Declip

Gambar Cara Smoothing Blow Permanen Sendiri di Rumah

Cara Smoothing Blow Permanent Sendiri di Rumah

Cara Smoothing Blow Permanent Sendiri – Belum lama ini kamu terpikirkan untuk smoothing blow permanent? Kadang, lelah juga, ya, menghabiskan waktu paling tidak satu jam sebelum beraktivitas hanya untuk menata rambut?

Sepertinya, kalau kita memilih untuk melakukan smoothing blow permanent, kita akan menghemat banyak waktu. Gagasan tersebut sebetulnya tidak salah. Hanya saja, keputusan tersebut hadir sepaket dengan risiko serta konsekuensi. 

Cara Smoothing Blow Permanen

Bagaimana pun, smoothing blow permanent berarti memberikan bahan kimia yang keras sekaligus tinggi pada rambut dan bisa menyebabkan kerusakan bila tidak dirawat. Belum lagi kalau salonnya menggunakan bahan berkualitas rendah. Supaya lebih aman, cari tahu cara smoothing blow permanent sendiri, yuk!

BACA JUGA :

Cara Smoothing Blow Permanen Sendiri di Rumah

Riset

Pertama-tama, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai obat-obatan atau bahan yang akan kamu gunakan smoothing blow sendiri di rumah. Cari tahu kualitasnya, reputasinya, sekaligus cara mengaplikasikannya.

Tidak sampai di situ, kamu juga harus cek testimoni yang diberikan orang-orang, bagaimana tanggapan mereka setelah menggunakannya? Puaskah?

Setelah itu, sebagai langkah terakhir, tanyakan juga pada hair stylist andalanmu apakah bahan-bahan yang kamu pilih merupakan produk berkualitas atau tidak. Pastikan lagi urutan pengaplikasiannya sudah tepat. Sebab kalau tidak, itu akan menjadi masalah baru. Ini merupakan langkah awal yang tidak boleh kamu abaikan. 

Beli Produk Original

Setelah kamu memantapkan pilihan produk yang akan digunakan untuk smoothing blow permanent, selanjutnya kamu harus membeli produk-produk tersebut, yang Minpow anggap juga memiliki risiko. Mengapa demikian? Karena saat ini ada banyak sekali penjual barang palsu alias non ori yang dibandrol dengan harga miring. 

Seringkali, para pengguna tergiur membeli produk-produk palsu tersebut dan berakhir menjadi bencana. Bukan hanya produknya yang tidak memberikan hasil, kadang produk tersebut juga menimbulkan kerusakan parah yang akhirnya memaksamu untuk merogoh kocek lebih besar.

Maka dari itu, selalu beli produk dari toko-toko terpercaya, ya. 

Siapkan Alat dan Bahan

Kumpulkan beberapa buah mangkuk, sisir bergigi jarang, kuas, plastik penutup kepala dan jepit rambut. Pertama-tama, racik adonan-adonan yang kamu butuhkan, kemudian kamu bisa beralih untuk mempersiapkan rambutmu. 

Apa saja yang harus dipersiapkan pada rambut? Sebelum melakukan smoothing blow permanent, kamu wajib keramas tanpa menggunakan conditioner. Conditioner akan membuat cream smoothing blow kamu menjadi tidak berguna. Setelah itu, kamu keringkan rambut dengan hairdryer. 

Aplikasikan Cream Smoothing 

Setelah kamu mengeringkan rambut dengan hairdryer, selanjutnya kamu aplikasikan cream smoothing pada rambut hingga menyerap ke tiap helai, kemudian lanjut kamu keringkan lagi dengan hairdryer sampai benar-benar meresap.

Ingat, sebelum dikeringkan menggunakan hairdryer, kamu tidak boleh membilas dulu cream smoothing di rambutmu, ya. Sebab hal tersebut justru akan menghapus cream smoothing yang dibutuhkan oleh rambutmu. Langsung dikeringkan saja dengan hairdryer. 

Catok

Tahapan selanjutnya setelah rambut mengering dan cream smoothing blow permanen meresap adalah meluruskannya dengan catokan. Proses ini akan menimbulkan asap berlebih karena saat dicatok itu rambutmu sudah dilapisi oleh cream smoothing, jadi lanjutkan saja proses pelurusan rambut dengan catokan.

Cuci catokan menggunakan sikat dan sabun supaya sisa-sisa cream smoothing tidak menempel di permukaan catokan. Setelah itu, kamu biarkan rambutmu lurus dan jangan keramas hingga tiga hari ke depan. Hindari pemakaian dry shampoo atau conditioner juga, ya. 

Keramas

Setelah tiga hari, baru kamu boleh keramas dan bilas bersih obat cream smoothing yang tiga hari telah menempel di rambutmu. Setelah keramas, kamu akan melihat hasil smoothing-an rambutmu yang jauh lebih lembut, mulus dan bersinar. 

Supaya hasilnya terus indah terawat, pastikan kamu merawat rambutmu dengan baik. Gunakan shampo dan conditioner tiap habis keramas, masker seminggu sekali ditambah hair spa sebulan sekali. Oh iya, jangan lupa gunakan juga hair serum setiap habis melakukan perawatan agar rambut tidak kering

Itu dia cara smoothing rambut blow permanent sendiri yang dapat kamu lakukan di rumah. Kalau khawatir gagal, kamu bisa minta bantuan salah satu temanmu untuk siaga berikan bantuan saat kamu perlu melakukan tahapan yang sulit; misal saat mengaplikasikan cream pada rambut bagian belakang atau saat kamu harus meluruskan rambut di area akar yang biasanya sulit dijangkau. Selamat bereksperimen dan semoga berhasil!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!