Declip

Gambar Cari Tahu 5 Posisi Tidur Setelah Smoothing Anti Gagal

Cari Tahu 5 Posisi Tidur Setelah Smoothing Anti Gagal

Buat yang pernah smoothing, pasti tahu banget kalau pihak salon nerapin macem-macem aturan setelah smoothing. Enggak boleh keramas, enggak boleh diiket, nggak boleh pake helm, enggak boleh pakai topi dan seterusnya. Terus posisi tidur setelah smoothing gimana? Ngaruh nggak?

Jawabannya ngaruh banget! Karena, kalau posisi tidur kita nggak bener, rambut kita jadi kusut. Padahal setelah smoothing itu rambut kita super sensitif, bahkan saat tidur juga sebaiknya kita atur posisi yang aman supaya enggak kusut dan berantakan.

Sebelum bahas posisi tidur setelah smoothing, Minpow kasih tahu dulu apa aja yang boleh dan jangan kamu lakuin setelah kamu smoothing rambut kamu, ya. Ini dia:

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Smoothing

Jangan Ikat Rambut

Karena rambut yang baru dismoothing itu biasanya super sensitif, sebaiknya kamu jangan ikat rambut pas baru beres smoothing. Kalau udah lewat seminggu sih enggak apa-apa. Tapi kalau belum seminggu udah kamu ikat, nanti bisa muncul bekas ikatan rambut.

BACA JUGA : Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Hindari Helm

Selain ikat rambut, yang bisa nyetak kepala kamu juga salah satunya helm. Apalagi kalau rambutmu panjangnya sedada atau lebih panjang, helm bisa bikin garis di rambut kamu bagian pundak. Jadi hindari helm dulu seminggu setelah smoothing ya.

BACA JUGA : Biaya Smoothing Rambut Pendek dan Panjang di Salon

Tinggalin Dulu Topi

Barang terakhir yang bisa nyetak rambut kamu yang baru beres di smoothing adalah topi. Bekas cetakan topinya bakal melingkar di atas telinga kamu untuk waktu yang lama. Satu-satunya yang harus kamu lakuin sama rambut yang baru dismoothing itu jangan diapa-apain.

No Hair Coloring

Pengen ngewarnain rambut kamu yang baru di smoothing? Jangan! Proses smoothing itu sendiri udah cukup ngerusak rambut, apalagi kalau kamu tambahin pake hair color, itu bakal bikin rambut kamu tambah rusak. Jadi sabar dulu seenggaknya tunggu 3 bulan ya. 

Jangan Langsung Keramas

Semalem Minpow udah metion sedikit kenapa kamu enggak boleh langsung keramas setelah smoothing, itu karena kandungan kimia di dalam shampo bisa ngilangin bahan kimia yang harusnya bisa ngelurusin rambut kamu setelah smoothing.

5 Posisi Tidur Setelah Smoothing

Kalau kamu ngira 5 poin di atas udah cukup ngasih tahu apa aja yang enggak boleh dilakuin setelah kamu smoothing, sekarang Minpow bakal kasih tahu posisi tidur setelah smoothing apa aja yang sebaiknya kamu hindari sekaligus kamu pilih. 

Hindari Posisi Sembrangan

Posisi tidur setelah yang smoothing pertama pasti dibenci sama kamu yang tidurnya heboh. Yang dimaksud Minpow sebagai posisi sembarangan adalah ngebiarin sebagian rambut menjuntai ke balik bantal.

Atau tergulung sama barang-barang yang ada si samping rambut kaya hape atau buku. Karena itu bakal bikin rambut berantakan sementara rambut kamu lagi sensitive. Inget, posisi tidur setelah smoothing itu nentuin hasil smoothing rambut kamu juga. 

Jadi, kamu enggak mau dong kalau sampai gagal? Berapa uang, waktu dan tenaga yang udah kamu kuras coba buat smoothing?

Pilih Posisi Menghadap Langit-langit

Posisi tidur setelah smoothing selanjutnya adalah berbaring tegap dan terlentang rapi. Walau MInpow tahu kamu pengen banget bisa tidur seenaknya sambil meluk guling, coba inget effort yang udah kamu keluarin buat smoothing rambut ya.

Coba seleum tidur, rapiin dulu rambut kamu terus buat wajah kamu menghadap ke langit-langit. Pas kamu bangun tengah malam, ubah lagi posisi tidur kamu jadi lurus tegak demi bisa menjaga rambut setelah smoothing.

Pilih Menyamping Kanan atau Kiri

Ada beberapa orang yang enggak bisa tidur kalau badannya terlentang. Selain bisa bikin ngorok semaleman, sempat juga ada orang yang kena gangguan pernapasan gara-gara tidurnya tegap kaya poin nomor 2. Makannya, Minpow bocorin posisi tidur setelah smoothing ampuh ketiga.

Kalau kamu termasuk orang-orang itu, berarti kamu kudu ubah posisi tidur kamu jadi menyamping. Mau kanan atau kiri sama aja. Yang penting, sebelum tidur kamu rapiin dulu rambut kamu supaya enggak ada anak rambut yang kemana-mana.

Jangan Pake Hair Cap

Kalau kamu mikir hair cap bisa ngamanin rambut kamu setelah dismoothing, kamu salah besar. Karena rambut yang masuk haircap itu berarti digulung-gulung biar muat dan bahayanya lagi kamu biarin rambut kamu menggumpal di dalamnya semaleman.

Ini termasuk posisi tidur setelah smoothing yang sering dipilih orang, karena dikiranya bisa ngejagain rambut tapi sebenernya malah ngerusak.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Bisa-bisa, pas kamu bangun besok paginya, kamu malah harus smoothing ulang karena smoothingan kamu seblumnya gagal total. Emang kamu mau keluar duit double buang waktu dan energi lebih lama buat ngulang proses smoothing?

Pilih Bantal Berbahan Satin

Salah satu yang menunjang posisi tidur setelah smoothing adalah bantal. Pastiin kamu pilih bahan bantal yang lembut, misal dari bahan satin atau sutra. Yae mang rempong sih kudu ganti bantal demi ngejaga hasil smoothing-an. Tapi itu bisa ngasih hasil smoothing yang oke banget

Udah tahu posisi tidur setelah smoothing dan apa aja yang enggak boleh dilakuin, selanjutnya Minpow mau bagi-bagi tips buat ngejaga rambut kamu yang baru dismoothing. Kalau enggak dijaga, bukan cuma bisa rusak, tapi rambut kamu juga kusut, kusam dan rontok.

Tips Smoothing Rambut

Niatnya smoothing buat punya rambut lurus, halus dan berkilau, malah jadi kaku kaya Barbie. Enggak mau kan? Yuk, ikutin beberapa tips dari Minpow ini ya:

Rawat Pake Bahan Alami

Ada banyak banget bahan alami yang bisa bikin rambut kamu sehat dan cantik. Mulai dari lidah buaya, kacang almond, seledri, jeruk nipis dan masing-masing punya keunggulan sendiri-sendiri. Tinggal kamu sesuaiin sama kebutuhan kamu sendiri.

Misal, rambut tipis dan rontok bisa diatasi pake lidah buaya. Kalau rambut kamu kering, pilihnya kacang almond biar bisa segar tapi nggak sampai lembab. Punya masalah ketombe? Jeruk nipis bisa jadi solusinya. 

Wajib Conditioner 

Conditioner jadi pelengkap yang haram hukumnya kamu tinggalin saat keramas. Karena ada banyak nutrisi yang dibutuhin rambut dari conditioner. Jadi, sesibuk apapun kamu, Minpow saranin kamu tetep luangin waktu buat pake conditioner setelah kamu keramas.

Potong Rambut

Beres smoothing itu biasanya ujung-ujung rambut kamu jadi patah dan bercabang. Boleh banget tuh kamu trim ke salon. Kalau pun enggak full dipotong pendek, cukup trim tipis dan buang bagian yang rusak aja. Jadi rambut kamu tetap sehat.

Nah, kalau kamu bener-bener ikutin semua saran Minpow di atas, Minpow bisa jamin rambut hasil smoothing kamu bakal lembut berkilau dan kelihatan sehat. Kalau udah kece gitu kan enak mau kamu dandanin pake hair ornament lain. Pilih hair ornamentnya di Declip.id, ya.

Cek deh produk jagoan Minpow yang namanya Jedai Haircules. Bahan materialnya kuat banget, mungkin lebih strong dari perasaan kamu pas dighosting gebetan. Jedai Haircules Minpow udah dilindes, diblender, dibekuin, masih aja tahan banting. Lah kamu?

Cus buruan cek katalog Minpow dan borong semua warna Jedai Haircules ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!