib, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Karena udah diuji ketahanan materialnya sama figur terbaik di tanah air, akhirnya dia dinobatkan sebagai jedai titisan Hercules. Karena kuat banget!

Yang nguji tuh mulai dari Tasya Farasya dia gilas pakai Alphard-nya, terus ada juga Raisa yang bekuin jedainya di es batu raksasa dan Patricia Gouw yang lempar-lempar jedainya bahkan dari ketinggian 30 meter. Gak ada satu pun yang bisa ngancurin jedainya, bayangin betapa saktinya!

Kamu jangan mau ketinggalan! Buruan check out Jedai Haircules by DeClip di catalog yang ada di website Minpow ini. Ada gigi 3, gigi 5, terus ukurannya tuh ada yang 3,5 cm, 5cm dan 6 cm. Tinggal disesuaikan aja dengan seberapa panjang dan tebalnya rambut kamu. Jangan lupa check out, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!