Declip

logo final declip

Tips Memilih Masker Rambut Bagi Pemilik Rambut Keriting Biar Ga Kering

Gambar Tips Memilih Masker Rambut Bagi Pemilik Rambut Keriting Biar Ga Kering

Tekstur rambut yang berbeda memiliki perawatan yang juga berbeda. Salah satunya rambut keriting. Masker yang diformulasikan untuk rambut lurus, pastinya berbeda dengan masker yang diformulasikan khusus untuk rambut keriting.

Untuk kamu yang memiliki tekstur rambut keriting, pasti membutuhkan kelembapan yang harus didapatkan dari masker rambut. Agar kamu tidak bingung dan salah saat memiliki masker yang dikhususkan untuk rambut keriting, Simak tips selengkapnya ini yuk!

Tips Memilih Masker Rambut Bagi Pemilik Rambut Keriting

1. Masker yang mengandung minyak alami

Tips yang pertama pastikan kamu memilih masker yang mengandung minyak alami. Rambut keriting membutuhkan perawatan yang lebih intens dibanding rambut keriting alami. Selain untuk menutrisi rambut keritingmu, masker juga bisa melembapkan rambutmu.

2. Masker rambut yang mengandung moisturizer

Pilihlah masker rambut yang mengandung moisturizer. Seperti yang Minpow singgung diawal karena tekstur rambut keriting biasanya lebih membutuhkan pelembap, pastikan kamu membaca kandungan masker yang akan kamu gunakan. Moisturizer adalah kandungan yang harus kamu gunakan.

Walaupun kulit kepala menghasilkan sebum untuk memberikan kelembapan alami pada rambut. Tapi untuk beberapa orang kulit kepalanya tidak memproduksi cukup banyak sebum sehingga kondisi rambutnya menjadi sangat kering.

3. Masker rambut yang memiliki kandungan vitamin untuk mengatasi rambut rontok dan tipis

Memiliki rambut keriting walaupun sering dilihat sangat bervolume, masalah seperti rambut rontok dan tipis kerap terjadi. Solusi terbaik adalah menggunakan masker rambut yang mengandung vitamin yang berfungsi menutrisi rambut dari dalam agar akar lebih kuat dan mengurangi kerontokan rambut.

BACA JUGA:  Tips Memilih Cat Rambut untuk Pemula Agar Ngga Salah Langkah

4. Masker rambut tanpa kandungan silikon

Jika kamu ingin rambut yang terasa lebih halus, ringan, dan mencegah iritasi di kulit, pastikan kamu memilih masker rambut yang tidak mengandung silikon.

Penggunaan kandungan silikon dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan bagian tubuh yang terkena menjadi kasar. Selain itu rambutmu akan lebih terlihat bervolume secara alami.

5. Masker keratin dan panthenol untuk rambut rusak dan diwarnai

Jika kamu merasa rambutmu kering karena diwarnai dan rusak, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan masker keratin dan panthenol.

Kandungan keratin mampu mengisi kekurangan di bagian kutikula rambut yang rusak serta memperbaikinya. Sementara kandungan panthenol memberikan efek kilau dangat bermanfaat dalam melembapkan serta dapat menguatkan rambut.

Menurut kamu masker mana nih yang akan efeknya besar di masalah rambut keritingmu? Mau tahu hair care yang bisa kamu coba lainnya? Klik disini aja dan baca selengkapnya! Kalau rambut udah makin glowing, jangan lupa lengkapin penampilan rambut kamu biar lebih cakep pakai aksesoris rambut dari DeClip. Banyak variasi warna dan ukuran juga, jadi langsung di cek aja disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!