Declip

cara smoothing rambut agar tidak gagal

7 Cara Smoothing Rambut Agar Tidak Gagal

Cara smoothing rambut agar tidak gagal – Declip.id | Kamu lebih seneng rambut warna natural atau dicat? Rambut panjang atau pendek? Lurus atau ikal? Kalau lebih seneng lurus tapi rambutmu ikal, gimana cara smoothing rambut agar tidak gagal? Ada caranya! 

Nah, semua itu namanya selera. Dan, dalam selera, nggak ada yang namanya bener atau salah. Jangan biarin orang lain ngatur seleramu harus kaya gimana. Yang boleh nentuin cuma diri kamu sendiri. 

Ada sebagian orang yang lahir dengan rambut ikal, tapi lebih seneng punya rambut lurus dan itu sah-sah aja. Cuma, emang kamu perlu hati-hati dalam memilih produk pelurus rambut termasuk saat mengeksekusi teknik smoothing, istilah buat metode ngelurusin rambut semi permenen. 

Istilah lain buat namain teknik meluruskan rambut adalah rebonding. Tahu nggak bedanya? Kalau smoothing, obatnya itu mengandung keratin yang bisa bikin rambut lebih lembut. Sementara rebonding meluruskan rambut sampai ke lapisan kutikula rambut, jadi hasilnya juga bisa tahan lebih lama, tapi enggak selembut smoothing.

BACA JUGA :

Mau pilih yang mana? Tergantung kebutuhan kamu. Kalau mau yang lebih ramah di kantong, kamu boleh pilih rebonding yang biasanya lebih murah dan lebih tahan lama.

Tapi, kalau kamu pengen yang hasilnya lebih aman buat kesehatan rambut tapi sedikit lebih mahal, kamu bisa pilih smoothing. Tapi, kamu harus cari tahu 7 cara smoothing rambut agar tidak gagal.

Kali ini, kita bakal bahas cara smoothing rambut agar tidak gagal. Itu artinya, bahas produk smoothing juga enggak kalah penting. Simak produk smoothing apa aja yang bisa kamu pilih supaya rambut kamu enggak gagal!

5 Produk Smoothing Anti Gagal

  1. Matrix Opti

Produk Matrix ini tersedia dalam 4 varian tergantung 4 jenis rambut yang berbeda.  Mulai dari extra resistant, buat rambut kribo, resistant buat tebal, normal buat rambut yang belum pernah kena bahan kimia sampai sensitized buat rambut sensitif. 

Selanjutnya kamu pilih sesuai dengan tekstur rambut kamu, ya. Kira-kira butuh produk Matrix Opti yang mana nih rambut kamu?

BACA JUGA : Harga Smoothing Rambut Pendek dan Panjang di Salon

  1. Makarizo

Makarizo melengkapi produk smoothingnya dengan dua tahapan; yang pertama obat smoothing itu sendiri, sementara krim kedua adalah krim yang disaranin untuk diaplikasikan ke kepala yang baru saja melewati proses smoothing.

Makarizo emang terkenal banget mentingin kesehatan rambut. Mereka paham kalau proses smoothing itu bisa ngerusak rambut kalau enggak hati-hati, makannya mereka nyiptain krim yang bisa diaplikasikan ke rambut pasca smoothing. 

  1. Shiseido

Shiseido juga punya produk smoothing, Namanya Crystallizing Straight. Produk ini mengombinasikan perawatan rambut eksklusif dengan perawatan pelurusan rambut. Mereka mastiin supaya rambut lurus mereka tetap sehat. 

  1. L’oreal Xtenso 

Sama seperti Makarizo, L’oreal juga menyediakan dua tahapan buat kamu yang mau smoothing rambut pakai produk dari mereka. Smoothing cream sama neutralising cream. Tersedia dalam beberapa pilihan, kamu juga menyesuaikan rambut dengan alternatifnya.

Yang paling ngebedain L’oreal dengan cream lain adalah hasil L’oreal yang jauh lebih berkilau. 

  1. Inaura 

Inaura hanya menyediakan satu sesi tetapi dengan dua pilihan: rambut normal dan rambut resistant. Keunggulannya, produk dari Inaura ini paling mudah diaplikasikan dan hasilnya juga biasanya lebih lembut dibanding produk lain.

Dengan teknologi surface tension, auto formula dan perfume, Inaura berhasil bikin produk smoothing jadi lebih harum. Biasanya baunya tajam dan menyengat, tetapi aroma krim Inaura sama sekali enggak menganggu.

Itu tadi pilihan produk yang bisa kamu pertimbangin buat ngewujudin cara smoothing rambut agar tidak gagal. Tapi, produk yang baik aja bukan jaminan kamu pasti berhasil saat smoothing rambut kamu sendiri. Kamu masih harus baca petunjuk selanjutnya.

Masih ada 7 tahapan lain yang harus kamu ikutin buat naklukin cara smoothing rambut sendiri agar tidak gagal. Apa aja cara-caranya? Simak artikel di bawah ini!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : Rekomendasi Masker yang Bagus untuk Rambut Smoothing

7 Cara Smoothing Rambut Agar Tidak Gagal

  1. Konsultasi

Kamu sebaiknya ngobrol dulu sama professional. Tanyain produk berkualitas terbaik buat rambut kamu. Diskusiin tekstur bawaan rambut dan pastiin kalau produk smoothing yang dipilih gak bakal ngerusak rambut kamu. Percuma juga rambutmu lurus tapi rusak, kan?

  1. Riset 

Buat deh riset kecil-kecilan. Jangan cuma tanyain satu professional, tapi bikin beberapa list. Tanyain juga sama temen-temen kamu yang pernah punya pengalaman sendiri. Abis itu, kamu bandingin deh. Sekaligus sesuaiin juga dengan kebutuhan rambut kamu. 

  1. Keramas

Sebelum mengaplikasikan produk smoothing, kamu wajib cuci bersih kepalamu dulu pake shampo dan conditioner. Keringin, terus boleh dicatok ya rambutmu supaya nanti pengaplikasian smoothing jadi jauh lebih mudah dan langsung lurus. 

Setelah rambut dikeringin, coba bagi jadi beberapa bagian dan jepit pakai jedai haircules. Kalau kamu masih belum punya, bisa cek selengkapnya di katalog Minpow. Total ada 32 warna dan dua versi model; gigi 3 dan gigi 5.

  1. Aplikasikan Produk Smoothing

Produk smoothing yang beredar di pasaran di antaranya Matrix Opti Straight, Makarizo, Sheisedo, Loreal Extenso, Inaura, NR Softline, Beauvrys Beaustrate, Good Hair Straightening dan Gentle Fever. Baca satu per satu keunggulan dan kelemahannya, ya!

Masukin produk pilihan kamu ke dalam mangkuk dan siapin sisir cat (sisir yang ada kuas dan pegangannya, biasanya ujungnya runcing). Terus lepasin satu per satu bagian yang tadi udah dijepit pakai jedai haircules dan olesin dari pangkal rambut sampai ke ujung bawah.

Perlu dicatat, jangan sampai proses ini bikin krimnya nyentuh ke bagian kulit kepala karena bisa bikin panas. Tinggalin kurang lebih 1 cm dari akar rambut, ya.

  1. Tunggu Krim Meresap

Setelah diolesin, tunggu sekitar 40 menit sampai krim smoothing bener-bener meresap. Jangan cuci sebelum 40 menit berakhir karena khawatir nanti krim smoothingnya enggak bekerja dengan efektif.

Setelah lewat 40 menit, baru deh kamu boleh mencuci rambut sampai bersih. Minpow saranin sih nyucinya pakai air hangat, biar kulit kepala kamu ngga iritasi. Tapi, keramas kali ini enggak usah pakai shampo, ya.

  1. Ulangi Aplikasi Bila Perlu

Lihat hasil dari tahap pertama. Kalau masih keriting banget, kamu boleh mengulangi proses pengolesan tahap kedua. Tapi, kalau udah lurus, sebaiknya enggak usah diulangi. Ada beberapa produk smoothing yang biasanya butuh 2x proses pengaplikasian. 

BACA JUGA : Cari Tahu Cara Merawat Rambut Smoothing Anti Kering dan Rusak

  1. Catok

Proses terakhir dari smoothing adalah dengan nyatok rambut kamu supaya mudah diatur. Selama 3-4 hari ke depan, jangan biarin rambut kamu sampai kena air, atau kena ikatan rambut dulu. Kalau bisa jangan kena helm juga.

Setelah lewat 4 hari, proses smoothing selesai dan tekstur rambutmu juga berubah jadi lurus. 

Itu tadi 7 cara smoothing rambut agar tidak gagal yang bisa Minpow kasih buat kamu. Tapi, hati-hati juga nih. Meski rambut kamu udah lurus, tetep masih bisa gagal kalau kamu enggak pakai hair ornament dari DeClip.id, salah satu produk yang gak bisa kamu skip adalah jedai Haircules. Check catalog Minpow, ya!

Sumber : bebeautiful.in

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!