Declip

Gambar Mau Potong Model Rambut Kepang Bali Perhatikan Hal Hal Ini

Mau Potong Model Rambut Kepang Bali? Perhatikan Hal-Hal Ini!

Jika kamu pernah melihat model Hollywood memiliki model rambut cornrow, model rambut tersebut di Indonesia terkenal dengan model rambut kepang Bali. Sebelum kamu menentukan ingin memakai model rambut ini, pastikan kamu tahu apa itu model rambut kepang Bali.

Model rambut kepang Bali memiliki jenis yang unik karena model kepangnya yang mendekati kulit kepala. Kepangan kecil dan kencang ini membuat kulit kepala jadi terlihat sangat jelas.

Biasanya model rambut ini identik dengan hiphop, rnb, bahkan bukan penyanyi hip hop dan rnb wanita saja yang pernah mencoba model rambut ini, tercatat beberapa selebriti pria juga mengusung model rambut ini.

Ada beberapa tips yang harus kamu tahu saat kamu ingin mengubah rambutmu jadi kepang Bali. Nah Minpow akan membantu kamu dengan spill beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin merubah model rambut kamu menjadi kepang bali atau cornrow.

Tips Potong Rambut Model Kepang Bali

1. Rambut Harus Kuat

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut rontok, Minpow tidak sarankan kamu untuk mencoba model rambut ini. Karena kepangannya yang kencang akan membuat rambut semakin mudah rontok.

Jadi pastikan kamu mengatasi masalah rambut rontok dengan vitamin yang dikhususkan untuk rambut rontok atau menggunakan produk perawatan rambut rontok.

2. Rambut Bebas Ketombe

Masalah ketombe juga menjadi salah satu masalah yang memicu jika kamu melakukan model rambut ini akan berdampak besar karena model rambut kepang bali memang akan sering terekspos. Jadi saran Minpow pastikan kamu merawat kulit kepalamu jika ingin menggunakan model rambut ini.

3. Tidak Untuk Rambut Tipis

Punya rambut yang tipis? Minpow kurang menyarankan kamu untuk mencoba model rambut ini. Karena jika kamu menggunakan model rambut ini, rambutmu akan sangat terlihat tipis. Kamu bisa menggunakan model rambut kepang yang lain.

Nah sudah menyimak beberapa tipsnya kan? Selanjutnya Minpow akan berikan beberapa referensi model rambut kepang bali yang bisa kamu lakukan. Simak selengkapnya ya!

Referensi Model Rambut Kepang Bali

1. Cornrow Klasik

Cornrow Klasik Model Rambut Kepang Bali
popbela.com

Jenis kepangan ini paling terkenal karena cara kepangannya yang unik walaupun kamu mengepangnya dengan bentuk dan ukuran yang sama, kamu bisa mengepang hanya beberapa bagian di rambutmu.

Misalnya kamu bisa mengepang hanya bagian tengah rambutmu saja dan tidak mengepang rambut seluruhnya. Tapi kebanyakan mereka yang menggunakan model rambut ini memilih untuk mengepang keseluruhan rambutnya.

2. Glam Conrow

Glam Conrow
Pinterest.com

Untuk kamu yang memiliki rambut tebal, kamu bisa menggunakan model rambut ini. Bedanya dengan jenis cornrow klasik dengan yang ini adalah glam cornrow ini cenderung lebih besar dan kepangannya pun cukup kencang sehingga kulit kepalanya pun terlihat.

Jenis kepang bali yang satu ini menampilkan kesan yang elegan. Kamu bisa mencepol semua glam cornrow ataupun mengepangnya untuk keseluruhan rambut kamu dan menggerainya.

3. Side Cornrow

Side Cornrow Model Rambut Kepang Bali
pinterest.com

Kalau kamu masih bimbang dengan model rambut cornrow, kamu bisa menggunakan model cornrow yang satu ini.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya membagi bagian samping rambut kamu dan mengepangnya seperti membuat kepang bali. Sisa rambut sampingnya bisa kamu gerai dan dibuat wavy dengan menggunakan curling wand.

Mungkin beberapa dari kamu bingung bagaimana cara merawat model rambut cornrow ini, tenang saja Minpow akan spill cara merawatnya, simak juga ya!

Cara Merawat Model Rambut Cornrow atau Kepang Bali

1. Memakai Kondisioner Secara Teratur

Beda dengan penggunaan kondisioner biasanya, memakai kondisioner untuk kepang bali atau cornrow. Caranya kamu hanya cukup menambahkan air dengan conditioner lalu pakai di seluruh rambut kamu dan bilas secara bersih agar tidak menimbulkan ketombe.

2. Kurangi Frekuensi Keramas

Jika kamu ingin menggunakan model rambut dengan gaya ini, jangan sering-sering keramas. Minpow sarankan lakukan 2-3 hari sekali. Saat keramas juga jangan menggosok kulit kepalanya karena akan berpotensi merusak kepangan cornrownya.

3. Pilih Penata Rambut yang Tepat

Hal yang paling penting jika kamu ingin mencoba model rambut ini adalah memilih penata rambut yang tepat. Pastikan kamu research terlebih dahulu penata rambut yang memang ahli dalam membuat model rambut ini.

Itu dia semua hal yang harus kamu ketahui mengenai kepang bali atau cornrow jika kamu satu saat ingin mengubah model rambut agar terlihat lebih funky dan edgy. Akan lebih seru lagi kalau kamu memilih banyak aksesoris rambut yang seru untuk model rambut kamu yang berbeda. Jeda haircules by DeClip bisa banget jadi pelengkap buat gaya rambut kepang bali kamu. Klik disini dan lihat aksesoris favorit kamu!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *