Declip

Gambar Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Declip.id | Kamu termasuk geng rambut lurus atau geng rambut keriting? Minpow tuh sering banget ya denger temen-temen yang rambutnya lurus, tapi pengen keriting. Kalau buat yang rambutnya keriting, tapi pengen dibikin lurus, kamu punya dua pilihan. Minpow kasih tahu perbedaan smoothing dan rebonding, ya!

Dua-duanya; teknik smoothing dan rebonding tuh pake bahan kimia. Dan bahan kimia di kedua tekniknya cukup tinggi. Makannya, kamu kudu hati-hati dan cermat banget dalam menentukan teknik pelurusan rambut. Penting untuk tahu perbedaan smoothing dan rebonding sebelum eksekusi.

Pastiin kamu tahu setelah smoothing atau rebonding itu hasilnya bisa tahan berapa lama? Kerusakan apa aja yang bakal dialami sama rambut kita dan gimana cara kita ngatasinnya? Terus ngatasinnya pake bahan alami, atau pake bantuan hairstylist professional? 

Setelah kamu ngejalanin treatment smoothing atau rebonding, kamu juga gak bisa bebas gitu aja, melainkan ada serangkaian perawatan lain yang wajib kamu lakuin supaya rambut kamu tetap sehat dan gak rusak atau kering. Itu tuh udah jadi kaya konsekuensi yang harus kamu jalanin kalau mutusin buat smoothing/rebonding

Kalau kamu gak rajin ngelakuin perawatan setelah smoothing atau rebonding, dijamin rambut kamu bakal berubah kering, kaku, patah dan bercabang. Bahkan ada yang sampai rontok dan pitak. Supaya itu enggak sampai terjadi, selain paham masing-masing pengertian smoothing dan rebonding, kita juga kudu paham cara ngerawatnya.

Jangan dulu buru-buru berangkat ke salon, atau eksekusi smoothing/rebonding sendiri dibantuin temen. Sekarang, Minpow saranin kamu buat kepoin dulu 5 perbedaan smoothing dan rebonding supaya kamuy akin mau ambil treatment yang mana. Simak, ya!

Kepoin 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

  1. Sesuaikan Jenis Rambut

Coba perhatiin deh rambut kamu tuh keriting atau lurus tapi ngembang dan kaku? Jenis rambut kamu juga bisa nentuin teknik pelurusan rambut, mau smoothing atau rebonding. Sebaiknya memang gak dipaksain juga. Sebaiknya pahami dulu perbedaan smoothing dan rebonding. 

Kalau rambut kamu keriting, Minpow saranin kamu buat lakuin rebonding karena itu bakal mengubah rambut sampai ke kutikula dan mengubah struktur alaminya jadi ikutan lurus. Ajaib, kan? Tapi, ya risikonya memang obat rebonding lebih keras dari smoothing. 

Kalau rambut kamu udah lurus cuma lurusnya itu ngembang dan kaku, kamu sebaiknya ambil smoothing, jangan rebonding karena terlalu ekstrem. Kalau kamu pilih smoothing, obatnya itu mengandung protein atau keratin yang bisa bikin rambut lurus kamu jadi tambah lembut dan halus.

BACA JUGA : Biaya Smoothing Rambut Pendek dan Panjang di Salon

  1. Durasi Pengerjaan

Perlu kamu garis bawahi nih ya, meski smoothing tuh kesannya lebih simpel, gak seribet rebonding, tapi prose pengerjaan smoothing tuh lebih lama, loh. Sekali treatment, prosesnya bisa memakan waktu 5 jam. Bisa lebih, tergantung seberapa panjang rambut.

Kalau rebonding, meski obatnya lebih keras, tapi prosesnya bisa lebih cepat. Sekali pengerjaan, 3 jam doang cukup bikin rambut kamu lurus kaya spaghetti. Bahkan dua jam juga cukup kok, kalau rambut kamu pendek. Itu perbedaan smoothing dan rebonding yang kedua.

  1. Daya Tahan

Sebelumnya Minpow udah kasih tahu kalau rebonding bisa bikin rambut kamu super lurus, sementara smoothing cuma bikin lembut dan mulus. Itu perbedaan smoothing dan rebonding yang paling mencolok. Nah, gimana tuh dengan daya tahan masing-masing? Mana yang lebih tahan lama?

Kalau rebonding, rambut lurus kamu bisa tahan 8 bulan sampai dengan satu tahun. Meski kamu wajib re-touch setiap 6 bulan karena rambut asli kamu yang udah tumbuh tetep bakal kelihatan keriting.

Sementara smoothing, paling lama dia cuma bisa tahan 3 bulan. Setelah 3 bulan, obat smoothingnya bakal mulai luntur dan rambut kamu pelan-pelan balik ke semula, yang ngembang dan kaku. Jadi, gapapa kalau kamu mau retouch selama udah 3 bulan. Cuma jangan sebelum itu.

  1. Tingkat Kerusakan

Tadi Minpow udah bilang kalau smoothing tuh bahan kimianya gak sekeras rebonding, makannya tingkat kerusakannya juga masih di bawah rebonding. Kandungan protein atau keratin yang bisa kamu dapetin di smoothing bener-bener ngamanin kamu dari tingkat kerusakan tinggi.

Sementara rebonding, selesai dieksekusi, kamu bakal langsung ngerasain perubahan kerusakannya yang cukup parah. Rambut kamu memang langsung berubah jadi lurus kaya jalan tol, tapi sekaligus kering, rusak, patah dan bercabang. Perbedaan smoothing dan rebonding satu ini cukup mengganggu sih.

Tapi, bukan berarti kerusakan itu gak bisa kamu perbaiki. Pelan-pelan, kamu bisa memperbaiki kerusakannya dengan rajin perawatan. Mulai dari shampoo dan conditioner tiap keramas, hair mask tiap minggu, sampai hair spa tiap bulan. Pelan-pelan rambut kamu bakal mulus dan lebut lagi kok.  

  1. Harga dan Perawatan

Kamu pikir smoothing lebih murah karena hasil juga cuma tiga bulan? Nooooo. Justru, smoothing lebih mahal karena kandungan kimianya lebih rendah dan rambut bisa lebih halus dan mulus. Tapi perawatan setelah smoothing bisa lebh murah, karena kerusakannya gak akan separah rebonding. 

Sementara rebonding, yang hasilnya lebih bombastis, bisa bikin rambut super lurus, harganya lebih murah daripada smoothing. Karena kandungan kimianya yang tinggi, rebonding jadi butuh lebih banyak perawatan setelah kita treatment. Kalau ditotal dengan perawatan rutin setelah rebonding, mungkin bisa jadi lebih mahal.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow saranin, saat kamu berencana mau smoothing atau rebonding, bukan Cuma perbedaan smoothing dan rebonding yang harus kamu pahami, tapi juga keseluruhan biaya termasuk perawatan. Hitung sebulan kamu bakal keluar berapa dan jadiin bahan pertimbangan. 

Semoga gambaran yang Minpow kasih barusan bisa ngasih kamu bayangan soal perbedaan smoothing dan rebonding, ya. Jadi, kamu tahu apa yang harus kamu pilih; mau smoothing, atau rebonding. Selama kamu mau rajin ngerawat rambut setelah rambut kamu rusak diserang bahan kimia sih gapapa. Cuma effort aja. 

Kalau rambut kamu udah lurus, lembut, mulus dan bersinar, kamu butuh jepit rambut yang bisa ngejaga rambut kamu supaya selalu rapi. Rapi doang gak cukup, tapi juga harus kece di rambut. Di catalog Minpow, kamu bisa cek ke-35 warna jedai yang bisa kamu pilih sesuai warna kesukaan.

Tapi, kalau kamu mau piliih warna sesuai dengan warna baju juga boleh. Kamu bisa borong semua warna jedai mumpung harganya murah banget. Meski murah, kualitas jedai Haircules by DeClip tuh gak abal-abal loh.

Udah dibuktiin sama Raisa dan Tasya Farasya, Jedai Haircules by DeClip gak rusak setelah dilindes Alphard sama Tasya Farasya dan dimasukin ke es batu sama Raisa. Apalagi kalau cuma jatuh dan kedudukin. Dijamin aman dan awet sepanjang usia. 

Buruan belanja dan jangan lupa check out, ya. Jedai Haircules by DeClip siap ngehias rambut lurus kamu yang sehat dan terawat dalam aktivitas sehari-hari. Happy shopping!  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!