Declip

gambar Cara Memakai Masker Rambut Makarizo

Cara Memakai Masker Rambut Makarizo

Cara Memakai Masker Rambut Makarizo – Declip.id | Pada awalnya, rambut kita itu sehat, lembab, lembut dan halus. Kemudian, kita mulai kenal sama catokan, pengeriting, bleaching, coloring, smoothing, rebonding dan kawan-kawannya. Semua itu mengandung bahan kimia yang bisa bikin kerusakan fatal terhadap rambut.

Minpow bakal ajarin cara memakai masker rambut Makarizo buat ngatasin kerusakannya. Tahu, dong, kamu kalau selama ini bukan cuma ada Makarizo pelurus rambut, tapi juga ada masker, vitamin, dan masih banyak yang lainnya?

Yang awalnya rambut tebal, pelan-pelan mulai rontok sampai jadi tipis banget. Kelembaban terus berkurang sampai akhirnya rambut dan kulit kepala kita jadi super kering. Boro-boro lembut, teksturnya mulai patah dan bercabang. Bye-bye rambut halus.

Kapok? Nggak usah. Kita emang enggak bisa lepas dari semua pengaruh produk kecantikan atau kebiasaan buruk itu. Bahkan, meskipun kita berniat ngehindarin itu semua, rambut dan kulit kepala kita tetap terpapar sinar UV matahari dan itu juga tetap bakal merusak kesehatan rambut.

Yang harus jadi fokus kira adalah gimana cara merawat rambut supaya tetap sehat dan terjaga meskipun kita terpapar banyak pengaruh. Mau itu pengaruh bahan kimia, sinar UV matahari, atau pun hair styling tools kaya catokan dan pengeriting.

Emang bisa? Bisa banget!  Ada beberapa tahap buat ngerawat rambut kamu supaya tetap sehat. Sebelum Minpow ajarin cara memakai masker rambut Makarizo, lebih tepatnya cara menggunakan Makarizo hair energy, berikut ini tahapan buat ngerawat rambut secara keseluruhan:

BACA JUGA : Rekomendasi Masker yang Bagus untuk Rambut Smoothing

1.       Shampo + Conditioner

Shampo sama conditioner itu udah kaya kamu sama dia, enggak bisa dipisahin! Bayangin kamu dipisahin sama gebetan? Runtuh kan dunia kamu? Sama, rambut juga gitu. Kalau conditioner dipisahin dari shampo, rambut kamu bakal kekurangan nutrisi yang dibutuhin.

Frekuensi keramas kamu sebetulnya enggak perlu terlalu sering, dua sampai tiga hari sehari aja cukup. Tapi, kamu harus bener-bener perhatiin shampo dan conditioner yang kamu pakai. Pastiin mereka emang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi rambut kamu.

Setelah itu baru deh cari tahu cara menggunakan Makarizo hair energy buat perawatan rambut lebih intensif.

2.       Masker

Nah, karena Minpow memang berniat ngebagiin cara memakai masker rambut Makarizo, pertama-tama Minpow jelasin dulu apa itu masker rambut dan kenapa dia jadi penting. Masker rambut itu nutrisi tambahan di luar shampo dan conditioner yang bisa kamu pake seminggu sekali.

Masker ini hukumnya juga wajib, seminggu sekali. Sebaiknya enggak terlalu sering juga karena bisa bikin kamu terlalu lembab. Dan, enggak terlalu lama juga jaraknya, jangan lebih dari seminggu, sebab kalau lebih dari seminggu, nanti kebutuhan nutrisinya nggak terpenuhi.

Kalau kurang nutrisi, enggak ada jalan lain selain kepoin cara menggunakan Makarizo hair energy.

3.       Hair Spa

Nah, kalau ini cukup kamu lakuin sebulan sekali di salon. Menggunakan krim khusus yang lebih kaya dari masker, conditioner dan shampoo, hair spa adalah penyempurna perawatan rambut kamu.

Kalau kamu hair spa, ada proses steam yang bikin penyerapan masker di rambut bisa lebh meresap ke dalam kulit kepala dan semakin memenuhi nutrisi yang dibutuhin sama kulit kepala kamu.

Memang, Minpow bakal kasih tahu cara memakai masker rambut Makarizo, tapi kalau rambut kamu bener-bener dalam keadaan rusak, misalnya karena dulu kamu pernah pake Makarizo pelurus rambut, kamu bisa aja jadi ragu buat pake produk kimia sama sekali.

Tenang! Kamu juga boleh ngerawat kamu pake bahan alami. Kira-kira apa aja bahan alami yang bisa kamu pilih buat ngerawat rambut kamu? Minpow bakal bahas satu per satu, simak ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 3 Cara Memakai Masker Rambut Ellips

10 Bahan Alami Buat Ngerawat Rambut Rusak

1.       Lidah Buaya

Lidah buaya tuh udah kaya primadona buat produsen kosmetik kulit kepala. Nah, untuk ngindarin bahan kimia, kamu juga bisa pilih buat ngerawat kulit kepala kamu pake lidah buaya alami tanpa harus kamu dapetin dari produk kosmetik.

Caranya, kamu tingal peras sari pati lidah buaya yang udah kamu petik dan kamu buat masker. Ulang perawatan ini satu minggu sekali secara rutin. Dalam beberapa minggu, kamu pasti terkejut sama hasilnya.

Selain rambut kamu berubah lebih tebal, hitam dan berkilau, dia juga bakal jadi lebiih halus dan lembut.

BACA JUGA : 6 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut

2.       Minyak Almond

Siapa bilang kita gak bisa bikin minyak almond sendiri? Gampang kok! Cukup siapin dua mangkuk kecil kacang almond yang belum kamu panggang, terus blender dan tambahin sedikit air supaya tekstur jadi kental.

Setelah itu, pindahin lagi adonan blender almond ke dalam mangkuk dan tambahin beberapa sendok minyak zaitun. Diemin selama 2 minggu, supaya minyak terpisah dari serbuk almond nah minyaknya itu yang harus kamu pake buat masker rambut kamu.

3.       Alpukat

Amino Acid di dalam alpukat itu bisa banget buat memperbaiki rambut rusak. Cukup blender alpukat dengan air dan jadiin masker buat rambut kamu. Diemin maskernya selama 15-30 menit sebelum kamu bilas.

Ulangi seminggu sekali dan siap-siap deh buat rambut yang lebih tebal dan berkilau! Buat kamu yang pernah rebonding pake Makarizo pelurus rambut, Minpow saranin rajin-rajin ambil perawatan ini.

4.       Yogurt dan Pisang

Kalau kamu punya masalah rambut kering, campuran yogurt dengan pisang adalah kombinasi paling badai buat bikin rambut dan kulit kepala kamu lebih lembab, tapi enggak bikin lepek.

Caranya juga sama, kamu perlu memblender keduanya dan buat sebagai masker. Boleh kamu tambahin madu. Penggunaan masker ini cukup dua puluh menit dan kamu ulangi selama seminggu sekali dan ucapin selamat tinggal buat rambut yang patah dan bercabang!

5.       Santan

Cukup gunakan santan sebagai masker selama tiga kali pemakaian, kamu bakal liat perbedaan di rambut kamu yang jadi lebih berkialu. Kandungan protein yang tinggi di dalam santan ampuh bikin rambut kamu lebih kuat dan bersinar.

Keuntungan perawatan pakai produk yang udah teruji adalah kandungan nutrisi yang lebih kaya dari sederetan bahan alami di atas. Kalau pun kamu mau pake produk kosmetik, Minpow saranin kamu buat pilih produk Makarizo karena sekarang Minpow bakal kasih tahu cara memakai masker rambut Makarizo.

5 Cara Memakai Masker Rambut Makarizo

1.       Cuci Rambut

Masker rambut itu bukan pengganti shampo. Jadi, kamu nggak bisa skip keramas pas kamu lagi maskeran rambut. Cara Memakai Masker Rambut Makarizo yang pertama tentu adalah keramas.

Setelah kamu bilas bersih, enggak ada shampo atau busa yang tersisa, baru kamu boleh lanjut ke tahap selanjutnya.

2.       Olesin Masker

Dengan jari, ngolesin masker Makarizo sesuai dengan kebutuhan rambut kamu ke rambut adalah cara memakai masker rambut Makarizo yang kedua. Pelan-pelan aja, biarin maskernya meresap ke kulit kepala.

Ditambah pijatan lembut juga boleh banget tuh buat bikin kamu tambah rileks.

3.       Balut Rambut

Cara memakai masker rambut Makarizo yang ketiga adalah proses penyerapan.

Setelah kamu ngolesin masker ke rambut, jangan langsung dibilas. Tapi balut rambut kamu dengan handuk selama 20-30 menit. Tujuannya adalah untuk bikin masker dan semua kandungan nutrisinya menyerap ke kulit kepala.

4.       Bilas

Setelah 30 menit, baru boleh kamu bilas sampai bersih dan pastiin enggak ada olesan masker yang tersisa atau masih nempel di rambut maupun kulit kepala. Karena itu bisa jadi kotoran yang ngerusak rambut nantinya.

Proses ini termasuk yang dianggap penting dalam tata cara memakai masker rambut Makarizo. Jangan sampai niatnya mau bikin rambut lebih sehat eh tapi malah jadi rusak.

5.       Conditioner

Tahapan terakhir dalam cara memakai masker rambut makarizo adalah penggunaan conditioner! Setelah bilas masker, kamu pake conditioner dulu sebagai penutup. Abi situ kamu bilas lagi, terus selesai deh.

Eh tapi belum selesai deng kalau kamu belum belanja jedai paling strong yang bisa kamu temuin di pasaran. Apalagi kalau bukan jedai haircules? Gimana enggak strong coba, udah diblender, dilindes motor, mobil, tapi masih kuat dan gak patah sama sekali!

Yuk cek katalog website kita terus bawa pulang deh jedai haircules yang warnanya paling kamu banget. Masa rambut udah sehat tapi masih polos? Bosenin banget.

Met belanja, yaw! 

Sumber : makarizointernational

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!