Declip

Gambar 5 Cara Memakai Vitamin Rambut yang Benar

5 Cara Memakai Vitamin Rambut yang Benar

As we know, vitamin rambut tuh merupakan salah satu cara yang bisa kita upayakan biar rambut selalu terjaga kesehatannya. Nah, kalau sekarang, Minpow bakal fokus ke cara memakai vitamin rambut.

Meski terkesan sederhana dan mudah, sebenernya cara menggunakan vitamin rambut itu perlu diperhatikan baik-baik loh. Karena pemakaian vitamin berlebih bisa bikin kulit kepala berminyak, sementara rambut yang kurang vitamin juga bisa jadi super kering.

Itu artinya, ada porsi dan jadwal khusus dalam penggunaan vitamin, enggak bisa sembarangan. Cara memakai vitamin rambut juga beragam, ada yang bilang gak boleh digunakan setelah conditioner, yang mana sebetulnya boleh-boleh aja. 

Ada yang bilang kalau vitamin rambut tuh bisa bikin kanker (Minpow beneran gak tahu rumor itu beredar dari mana) dan ada yang nyaranin supaya gak mengolesi vitamin rambut sampai ke kulit kepala, kalau itu Minpow setuju karena bisa jadi ketombe.

Penting untuk mengetahui bahan alami yang kita pakai, karena kulit kepala tuh ada juga loh yang sensitif. Minpow gak mau kamu bukannya tambah sehat, tapi kulit kepala kamu malah jadi iritasi, terluka, atau bisa juga gatal-gatal dan muncul ruam. Makannya, tiap kali mau beli produk kecantikan, baca baik-baik bahan kandungan dan cara pemakaiannya, ya. 

Kalau kamu rajin, bikin vitamin rambut sendiri menggunakan bahan-bahan alami juga boleh. Mulai dari mengombinasikan lidah buaya dan minyak wijen, gerusan biji kopi, madu, lemon serta beberapa bahan alami lain yang bisa mendukung kesehatan rambut kamu. 

Ciri-ciri rambut sehat adalah yang lebat, halus, lembut dan berkilau. Tapi, itu semua gak bakal bisa kamu raih kalau kamu mageran anaknya. Buat punya rambut sehat nan indah dan berkilau, kamu juga harus mau effort buat melakukan perawatan intensif dan secara rutin.

Apa aja sih perawatan intensif yang rutin itu? Mulai dari conditioner setelah shampo, vitamin rambut atau serum, dan hair spa tiap bulan. Kalau kamu bandel dan nge-skip salah satu prosedur itu, ya bakal susah dan makin lama juga kamu punya rambut impian.

Gimana mau punya rambut impian, Min, pakai vitamin rambut aja enggak tahu caranya. Makanya, ikutin tips dari Minpow buat tahu cara memakai vitamin rambut yang baik dan bener di artikel kali ini, ya! 

Berapa kali seminggu memakai vitamin rambut?

Sebetulnya, pemakaian vitamin rambut setiap minggu itu tergantung seberapa sering kamu keramas. Karena, vitamin rambut sebaiknya hanya digunakan setelah kita keramas, kenapa? Supaya pas diaplikasikan ke rambut itu kulit kepala sedang dalam keadaan bersih. Jadi, kotoran yang menempel enggak akan menumpuk.

Kebayang gak sih kalau kulit kepala kita lagi kotor, terus kita pakai vitamin rambut, semua kotoran di rambut yang berserakan bisa menempel dan malah mengendap. Kalau kotoran udah mengendap, dia bisa jadi masalah kronis. Mulai dari ketombe, rambut berminyak dan lepek, sampai kerontokan. Gak mau kan?

Makannya, kesimpulan dari Minpow sebaiknya kamu hindari ya pemakaian vitamin rambut sering-sering, apa lagi setiap hari. Vitamin rambut itu keberhasilannya bukan cuma ditentukan berdasarkan seberapa sering kamu menggunakannya, melainkan seberapa efektif kandungan nutrisi di dalam vitamin dan jadwal pemakaian kita.

Makannya, langsung simak yuk cara memakai vitamin rambut yang benar sesuai dengan jadwal yang kita tetapkan. Biar enggak berlebihan atau pun enggak kekurangan. 

5 Cara Memakai Vitamin Rambut yang Benar

Keramas 

Keramas tuh hampir jadi prioritas utama dalam setiap perawatan rambut, makannya dia jadi cara memakai vitamin rambut yang pertama. Bukan karena apa-apa, karena setiap perawatan rambut seringkali wajib dilakukan ketika rambut berada dalam keadaan yang bersih. Makannya, keramas jadi tahapan yang wajib banget gak boleh diskip.

Conditioner

Kedua, cara memakai vitamin rambut yang benar adalah pakai conditioner dulu. Emang kamu pikir keramas doang cukup? Noooo. Habis keramas, kamu sebaiknya pakai conditioner, ya. Untuk melapisi setiap helai rambut kamu dari paparan bahan kimia yang bakal kamu dapetin saat melakukan beragam perawatan rambut. 

Ingat tapi ya, pas pakai conditioner, kamu wajib mengaplikasikan dari tengah, jangan dari akar. Karena kalau dari akar bakal berubah jadi kotoran yang menumpuk dan bisa jadi ketombe. Memang, boleh pakai vitamin setelah menggunakan kondisioner? Boleh banget! Malah lebih baik.

Bilas, Keringkan

Cara memakai vitamin rambut ketiga adalah bilas dan keringkan.

Vitamin rambut enggak diaplikasikan ke rambut dalam serangkaian shampo dan conditioner, melainkan setelah dibilas dan dikeringkan terlebih dahulu. Ada juga vitamin rambut yang dikonsumsi, alih-alih dipaparkan ke rambut. Tapi, lazimnya memang vitamin rambut itu diaplikasikan ke rambut, bukan dikonsumsi.

Aplikasikan dalam Keadaan Setengah Basah

Ketika mengeringkan rambut, jangan tunggu sampai rambut benar-benar kering, ya. Apalagi ngeringin pakai hairdryer. Karena vitamin rambut itu optimalnya dipakai pas rambut masih dalam keadaan setengah basah. Jadi, vitamin rambut itu diaplikasikan setelah shampo dan conditioner yang telah dibilas.  Itu tuh cara memakai vitamin rambut yang ke empat.

Perlu diperhatikan bahwa sama seperti conditioner, vitamin rambut juga enggak boleh kena kulit kepala, karena nanti bisa mengendap dan berubah jadi kotoran. Kalau udah jadi kotoran, atau ketombe, agak susah buat kamu mengatasi permasalahan tersebut, makannya coba dihindari penggunaan conditioner di kulit kepala, ya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Hindari Pemakaian Alat Styling

Cara memakai vitamin rambut terakhir adalah hindari pemakaian alat styling.

Setelah vitamin diaplikasikan, memang ada sebagian yang sekaligus bermanfaat sebagai heat protector, alias pelindung dari penggunaan alat styling yang bersuhu tinggi (panas). Minpow tetep saranin kamu buat menghindari pemakaian alat styling meski kamu rajin menggunakan vitamin rambut. Kecuali memang kamu lagi perlu banget nih buat datang ke acara tertentu.

Itu tadi cara memakai vitamin rambut yang baik dan benar. Kan enak kalau rambut kamu udah cantik dan sehat, tinggal kamu tambahin hair ornament dari DeClip.id, salah satu best sellernya yang bisa kamu pilih adalah Jedai Haircules! Selain tersedia dalam 35 warna, dia juga tersedia dalam dua pilihan; gigi 3 dan gigi 5.

Nama Haircules tuh enggak sembarangan, karena emang beneran setangguh Hercules. Udah pernah diblender sampai diulek kaya ayam geprek, digilas Alphardnya Tasya Farasya, dibekuin dalam es batu sama Raisa, Jedai Haircules Minpow masih berdiri tegar macam karang yang tak lekang digergoti zaman *tsah

Buruan cek catalog Minpow dan jangan lupa check out, ya! Happy shopping!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!