Declip

logo final declip

17 Macam-macam Kepang Rambut Beserta Caranya

Gambar 17 Macam macam Kepang Rambut Beserta Caranya

Macam-macam Kepang Rambut Beserta Caranya – Salah satu bagian dari penampilan yang sering dinotice oleh banyak orang selain cara kamu berpakaian, adalah gaya rambut. Sekarang ini banyak gaya rambut yang bisa kamu pilih agar selalu menunjang penampilanmu. Mulai dari banyak pilihan warna rambut dari warna yang gelap sampai terang, dan gaya rambut yang lurus, keriting, bun, ponytail, sampai braid atau kepang rambut.

Dari banyaknya gaya rambut yang berkembang, ada satu gaya rambut yang sangat digemari oleh kaum hawa karena mudah untuk dilakukan dan terlihat cantik saat digunakan, yaitu kepang rambut modern. Kamu juga bisa menggunakan gaya rambut ini untuk acara formal atau sehari-hari.

Ingin tahu model kepang rambut modern apa saja yang bisa kamu ikuti? Simak macam-macam kepang rambut beserta caranya ya bestie!

Macam-macam Kepang Rambut Beserta Caranya

1. Fishtail braid

Fishtail braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: pinterest.com

Kamu suka gaya yang lebih boho, kamu bisa mencoba model kepang rambut modern fishtail braid. Dengan kepang rambut ini juga membuat tampilan kamu effortless tapi masih terlihat cantik. Ingin mencobanya? Minpow kasih langkah-langkah untuk melakukannya;

  1. Pastikan kamu menyiapkan rambutmu dengan menyisir rambutmu seluruhnya, setelah itu belah tengah rambutmu dan ambil bagian kecil rambut. Ikat bagian kecilnya, dan jepit bagian rambut yang lainnya agar tidak mengganggu saat kamu mengepang rambut.
  2. Bagi rambut menjadi dua bagian dari bagian tengah, genggam rambut dari bagian kiri dan kanan, ambil sedikit rambut dari bagian kiri dan silangkan ke kanan, masukan ke dalam rambutnya. Lalu bagian kiri sudah menyatu dengan kanan.
  3. Ulangi untuk sisi selanjutnya, ambil sedikit rambut dari bagian kanan dan silangkan ke kiri, masukan ke dalam rambutnya.
  4. Lalu kepang terus sampai ujung rambut, lalu ikat rambut menggunakan karet rambut
  5. Setelah itu kamu bisa melepaskan jepitan dari bagian rambut yang tidak kamu kepang. Longgarkan juga bagian rambut yang kamu kepang agar terlihat lebih bervolume.

2. Halo crown braid

Halo crown braid
Sumber: hair.com

Untuk kamu yang sering mendatangi acara formal, Minpow sangat menyarankan kamu untuk mencoba menggunakan gaya rambut kepang ini. Gaya rambut ini pastinya pas untuk kamu yang ingin mendatangi acara pernikahan atau wisuda. Simak langkah membuatnya yuk!

  1. Belah rambut di bagian tengah menggunakan jari atau sisir
  2. Dari tengkuk sebelah kiri, buatlah dutch braid, arahkan dutch braid kamu keatas dan kemudian memutari kepala
  3. Posisinya pastikan harus disamping garis rambut, agar rambut tidak mengganggu selama kamu mengepang, pastikan kamu menjepit semua rambutmu.
  4. Begitu kepanganmu sudah sampai pelipis, kamu bisa membuat dutch braid di sepanjang rambutmu.
  5. Jika sudah bertemu diujung rambutmu, pastikan kamu mengikat rambutmu dengan baik ya.
  6. Masukan sisa rambutmu yang tidak di kepang didalam kepangan agar jauh terlihat lebih rapih.
BACA JUGA:  Tips untuk Mencegah Reaksi Alergi Saat Mewarnai Rambut

BACA JUGA : 15 Inspirasi Model Rambut Kepang Samping yang Simple dan Elegan!

3. Waterfall braid

Waterfall braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber : lovehairstyle

Gaya rambut elegan yang selalu banyak orang pakai di acara formal adalah kepang rambut waterfall. Intip cara melakukannya yuk!

  1. Setelah kamu membagi rambut untuk dikepang, mulailah mengepang dengan model french braid.
  2. Saat kamu sedang melakukan french braid, tapi jangan mengepangnya sampai ujung. Jatuhkan sisa rambutnya agar menyatu dengan rambut yang lainnya. Sehingga kamu hanya memegang dua rambut saja.
  3. Setelah itu kamu membuat french braid, ambil sedikit bagian rambut di hairline lalu ikatkan dengan dua bagian rambut sebelumnya. Jadi kamu hanya membuat setengah bagian french braid.
  4. Lalu teruskan proses pengepangan sampai bagian belakang kepala. Lalu kepang rambut dari sisi yang belum kamu kepang sama sekali. Saat kamu selesai mengepang rambut, kamu bisa menjepit kedua kepangan tersebut.

4. French braid

French braid
Sumber: popsugar.uk

Gaya kepang satu ini disebut mirip dengan gaya rambut Elsa dari Frozen. Paling sering digunakan karena mudah dan hasilnya yang elegan. Ingin mencobanya? Yuk intip langkah selengkapnya!

  1. Sisir rambutmu agar tidak kusut dan halus
  2. Ambil sedikit bagian rambut dari bagian atas, Belah rambut dari bagian atas ke samping hingga membentuk segitiga.
  3. Bagi rambut menjadi tiga bagian. Lalu mulai kepang rambutmu, pastikan bagian lainnya tidaka ikut terkepang ya bestie!
  4. Lalu teruskan mengepang dengan menambahkan sedikit rambut. Lakukan hal yang sama sampai ujung rambutmu. Sisakan sedikit rambut diujungnya lalu ikat dengan karet rambut.

5. Dutch braid

Dutch braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: therighthairstyle

Mirip dengan french braid, hanya saja yang membedakannya adalah arah kepangannya. Agar kamu bisa mengikutinya, simak beberapa langkahnya yuk!

  1. Sama seperti langkah french braid, kamu bisa mengikuti langkah1 dan 2
  2. Berbeda dengan french braid yang mengepangnya kearah dalam, dutch braid mengepangnya kearah luar. Setelah kamu mengepang rambut dibagian atas, ambil bagian rambut dibawahnya, lalu arahkan ke kepangan yang atas, dan lanjutkan membuat kepangan lagi.

6. Chain link braid

Chain link braid
Sumber: behindthechair.com

Untuk kamu yang memiliki aktivitas yang cukup padat, kamu bisa mencoba melakukan chain link braid. Selain mudah untuk dilakukan, model kepang ini juga cocok untuk kamu yang kurang suka rambut selalu mengganggu wajahmu ketika beraktivitas. Simak cara melakukannya yuk!

  1. Ikat rambutmu seperti gaya rambut ponytail, lalu kamu ambil sedikit bagian rambutmu, lingkarkan di pangkal ikatan kamu, lalu jepit rambutmu hingga rapi
  2. Setlah itu bagi rambutmu menjadi 4 bagian, pastikan kamu mengingatnya dengan menomorinya dari 1-4 dari kiri ke kanan.
  3. Kamu mengambil rambut dibagian no 3 dan silangkan ke bagian no 2, ambil bagian no 4 dan silangkan ke bagian no 3 dan dibawah no 3, setelah itu jatuhkan rambut kedua, ambil bagian 1, lalu silangkan di nomor 3 dan 4.
  4. Ulangi cara kepang hingga ujung lalu ikat menggunakan karet rambut.

7. Spiral braid

Spiral braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: theunstitchd.com

Bingung menentukan gaya rambut untuk prom atau acara formal lainnya? Minpow sih rekomen kamu untuk cobain sprial braid ini. Mudah untuk diikuti, gak bikin ribet, dan tampilannya yang cantik. Simak langkahnya!

  1. Ambil sedikit rambutmu seperti membuat ponytail. Lalu dari atas mulai melakukan french braid hanya saja berlawanan arah jarum jam. Sehingga nanti kepanganmu akan berujung di bagian depan garis rambutmu.
  2. Terus mengepang dengan arah kebawah kiri hingga tengkukmu, bawa kepang keatas dengan gerakan memutar seperti membuat spiral.
  3. Setelah selesai kamu bisa menjepitnya dengan bobby pins agar tidak berantakan dan bentuknya terlihat.
BACA JUGA:  11 Ide Model Rambut Kepang untuk Pesta yang Chic

8. Upside down braid bun

Upside down braid bun
Sumber: amberfillerup

Terlihat seperti regular bun, hanya saja yang menarik dari gaya rambut ini adalah detail kepang yang dimulai dari daerah tengkuk hingga atas. Lihat langkahnya yuk!

  1. Arahkan rambut ke bagian depan untuk membuat kepangan dari tengkuk sampai tepat dibawah pucuk kepala
  2. Ikat ujung kepangan dengan ikat rambut. Lalu rapikan rambut dengan membuat sebuah gulungan. Setelah tergulung rapi pastikan kamu menjepitnya dengan bobby pin.

9. Dutch braid pig tails

Dutch braid pig tails Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: fabmood

Gaya rambut yang memiliki kesan fun dan manis ini juga bisa kamu gunakan untuk penampilan sehari-hari. Dutch braid pig tails bisa kamu kombinasikan dengan gaya rambut beach waves untuk kesan rambut yang lebih bertekstur dan bervolume. Simak langkah selengkapnya ya!

  1. Belah rambut menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Saat mengepang salah satu bagian rambut, pastikan kamu menjepit bagian yang lainnya agar tidak tercampur.
  2. Buatlah dutch braid dari bagian atas kepala sampai tengkuk kepala, kemudian ikat dengan karet rambut. Lalu ulangi kepangan tersebut di bagian yang lainnya.
  3. Selanjutnya tutup bagian karet pengikat rambut dengan sisaan kepangan rambut yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

10. Boho braids

Boho braids
Sumber: samvilla

Model kepang rambut yang tidak kalah cantik dan manis dari model kepang yang lain adalah boho braids. Lihat selengkapnya cara melakukannya yuk!

  1. Ambil sebagian rambut, sekitar tiga sentimenter di belakang garis rambut lalu bagi lagi menjadi tiga bagian, setelah itu kamu bisa mengepangnya seperti biasa.
  2. Beri jarak tiga sentimenter dari kepangan awal, ambil bagian rambut yang tebal dan mulai melakukan french braids. Ikat ujungnya lalu tarik sedikit kepangan tersebut agar terlihat lebih bervolume.

BACA JUGA :

11. Lobster tail braids

Lobster tail braids Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: pinterest.com

Selanjutnya adalah kepang rambut modern yang santai tapi masih terlihat sleek dan cocok untuk kamu pakai hampir di segala occasions. Minpow spill caranya nih!

  1. Ambil sebagian rambut dari dekat tengkuk, cukup di satu bagian saja antara bagian kiri atau kanan, lalu jadikan kepangan. Ikat ujungnya dengan karet rambut. Setelah itu biarkan satu sisi rambutmu teurai di bahumu.
  2. Lalu ambil rambut sisa dan arahkan ke bawah kepangan yang sudah kamu buat. Setelah itu lilitkan bagian ujung bawahnya dengan longgar. Sehingga lilitan tersebut dengan kepangan tersebut menyatu. Hal ini akan membuat rambutmu terlihat seperti spiral. Kamu bisa membuat spiral ini sampai ujung rambut.
  3. Setelah itu ikat ujung rambutmu.

12. Skeleton braids

Skeleton braids
Sumber: theunstitched

Gaya kepang ini cukup unik dan memiliki kesan yang grunge. Untuk kamu yang ingin mencoba model kepang ini, yuk intip caranya!

  1. Bagi rambut menjadi 3 bagian kiri tengah dan kanan. Masing-masing kurang lebih memiliki ukuran 8cm.
  2. Buat dutch braid dari garis rambut bagian depan sampai bagian belakang kepala lalu ikat menggunakan ikat rambut
  3. Lepaskan kedua jepit dari bagian kiri dan kanan. Buat kepangan dengan kedua bagian rambut tersebut, sama seperti sebelumnya buat kepangan dari atas kepala sampai bagian belakang kepala. Sehingga kepang yang tadi masih terlihat walaupun tertumpuk dengan kepangan yang baru
  4. Setelah itu kamu bisa mengepang seluruh rambut sampai ujung dan mengikatnya dengan ikat rambut.
BACA JUGA:  15 Inspirasi Model Rambut Kepang Samping yang Simple dan Elegan!

13. Cornrow braid

Cornrow braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: ipsy

Kepang modern yang juga banyak diminati adalah cornrow braid. Selain tampilannya seperti gaya rambut yang sedang tren di Amerika atau african american hairstyle, Cornrow ini juga memiliki kesan seperti kamu melakukan undercut.

Tertarik untuk mencobanya? Minpow spill caranya!

  1. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, sesuai dengan banyaknya rambut yang ingin kamu kepang
  2. Setelah itu lakukan kepang yang kencang di dekat kulit kepala dari atas kepala sampai ujung kepala.
  3. Setelah selesai pastikan kamu mengikat hasil kepang dengan karet rambut.

14. Rope braid

Rope braid
Sumber: therighthairstyle

Model kepang rambut modern yang sederhana tapi banyak yang memakainya tidak lain tidak bukan adalah rope braid. Perhatikan caranya bestie!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Sisir rambut seluruhnya tarik dengan erat untuk membuat ikatan ekor kuda, setelah itu ikat dengan karet rambut
  2. Lalu bagi ponytail yang telah kamu buat menjadi dua bagian. Lalu pelintir masing-masing bagian rambutmu.
  3. Setelah itu silangkan kedua rambut yang sudah kamu pelintir sampai ujung lalu ikat dengan karet rambut.

15. French Side Braid

French Side Braid Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: missysue

Berbeda dengan basic french braid, french side braid ini bisa membantu framing wajahmu agar jauh terlihat lebih cantik. Simak langkahnya disini!

  1. Karena model rambut ini mementingkan volume dan ketebalan rambut, pastikan kamu melakukan styling yang membuat rambut kamu jauh terlihat lebih tebal. Kamu bisa mengkritingkan rambutmu, atau sedikit menyasak rambutmu.
  2. Kemudian kamu bisa melakukan teknik french braid seperti biasa. Mulai french braid dari atas rambut sampai ujung rambut lalu ikat dengan karet rambut.
  3. Kamu bisa mengambil beberapa helai rambut untuk framing wajahmu.

16. Kepang poni

Kepang poni
Sumber: suaraburuh.com

Kalau kamu tidak mau ribet menggunakan kepang untuk keseluruhan rambut, kamu bisa mencoba kepang poni ini bestie! Mau lihat sesimple apa? Nih Minpow kasih tahu!

  1. Pisahkan bagian poni dan sisa rambutmu, ikat sisa rambutmu agar tidak mengganggu saat kamu mengepang rambutmu.
  2. Bagi tiga bagian untuk poni, dan mulai kepang rambutmu dari bagian depan sampai ujung rambut, setelah itu selipkan rambut yang telah kamu kepang dibelakang telinga dengan memakai bobby pins.

17. Braid frame ponytail

Braid frame ponytail Macam macam kepang rambut beserta caranya
Sumber: missysue

Bukan ponytail biasa nih bestie, cocok untuk kamu yang bingung mau pake hairstyle apa sehari-hari. Ini cara membuatnya!

  1. Bagi rambut mu menjadi 3 bagian. Bagian kiri dan kanan dengan jumlah rambut yang sedikit, dan tengah yang cukup tebal.
  2. Lalu kepang masing-masing bagian yaitu bagian kiri dan kanan.
  3. Setelah itu kamu bisa mengikat rambut secara keseluruhan menjadi ponytail

Itu dia 17 macam-macam kepang rambut beserta caranya yang bisa kamu lakukan. Cantik-cantik banget bukan bestie? Kamu akan menggunakan hairstyle itu kemana aja nih bestie? Kamu juga bisa membuat kepang rambut jauh lebih cantik dengan banyak aksesoris rambut yang bervariasi.

Nah untuk kamu yang lagi mencari aksesoris rambut yang cantik, kamu bisa banget cek aksesoris dari DeClip. Mau style yang kasual, elegan, atau edgy kamu masih bisa pakai nih bestie! Klik disini dan cari aksesoris favorit kamu!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!