Declip

Model Potongan Rambut Ikal dan Mengembang

5 Model Potongan Rambut Ikal dan Mengembang

Declip.id | Minpow penasaran pengen denger curhatan hati temen-temen di sini yang rambutnya ikal dan ngembang. Kayanya, treatment apapun yang kalian lakuin buat bikin rambut jadi gak berantakan selalu gagal. Ada loh model potongan rambut ikal dan mengembang yang bikin kamu kece badai. Penasaran? Simak artikel Minpow satu ini!

Banyak dari temen-teman yang model potongan rambut ikal dan mengembang tadi akhirnya pilih smoothing atau rebonding. Ya, sebenernya gak salah juga. Sah-sah aja. Minpow cuma pengen ngasih tahu kalau ada juga model potongan rambut ikal dan mengembang yang bisa kamu pilih, tanpa mengubah tekstur rambut asli kamu.

BACA JUGA : Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Jangan percaya sama standar kecantikan yang bilang kalau rambut lurus itu adalah rambut paling cantik. Noooooo. Banyak juga kan cewek yang punya rambut lurus, tapi iri dan pengen dibikin ikal, bahkan keriting? *wink! So, sebenernya, ini tergantung dari sudut pandang mana kita menilai kecantikan. 

Sebaiknya memang kita menerima tekstur rambut kita apa adanya, kita rawat biar selalu sehat dan cantik, kita rayakan, kita explore bisa diapain aja, tapi kalau bisa jangan ubah tekstur aslinya. Makannya, Minpow bagiin ya model potongan rambut ikal dan mengembang apa aja yang bisa kamu aplikasikan. 

5 Model Potongan Rambut Ikal dan Mengembang

Layered Wavy/Curly Hair 

Ini adalah model potongan rambut ikal dan mengembang paling favorit karena udah diaplikasikan sama banyak cewek dan terbukti kece! Jadi, rambut ikal kamu dipangkas biar lebih kebentuk layernya. Layer itu bikin rambut kamu lebih berbentuk dan bervolume. 

Kalau gak dibuat layer, rambut ikal atau wavy kamu bakal terkesan berantakan dan gak terawat. Kalau kamu pilih gaya rambut ini, Minpow saranin kamu buat rajin-rajin pakai cream yang bisa ngasih wet look, supaya rambut ikal atau wavy kamu yang berlayer selalu kelihatan segar.

Cream yang bisa Minpow rekomendasiin adalah Dancoly, dia memang lengket banget di tangan, makannya kalau habis pakai creamnya kamu wajib cuci tangan. Tapi hasilnya oke banget dan bisa tahan seharian bikin rambut kamu kelihatan segar sekaligus bersinar. 

Classic Afro

Jujurrrr, ini adalah model potongan rambut ikal dan mengembang yang paling susah kamu ulik. Karena ini tuh tekstur bawaan. Bentuknya ikal, dan teksturnya biasanya agak keras juga. Dengan perawatan yang tepat, rambut afro kamu sebetulnya bisa kelihatan keren dan sehat. 

Rambut afro itu bukan buat diubah jadi lurus. Bukan buat dicatok, direbonding, atau dismoothing. Sayang banget! Kita harus ngebiarin rambut afro kita apa adanya, tugas kita cuma perlu ngerawat aja biar sehat dan cantik. 

Perawatannya juga mudah, selalu pake conditioner tiap abis keramas, masker seminggu sekali, ditambah hair spa sebulan sekali. Karena rambut afro berpeluang ninggalin banyak kuman di kulit kepala, kamu kudu serius bersihin rambutnya pas keramas. Jangan ngasal.

Rambut afro yang sehat dan terawat itu bukan cuma bakal kelihatan cantik, tapi juga harum dan lembut. Cuma bentuk dan teksturnya aja yang emang gak bisa berubah, tapi yang lainnya bisa diusahain kok. Mulai sayangi rambut afro kita, yuk! 

BACA JUGA : Ikuti 6 Cara Mencatok Rambut Sendiri Biar Gak Bikin Rambut Rusak!

Medium Curly 

Buat kamu yang rambutnya keriting mungil, yang super kecil-kecil, model potongan rambut ikal dan mengembang medium curly nih cocok banget buat kamu. Mau kamu gerai biasa atau mau kamu ikat di atas jadi hair bun juga gemesin banget. Tantangannyacuma satu: rambut begini gampang kering.

Jadi, dalam rangka menyiasatinya, Minpow saranin kamu buat jangan terlalu sering keramas. Karena semakin sering keramas, rambut kamu bakal semakin kering. Sementara kulit kepala tuh butuh minyak alami buat menjaga rambut tetap sehat. 

Coba deh keramas tiap tiga hari sekali. Keramas yang dilengkapi dengan conditioner sama serum atau vitamin rambut, ya. Boleh pakai cream wet look, boleh skip juga karena model rambut begini biasanya emang udah firm aja curly-nya, gak kaya temen kamu yang rambutnya wave.

Messy Curl

Teori yang bakal Minpow sampein mungkin bakal kedengaran melawan aturan, tapi boleh banget dicoba. Aturannya kan rambut harus ditata dan diatur supaya selalu rapi? Nah, model potongan rambut ikal dan mengembang messy curl justru nyaranin kamu buat tata rambut biar kelihatan berantakan.

Bukan dengan ngacak-ngacak rambut kamu, tapi dengan bikin layer yang gak beraturan. Model potongan rambut ikal dan mengembang messy curl juga btuh cream Dancoly buat bikin kesan wet look, jadi jangan ketinggalan, ya. 

Setelah diatur gak beraturan itu olesin cream Dancoly sedikit aja, biar yang nggak beraturan alias berantakannya juga firm, gak jadi tambah kusut. Cocok buat kamu yang aktivitasnya banyak, terus di luar ruangan lagi. Kamu gak perlu khawatir, dia gak akan acak-acakan.

Big Wave 

Kalau kamu seneng punya rambut panjang, let say sepinggang, kamu bisa banget nih pilih model potongan rambut ikal dan mengembang big wave. Tapi, biasanya model begini kudu butuh pengeriting, biar gaya wavy-nya seukuran semua dan beraturan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Yang agak tricky adalah ngerawat rambut yang rutin terpapar alat styling elektronik. Kamu wajib banget gak boleh lupa pake heat protector, kalau kamu sekip, fix nanti rambut kamu langsung rusak. Bisa kering, patah, atau bercabang. Gak mau kan?

Jadi, heat protector ditambah perawatan mingguan sama bulanan jangan sampe lupa, ya. Percaya deh sama Minpow kalau kamunya konsisten dan rajin, alat styling tuh gak bakal nimbulin masalah kok buat rambut kamu. 

Itu dia 5 model potongan rambut ikal dan mengembang yang bisa Minpow bagiin buat inspirasi. Inget saran Minpow, ya, kalau bisa jangan sampai rambut ikal atau wavy mengembang kamu dibikin lurus pake catokan, di rebonding, atau di smoothing. Sayang banget soalnya.

Buat ngerawat atau nge-styling rambut ikal dan wave kamu, pasti kamu butuh jepitan rambut yang bisa diandalkan. Bukan cuma diandalkan buat jepit rambut seharian dan gak jatuh, tapi juga diandalkan dalam hal kualitas jangan sampai mudah patah dan rusak.

Ada satu solusinya, yaitu Jedai Haircules. Selain tahan buat jepit rambut seharian, Jedai Haircules by DeClip tuh udah dilindes Alphard Tasya Farasya sama Raisa aja masih utuh dan tahan. Gak rusak sama sekali. Apalagi kalau cuma keinjek atau ga sengaja jatuh.

Buruan deh bawa pulang Jedai Haircules dengan warna favorit kamu, dari total ada 35 warna. Sesuaikan deh sama baju kamu sehari-hari. Kalau bingung, ya udah borong aja ke-35 warnanya, dijamin bisa kamu mix and match sama baju warna apa aja. 

Kalau udah masukin produknya ke keranjang, jangan lupa check out, ya. Ajakin temen-temen kamu buat pakai jedai yang samaan dengan Raisa, dijamin kekecean meningkat seribu persen. Yuk! Happy shopping!  

Sumber : pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!