Declip

Gambar Serba-Serbi Akar Rambut, Gimana Biar Kuat?

Serba-Serbi Akar Rambut, Gimana Biar Kuat?

As we know, akar rambut adalah ujung tombak nasib kekecean rambut kita selama ini. Tsssaahhhh. Kalau akar rambut kita bermasalah, dijamin rambut kita juga bakal ikut bermasalah. Buat ngerawat rambut bener-bener, kayanya kita perlu paham dulu serba-serbi akar rambut, ya? Yuk, simak!

Akar rambut itu letaknya ada di folikel rambut. Folikel rambut adalah pori-pori tempat rambut kita diproduksi. Di dalam folikel rambut itu ada oksigen, ada nutrisi, kolagen, ada vitamin A dan vitamin D yang bahu membahu memproduksi rambut kita. Terus, kalau akar rambut kita bermasalah, gimana dong? 

Jelas, kalau bermasalah, itu bakal ngaruh ke keseluruhan rambut kita bahkan kondisi kulit kepala. Kira-kira, apa aja sih masalah yang sering ditemui sama akar rambut? Terus, sebahaya apa, ya? Ini dia kurang lebih:

3 Permasalahan Utama Akar Rambut

  1. Akar Rambut Tercabut

Sebetulnya, kalau tercabut itu enggak berakibat fatal, karena nanti juga bisa tumbuh lagi. Tapi, kalau akar rambut tercabut ini terjadi berulang, terus terjadinya dalam jumlah besar, bisa-bisa hal itu merusak folikel rambut kamu dan menyebabkan kerusakan.

Apa yang terjadi kalau udah terjadi kerusakan di area folikel rambut? Banyak kemungkinan. Mulai dari kerontokan, sampai rambut mati (alias rambut yang gak bisa tumbuh lagu). Makannya, menurut Minpow, sebaiknya sih tanggap aja mengatasi akar rambut yang tercabut. Sigap cari solusi, ya!

  1. Akar Rambut Putih

Akar rambut putih yang kamu lihat waktu kamu nyabut rambut itu bisa jadi hair bulb. Hair bulb itu komponen yang terdiri dari pigmen, pembuluh darah, dan lapisan folikel rambut. Kalau kamu lihat ada bagian putih di bagian akar rambut, itu artinya rambut memang udah saatnya lengser. Karena rambut juga secara alami akan rontok dan tumbuh baru kok. 

Dalam sehari, kerontokan yang dianggap wajar adalah 50 sampai dengan 100 helai. Kalau lebih dari itu, kamu boleh cari bantuan dan mulai atasi kerontokannya, ya.

  1. Akar Rambut Lemah

Kalau rambut rontok kamu melebihi 50 sampai dengan 100 helai per hari, itu artinya akar rambut kamu lemah. Makannya, kerontokan kamu udah enggak wajar dan kamu wajib banget gercep ambil tindakan. Jangan dibiarin plis! Karena kerontokan tuh kalau dibiarin bisa makin parah terus. Gak mau kan makin hari makin banyak rontoknya? 

Nah, setelah tahu 3 permasalahan utama rambut, waktunya kamu buat mengatasi permasalahan-permasalahan itu. Ada dua cara, nanti Minpow kasih tahu kamu cara menguatkan secara alami, sekaligus produk untuk menguatkan akar rambut, ya.

3 Cara Menguatkan Akar Rambut Secara Alami

  1. Putih Telur 

Caranya gampang, kamu tinggal pecahin telur dan pisahin kuningnya. Taro bagian putihnya di mangkuk kecil, abis itu kamu olesin deh ke rambut. Putih telur tuh udah lama dipakai sama nenek moyang kita buat nyuburin rambut dengan cara menguatkan akar rambut sampe dia bener-bener subur.

Dibanding lidah buaya, aroma si putih telur juga gak begitu ganggu loh. Tapi, inget, ya… Abis kamu olesin tuh tetep wajib kamu bilas, alias keramas. Tambahin conditioner sama masker boleh lah. Biar bukan cuma akar rambut yang sehar dan ternutrisi, tapi helai rambut sampai ke ujung juga. 

  1. Lidah Buaya

Yang satu ini Minpow jamin udah pada tahu deh, ya. Lidah buaya tuh enggak cuma bisa menguatkan akar rambut, tapi juga bisa bikin halus, lembut, sekaligus bikin rambut lebih berkilau. Makannya, bahan alami satu ini selalu jadi idaman para perempuan dan banyak yang ngejadiin dia sebagai kosmetik rambut alami yang terpercaya.

  1. Minyak Zaitun

Kandungan asam lemak omega-3 yang ada di minyak zaitun tuh ngebikin dia sebagai primadona kedua setelah lidah buaya. Karena khasiatnya yang terbukti ampuh ngatasin beragam permasalahan rambut, salah satunya ya kerontokan ini. Dia bisa bikin akar rambut kita otomatis jadi super kuat. Buruan coba!

BACA JUGA : 5 Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Rambut

Kalau kamu ternyata lebih seneng pake produk untuk menguatkan akar, misal dengan alasan lebih praktis, atau gak tahan sama baunya, atau lebih ngerasa pasti dan amana aja, Minpow selanjutnya kasih tahu rekomendasi produk untuk menguatkan akar rambut, ya. Simak, yuk! Ini dia:

3 Produk Rekomendasi Minpow untuk

  1. ErHair Grow Tonic

Teruji secara klinis, ErHair Grow Tonic ini berhasil secara efektif memperbaiki kerontokan sampai 61% diuji dengan sebelum pemakaian. Di dalamnya tuh mengandung kopexil dan ekstrak panax ginseng. Vitamin, serta asam amino. 

Cara pemakaiannya gimana? Kamu bisa pake produk ini 1-2 kali dalam sehari. Kombinasiin ya dengan ErHair Shampoo dan ErHair conditioner. Anyway, setelah pakai ErHair grow tonic ini, rambut kamu enggak perlu dibilas lagi ya. 

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Hair Tonic yang Bagus Untuk Rambut

  1. NR Hair Reactive Tonic 

Coba kamu tanya papa mama kamu deh soal produk rambut satu ini. Bukan Cuma teruji secara klinis, tapi orang-orang tua kita juga zaman dulu udah ngebuktiin khasiatnya yang efektif banget. Selain bisa mengatasi rambut rontok, dia juga bisa mengatasi ketombe soalnya. Lumayan kan tuh sekali pake ada dua masalah yang terselesaikan sekaligus. 

  1. Bio Hair 123 Tonic 

Ini adalah ramuan tradisional China yang bisa kamu pake buat mengatasi akar yang lemah atau bermasalah. Mau tahu enggak apa yang istimewa dari produk ini? Bebas bahan kimia! Selain mengatasi kerontokan, dia juga bisa merangsang pertumbuhan rambut di akar kulit kepala. Bikin rambut yang tumbuh itu bukan cuma lebih lebat, tapi juga lebih sehat. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia serba-serbi informasi soal akar rambut yang perlu kamu ketahui buat bikin rambut kamu lebih kokoh, tebal dan bercahaya. Tapi itu aja enggak cukup. Rambut kamu juga harus bisa lebih rapi. Gimana caranya? Yaitu pakai Jedai Hercules by DeClip! Jedai anti rusak ini udah diuji kekuatannya sama deretan public figure terbaik tanah air.

Di antaranya ada Raisa, Patricia Gouw sama Tasya Farasya. Masing-masing pernah coba ngancurin jedainya; mulai dari digilas Alphard, sampai dilempar dari atas drone dengan ketinggian 30 meter. Ada yang berhasil? Gak adaaaa. Jedai Haircules by DeClip tetep berjaya dengan gagahnya, segagah dewa Hercules yang merupakan titisannya.

Kalau kamu cek catalog Minpow nih ya, di sana kamu bakal neuin 35 warna jedai yang berbeda yang bisa kamu sesuaikan dengan warna pakaian seahri-hari kamu. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 5cm dan 5 cm. Buruan deh mending kamu ajak temen-temen kamu buat check out sekarang! Biar jedainya samaan semua.

Satu lagi, kalau mau jedainya samaan dengan Raisa, pilih jedai edisi khusus frozen edition, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!