Declip

Gambar Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing yang Tepat

Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing yang Tepat

Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing – Treatment smoothing memang sempat direkomendasikan bagi kamu yang lelah memiliki rambut ikal dan harus dicatok sebelum bepergian. Tetapi, smoothing juga memiliki efek lain yang tidak kalah berbahaya.

Yaitu risiko mengalami kerusakan, sampai rambut rontok dan mati. Dalam kondisi yang ekstrem, rambut mati adalah kondisi di mana rambut berhenti bertumbuh.

Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing

Kasus yang paling sering terjadi setelah treatment smoothing dilakukan adalah rambut patah. Itu karena rambut kita terpapar oleh beragam bahan kimia berbahaya yang kemudian membuat rambut patah, kering, bercabang, sampai rontok. Setelah itu, apa yang harus kita lakukan?

BACA JUGA : 

5 Cara Mengatasi Rambut Patah Akibat Smoothing

1. Lakukan Perawatan Intensif

Ini adalah pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan rambutmu yang rusak dan patah akibat smoothing, yaitu melakukan perawatan rambut secara intensif.

Mulai dari menggunakan produk shampo yang kaya akan nutrisi, conditioner yang ampuh melembutkan, masker rambut seminggu sekali guna perbaiki kerusakan sampai hair spa di salon satu bulan sekali.

Kalau bisa, jaga supaya pola tersebut tetap terjaga dengan baik. Mulai dari frekuensi hingga kualitas obat-obatan yang kamu pilih. Jangan terlalu jarang, juga jangan terlalu sering. Frekuensi menentukan kualitas. Jadi, pastikan kamu memiliki ritme yang tepat untuk perawatan intensif tersebut.

2. Masker Berbahan Alami

Minpow paham kalau setelah melakukan treatment smoothing rambut jadi ekstra kering dan patah. Karena itu, biasanya masker berbahan alami dapat mengembalikan kelembaban rambut yang sekaligus dapat membuat rambut lebih halus, lembut serta bersinar.

Jadi, selain rambutku lurus karena di smoothing, dengan bantuan masker alami kini rambutmu juga tampak lembut, halus dan berminyak. Bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut patah akibat smoothing?

Mulai dari lidah buaya, alpukat, minyak kelapa, sampai ekstrak sayur serta buah lain yang kaya akan nutrisi. Ulangi perawatan ini paling tidak seminggu sekali. Setelah diaplikasikan, diamkan masker dari bahan alami tersebut supaya dapat menyerap paling tidak 45 menit hingga 60 menit, setelah itu bisa kamu bilas seperti biasa.

3. Gunakan Serum

Selain dua upaya di atas, Minpow juga merekomendasikan kamu untuk menggunakan serum yang kaya akan bahan kimia untuk mendukung kesehatan serta kecantikan rambut sekaligus yang kaya akan nutrisi.

Gunakan hair serum tersebut tiap habis keramas. Selain akan melembabkan, biasanya serum juga dapat memberikan aroma yang sedap bagi rambut kita.

Tetapi, jangan gunakan serum berlebihan atau terlalu sering sebab hal tersebut bisa membuat rambut lepek. Cukup digunakan satu kali saja tiap habis keramas, dengan begitu kadar minyak di kulit kepala terjaga dengan baik. Tidak berlebihan, namun tidak sampai kekurangan juga.

4. Hindari Alat Styling Elektronik

Untuk mengatasi rambut patah akibat smoothing, mau tidak mau kita harus menghindari dulu alat styling elektronik untuk sementara waktu. Mengapa demikian? Karena alat styling sangat cepat dalam memperparah keadaan rambut rusak, termasuk rambut yang patah.

Mulai dari hairdryer sampai catokan, sebaiknya selama kamu berada dalam masa pemulihan hindari terlebih dahulu alat styling sampai rambutmu benar-benar pulih ke keadaan awalnya yang sehat, ya.

Meski saat ini sudah banyak produk kecantikan rambut yang sekaligus dapat menjadi proteksi, tetap saja Minpow menyarankan untuk berhenti menggunakannya untuk sementara waktu.

5. Perbaiki Pola Makan

Meski terkesan tidak ada hubungannya, apa yang kita makan sebetulnya sangat memengaruhi kondisi rambut dan kulit kepala kita. Demi menjaga kesehatan rambut, hindari makanan yang mengandung goreng-gorengan, atau jangan konsumsi terlalu banyak gula atau garam.

Sebagai gantinya, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur. Kamu juga bisa rutin membuat smoothie setiap pagi supaya badanmu lebih sehat dan bugar. Selain itu, tentu saja khasiatnya akan mampu atasi rambutmu yang patah akibat melalui proses smoothing.

Itu dia cara-cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rambut patah akibat smoothing. Kadang, meski telah memilih cream smoothing terbaik, kerusakan pada rambut tetap tak terhindarkan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jadi, Minpow sarankan sebaiknya kamu tetap lakukan cara-cara mengatasi rambut patah akibat smoothing di atas supaya setelah dismoothing pun rambutmu tetap cantik dan sehat.

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!