Declip

logo final declip

7 Tips Meluruskan Rambut yang Mengembang dengan Creambath

Gambar 7 Tips Meluruskan Rambut yang Mengembang dengan Creambath

Memiliki rambut dengan tekstur yang mengembang menjadi masalah bagi beberapa wanita. Walaupun rambut yang mengembang dinilai indah karena memiliki volume alami yang bisa membuat rambut terlihat lebih tebal.

Tapi masih banyak orang yang merasa itu sangat mengganggu. Apalagi jika rambut terlihat tidak teratur. Sehingga menjadi hal yang sangat wajar jika banyak wanita menginginakn rambutnya lurus. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan rambut yang lebih teratur dan lurus. Mulai dari rebonding, smoothing, laminating, dan masih banyak lagi.

Perawatan tersebut memang menggunakan banyak bahan kimia, dan rentan membuat rambut rontok, patah, dan kering. Pasti tidak mau kan rambutmu menjadi semakin rusak?

Minpow sarankan kamu rutin creambath yang bisa membuat rambutmu bukan hanya terlihat lebih teratur, tapi juga menjadi lebih lurus sekaligus lebih ternutrisi. Idaman banget bukan? Nah untuk kamu yang ingin meluruskan rambut, simak tips selengkapnya yuk!

Tips Meluruskan Rambut yang Mengembang dengan Creambath

1. Melakukan keramas dengan baik

Memiliki rambut yang mengembang pasti lebih rentan rontok. Jika itu terjadi dengan rambutmu, Minpoow sarankan kamu untuk menggunakan sampo dan kondisioner yang memang dikhususkan untuk rambut rontok.

Saat kamu keramas, pastikan kamu menggosok kulit kepala dengan perlahan agar kandungan sampo dan kondisioner lebih terserap pada kulit kepala. Setelah itu pastikan kamu membilasnya dengan bersih.

2. Oleskan produk creambath

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan produk creambath pada rambut. Minpow sarankan kamu untuk selalu melihat kandungan di setiap produk creambath yang kamu gunakan ya!

BACA JUGA:  Mewarnai Rambut Bikin Rusak Mitos Atau Fakta? Cari Tahu Disini!

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan produk creambath yang mengandung bahan alami, agar selain rambutmu yang terlihat lebih lurus dan teratur, kulit kepalamu juga lebih ternutrisi dengan baik. Jangan melewatkan sedikitpun bagian kulit kepala dan rambut kamu ya!

3. Lakukan steam rambut

Bukan di kukus di kompor ya bestie! Mungkin kamu sering melihat steam rambut di salon menggunakan alat bukan? Tidak jauh berbeda dengan di salon. Kamu juga harus melakukan tahap steam ini walaupun di rumah.

Tujuannya adalah untuk mendorong pori-pori di kulit kepala terbuka sehingga dapat menyerap nutrisi krim reambath yang dioleskan ke kulit kepala dengan maksimal.

Jika kamu tidak memiliki alat steamer seperti di salon, kamu bisa menggunakan handuk hangat. Uap yang dihasilkan dari air hangat akan bekerja untuk membuka pori-pori kulit kepalamu.

4. Diamkan selama kurang lebih 10-20 menit

Proses steaming biasanya memerlukan waktu sekitar 10-20 menit agar proses penyerapan nutrisi dan creambath bisa makin maksimal.

Setelah didiamkan selama jangka waktu tersebut, kamu bisa membilas rambutmu sampai bersih. Minpow ingatkan juga jangan membilas rambutmu dengan air panas. Pakai air dingin untuk menghindari kondisi rambut yang kering dan patah.

5. Pakai serum dan vitamin rambut

Jika kamu sudah melakukan creambath dan pembilasan, step ini jangan sampai ketinggalan ya! Pakailah serum dan vitamin rambut untuk lebih menutrisi rambutmu. Serum dan vitamin juga bisa membantu melindungi rambutmu dari alat styling rambut.

6. Perhatikan kondisi rambut saat tidur

Pasti kadang kamu bangun dengan kondisi rambut yang seperti singa bukan? Nah Minpow ada cara nih biar kondisi rambut kamu lebih lurus sewaktu bangun tidur, yaitu dengan mengikat rambut dengan model two big braids dengan kepangan yang sangat longgar semalaman. Hal ini bisa membantu rambutmu lebih terlihat lurus dan teratur di pagi hari.

BACA JUGA:  12 Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut Kamu, Biar Tampil Makin Chic!

7. Rajin menyisisr rambut

Minpow tebak nih, pasti diantara kamu sering skip langkah ini kan? Mulailah kebiasan untuk menyisir ya bestie! Selain membuat rambutmu lebih teratur dan tidak kusust, dengan menyisir juga menstimulasi peredaran darah ke folikel rambut yang membuat rambutmu semakin kuat.

Demikian 7 tips meluruskan rambut yang mengembang dengan creambath. Dari pada kamu harus ke salon, lebih baik kamu melakukannya di rumah bukan? Selain lebih murah, kamu bisa melakukannya berkali-kali. Minpow masih banyak tips untuk hair care lainnya disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!