Declip

logo final declip

Teknik Menyulap Rambut Kusut Menjadi Rambut Lurus dan Sleek ala Supermodel!

Gambar Teknik Menyulap Rambut Kusut Menjadi Rambut Lurus dan Sleek ala Supermodel

Tampilan rambut lurus dan sleek pasti selalu mengingatkan dengan hairstyle ala supermodel. Jika kamu sudah terlahir dengan rambut lurus, mungkin tidak akan sulit untuk mengatur rambutmu menjadi lurus dan sleek. Tapi untuk kamu yang memliki rambut keriting, agak lebih sulit untuk mengaturnya karena sering kali bukan malah menjadi lurus tapi menjadi kusut.

Mungkin salah satu cara untuk menyulap rambut menjadi lurus adalah dengan menggunakan catokan, tapi masalahnya rambut tersebut hanya bertahan dalam jangka waktu yang pendek. Minpow punya cara yang bisa kamu coba untuk membuat rambutmu lurus dan mudah diatur nih! Simak bersama yuk!

Teknik membuat rambut lurus dan sleek

1. Memilih sampo yang dikhususkan untuk rambut frizzy

Rambut yang frizzy sering sekali menjadi akar penyebab rambut kusut, jadi pastikan kamu memilih sampo yang memang bisa menjawab permasalahan tersebut. Minpow saranakan kamu memilih sampo dengan kandungan keratin.

Kandungan tersebut mampu melembapkan rambut. Selain itu kamu juga pastikan memilih sampo yang dikhususkan untuk rambut kering, bercabang atau yang mengklaim bisa meluruskan dan menghaluskan rambut.

2. Pastikan kamu menggunakan vitamin dan heat protector sebelum mencatok

Jangan langsung mencatok rambut tanpa menggunakan heat protector atau vitamin. Hal ini malah membuat rambut tambah kering dan berpotensi bercabang atau patah. Minpow rekomendasikan kamu untuk mencari heat protector yang mengandung vitamin.

3. Mencatok dengan benar

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan flat iron yang memiliki pengatur suhu. Hal ini membantu mencegah suhu panas yang mempu membuat rambut rusak. Cara mencatok yang benar adalah gunakan sisir dari bagian akar rambut sampai ujung rambut. Pastikan kamu mencatoknya dengan perlahan agar hasilnya rapi.

BACA JUGA:  10 Cara Mengikat Rambut Pendek anak Perempuan

4. Menggunakan Hairspray untuk mengunci rambut agar tidak berantakan

Agar rambut tidak terbang-terbangan pastikan kamu mengunci rambut hasil catokan dan baby hair yang mungkin masih berterbangan dengan hairspray.

Caranya dengan menyemprotkan dari jarak 10-15 cm agar spray tidak menumpuk pada satu titik. Lalu kamu bisa merapihkan flyaways dengan menggunakan sisir.

5. Melakukan rebonding

Jika kamu ingin hasil yang lebih tahan lama, kamu bisa melakukan  rebonding. Teknik meluruskan rambut ini dengan menggunakan keratin yang dipakai ke rambut dengan tujuan merubah struktur rambut menjadi lebih lurus. Sayangnya dengan rebonding rambut kamu akan jauh terlihat dan terasa lebih kaku.

Itu dia 5 teknik menyulap rambut kusut menjadi rambut yang lurus dan sleek. Cukup mudah bukan? Teknik yang mana nih yang akan kamu coba terlebih dahulu? Selain iini Minpow masih banyak trik hair care yang bisa kamu coba, penasaran dengan selengkapnya? Langsung klik disini ya bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!