Declip

gambar Cara Mengembalikan Rambut Smoothing ke Asli

Cara Mengembalikan Rambut Smoothing ke Asli

Declip.id | Minpow kasih tahu, ya, smoothing yang gagal itu bukan berarti akhir dari dunia. Inget waktu kamu nangis nggak kelar-kelar pas diputusin mantan terindah dulu? Hiks. Itu masih lebih parah, kok. Minpow punya cara mengembalikan rambut smoothing ke asli buat yang smoothing-annya gagal.

Biasanya, rambut smoothing-an itu bakal balik ke semula setelah kurang lebih 6 bulan. Itu tergantung tekstur rambut asli kamu juga, ditambah perawatan apa aja yang kamu lakuin setelah kamu smoothing. 

Dalam 6 bulan itu juga, rambut asli kamu bakal mulai tumbuh dan kita bisa liat perbedaan cukup kontras antara rambut yang baru tumbuh dan rambut hasil smoothing. Dalam fase ini, mau enggak mau kita kudu styling rambut biar enggak keliatan timpang.

Tapi, gimana kalau rambut hasil smoothing kamu gagal? 6 bulan pun rasanya bakal kerasa kaya 6 tahun. Boleh nggak sih kamu kepoin cara mengembalikan rambut smoothing ke asli sebelum 6 bulan? Boleh banget! Sebelum ke sana, cari tahu dulu yuk kira-kira apa aja yang bikin rambut smoothing kamu gagal!

5 Penyebab Smoothing Rambut Kamu Gagal

  1. Tenaga Profesional Yang Nggak Bertanggung Jawab

Sebelum memilih untuk memercayakan rambut kamu ditangani oleh tenaga profesional, kamu harus pastiin kalau mereka memang punya reputasi yang baik. Jangan percaya gitu aja dan ngebiarin rambut kamu diubah oleh mereka tanpa riset yang baik. Apalagi kalau kamu cuma ngejar promo! Jangan deh.

Karena nyatanya, masih banyak banget tenaga profesional yang nggak bisa mempertanggung jawabkan hasil kerja mereka. Saat hasil gagal, atau enggak sesuai dengan yang dijanjikan, mereka nggak bisa kasih solusi.

Ini adalah salah satu alasan yang bikin smoothing kita gagal. So sebelum pergi ke salon, jangan lupa sempetin riset. Mau smoothing sendiri di rumah juga bisa, Minpow udah pernah bahas di salah satu artikel DeClip Zine.

BACA JUGA :

  1. Analisa Rambut yang Keliru 

Kapster rambut andal bakal tahu merk produk krim pelurus yang tepat buat tipe rambut kamu. Sebuah brand yang bagus enggak selamanya baik diterapkan ke semua jenis rambut, kamu tetep kudu menyesuaikannya dengan rambut kamu.

Nah, banyak juga dari kita yang keliru menganalisa jenis rambut dan produk yang cocok, akhirnya pas eksekusi terjadi kegagalan dan pernah juga ada kasus rambut pitak. Ngeri banget, kan? So bagian analisa sebelum eksekusi ini jangan kamu skip plis. Ngeri!

  1. Rambut Enggak Dibagi Beberapa Bagian

Rambut yang enggak dibagi beberapa bagian bikin pengerjaannya jadi tebel-tebel dan itu juga bakal ngaruh ke hasil smoothing. Sebelum kita memulai smoothing, sebaiknya rambut dibagi ke beberapa bagian dan harus tipis-tipis gitu pas kamu ngolesin produk smoothingnya.

Selain biar catoknya gampang, terus obatnya juga udah pasti nyerep, makannya bagian rambut tadi harus dibuat tipis-tipis. Jangan abaikan step paling awal ini saat kamu smoothing rambut, ya.

  1. Alat Catok Kurang Berkualitas

Dalam proses smoothing, ada tahapan di mana kamu harus nyatok rambut kamu supaya krim smoothingnya melekat dengan sempurna. Nah, kalau alat catok kamu kurang panas, atau panas banget, itu juga bisa ngaruh ke hasil smoothing-an. 

Makannya suhu derajat catokan juga enggak bisa diatur asal-asalan kalau kamu enggak mau smoothing-an kamu gagal. Salah satu merk catokan yang bagus dan bisa kamu pilih buat kamu pake pas smoothig adalah Remington. Emang agak mahal, tapi oke banget.

  1. Over Processing 

Nah, saat smoothing itu ada proses tertentu yang butuh waktu sesuai kebutuhan. Enggak bisa dikurangi, atau ditambahin. Kalau dikurangi, hasil smoothing bisa jadi kurang maksimal. 

Kalau ditambahin, atau over processing, rambut bisa rusak fatal. Makannya, ketepatan waktu dalam proses smoothing adalah salah satu syarat yang wajib dipenuhi dan enggak bisa kita sepelein. Hati-hati, ya!

Mungkin kamu pengen teriakin Minpow bilang kalau sekarang udah telat mencegah itu semua karena smoothing-an kamu fix udah gagal. Iya, Minpow denger kok. Minpow bisa bayangin dongkolnya kamu sekarang.

Tapi, plis jangan frustasi dulu. Percayain aja semua permasalahan kamu sama Minpow! Setelah paham apa aja penyebabnya, ke depannya kamu bisa lebih berhati-hati. Tapi, sekarang, Minpow kasih tahu cara mengembalikan rambut smoothing ke asli, ya! Ini dia!

5 Cara Mengembalikan Rambut Smoothing ke Asli

  1. Jangan Panik

Cara mengembalikan rambut smoothing ke asli yang pertama adalah… jangan panik! Kenapa? Karena kalau panik, kamu malah bisa bikin keputusan bodoh lainnya dan bukannya lebih baik, hasil smoothing-an kamu yang gagal malah jadi kaya sapu ijuk! Duh!

  1. Pahami Permasalahan Kegagalan

Dengan kepala yang dingin, coba kamu amati lagi permasalahan kegagalan kamu. Kira-kira, dari banyak penyebab kemungkinan, apa yang bikin rambut smoothingan kamu gagal? Apa yang kamu punya sebagai solusi?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu nggak paham penyebab kegagalan smoothing-an kamu, kamu juga bakal semakin sulit buat nyari solusinya. Nah, itulah kenapa, penting buat kamu ngatasin permasalahan gagalnya smoothing-an kamu. Baru kamu cari tahu cara mengembalikan rambut smoothing ke asli

  1. Mulai Dengan Hair Spa

Setelah disiksa pake kandungan kimia dan catokan super panas, itu rambut kamu kalau bisa teriak, dia udah teriak kali. Waktunya minta maaf ke rambut kamu dengan ngasih dia hair spa, yuk! Selain cream bath dan masker, ada juga perawatan yang namanya hair spa. 

BACA JUGA : Rekomendasi Masker yang Bagus untuk Rambut Smoothing

Mirip dengan creambath, krim, alat dan teknik yang dipake jelas berbeda. Krim hair spa itu jauh lebih kaya akan vitamin dan nutrisi. Selain bisa bikin rambut lebih sehat, tapi juga lebih cantik. 

Terus karena dia melalui proses steam, penyerapan juga jauh lebih ke dalam kulit kepala. Ini adalah cara mengembalikan rambut smoothing ke asli yang cukup efektif.

Anggap ini sebagai permohonan maaf kamu karena udah nyakitin rambut dengan ngasih dia smoothing-an yang gagal. Kamu bisa ngelakuin hair spa paling enggak sebulan sekali. 

BACA JUGA : 5 Tahap Cara Creambath Rambut yang Tepat

  1. Perawatan Bahan Alami

Tahapan selanjutnya dalam cara mengembalikan rambut smoothing ke asli adalah ngasih rambut kamu nutrisi dan perawatan bahan-bahan alami, Mulai dari lidah buaya, kemiri, madu, yogurt, sampai minyak zaitun. Ngeliburin rambut kamu dari bahan kimia sama sekali bisa bikin rambut kamu ‘napas’ dulu sebentar.

BACA JUGA : Cari Tahu Cara Merawat Rambut Smoothing Anti Kering dan Rusak

  1. Kurangin Frekuensi Keramas

Kenapa? Karena shampo juga mengandung bahan kimia. So, untuk sementara waktu, kamu bisa kurangin frekuensi keramas kamu dan coba lebih sering rawat rambut pake bahan alami tadi. Hal ini bisa ngembaliin kesehatan dan nutrisi kamu lebih cepat dan bisa jadi cara mengembalikan rambut smoothing ke asli lebih cepet. 

Itu tadi 5 cara mengembalikan rambut smoothing ke rambut asli. Kalau kamu emang masih pengen smoothing ulang, pastiin rambut kamu udah sehat dulu, ya. Jangan pernah smoothing rambut pas rambut kamu lagi dalam keadaan rusak.

Sementara rambut kamu dalam proses perawatan, bisa nih kamu hias dulu dengan hair ornament dari DeClip.id sebelum kamu smoothing ulang. Paling enggak, dengan pake hair ornament dari DeClip.id rambut kamu bisa keliatan lebih cantik meski belum kamu styling ulang.

DeClip.id punya banyak banget pilihan hair ornament, salah satunya yang fenomenal jedai haircules. Pasti kamu juga udah denger kalau jedai haircules itu nyaris enggak bisa rusak dan warnanya juga macem-macem. Satuannya Cuma Rp 18.000,- tapi bisa awet selamanya.

Kapan lagi? Yuk, belanja sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!