Declip

Cara Memanjangkan Poni Rambut

5 Cara Memanjangkan Poni Rambut dengan Cepat

Cara Memanjangkan Poni Rambut – Declip.id | Kamu geng poni pinggir atau geng poni penuh? Atau malah geng gak poni sama sekali? Hiiiih. Gak seru deh! Kalau kamu ngeh nih ya, coba deh perhatiin. Setuju gak sih kamu kalau poni tuh bisa bikin kita kelihatan lebih muda? Ada kesan childish yang terpancar kalau kita pakai poni penuh.

Bukan karena poni penuh itu bikin kita mirip Dora, karakter kartun yang filmnya kita tonton tiap pagi dulu sebelum sekolah. Tapi karena poni penuh tuh biasanya dipilih banyak orang tua buat milih model rambut anaknya. Makannya, poni penuh jadi tren banget di kalangan anak-anak. Pas ada perempuan dewasa yang pakai model rambut sama, aura kekanak-kanakannya ikut terpancar juga.

Tapi, poni rambut juga punya beberapa masalahnya sendiri. Poni lepek, susah panjang, poni belah (alias jarang-jarang) dan masih ada beberapa masalah lain. Yang paling sering dialami adalah susah panjang. Sebetulnya, itu juga bisa jadi indikasi bahwa rambut kita sudah mati, makannya susah tumbuh.

Tapi ga usah sedih, say! MInpow bakal kasih tahu 5 cara memanjangkan poni rambut yang bisa kamu praktikkan di rumah, ya! Simak, ini dia:

5 Cara Memanjangkan Poni Rambut

  1. Pijat

Kamu mungkin bingung, gimana bisa mijat bikin poni lebih cepat panjang? Bisa banget, asal kamu pijatnya di area kepala. Dengan kamu rajin memberikan pijatan di area kepala, hal itu bakal ngelancarin aliran darah di kepala dan kalau aliran darah kamu lancar, pertumbuhan rambut juga bakal jadi lebih subur.

Coba deh kamu pijat lembut kepala kamu, rutin ya. Enggak perlu sampai pijat ke salon sambil creambath kok. Di rumah juga bisa, sendirian aja. Yang penting pijatannya lembut dan bisa ngelancarin aliran darah kamu aja. 

  1. Vitamin Rambut

Ada dua cara untuk memberi nutrisi buat rambut; yang pertama dengan mengkonsumsi vitamin (diminum) yang kedua dengan dioleskan ke helai rambut. Masing-masing cara juga sebenernya sama aja, yang penting akhirnya nutrisinya sampe ke rambut kita. 

Kenapa vitamin jadi penting? Karena pada usia tertentu, kulit kepala kita berhenti memproduksi kandungan tertentu yang dibutuhin sama rambut. Contohnya kolagen, vitamin E, vitamin C dan masih banyak lagi. Semua vitamin itu yang dibutuhin rambut buat memperpanjang poni. 

  1. Trim / Pangkas

Gimana sih Minpow? Mau manjangin poni tapi kok malah disuruh pangkas? Iyes! Pangkas bagian ujung poni kamu. Karena bagian ujung itu biasanya kering dan rusak, akhirnya memengaruhi pertumbuhan rambut dan poni kamu. Maknnya, sebaiknya kamu pangkas bagian ujungnya aja. 

Kalau kamu pangkas bagian ujungnya, beban yang perlu ditanggung sama akar rambut kamu jadi berkurang, otomatis dia juga bisa melahirkan hela-helai rambut baru dan lebih reaktif saat melakukan regenerasi. 

  1. Ubah Belahan Poni

Ini bisa kamu coba kalau setelah sekian lama usaha, tapi poni kamu kayanya gak panjang-panjang: ubah belahannya! Bisa aja susunan belahan tertentu bikin pertumbuhan poni kamu jadi terhambat, makannya boleh sih kalau kamu coba ubah belahan poni kamu.

Takut gak cocok? Ga usaaah. Justru semakin sering kamu bereksplorasi, kamu bakal jadi tahu model poni yang paling cocok sama kamu dan bentuk wajah kamu. Jadi jangan terpaku sama satu model rambut doang, tapi cobain aja banyak gaya. 

  1. Hindari Alat Styling 

Pemakaian rutin alat styling bersuhu tinggi itu berpeluang bikin rambut rusak. Salah satu kerusakan yang diakibatkan styling rambut adalah rambut mati, yang susah tumbuh lagi. Apalagi kalau rutin, setiap hari. Makannya, Minpow selalu saranin buat minimalisir pemakaian alat styling.

Karena banyak cara kok buat bikin rambut sehat kamu kelihatan keren tanpa melulu pakai alat styling yang panas. Coba eksplore vitamin, serum, bahkan gel yang bisa ngasih kamu wet look, supaya bikin rambut kamu kelihatan lebih segar. 

Apakah Ada Cara Memanjangkan Poni Rambut dalam 1 Hari? 

Agak ekstrem ya, Bund. Kaya di dongeng-dongeng. Buat manjangin rambut instan, dalam satu hari, Minpow jujurly ragu sih. Kecuali kalau kamu punya tongkat sihir Harry Potter, kayanya agak pe’er bund manjangin poni dalam sehari. Itu perlu ketok magic apa gimana, ya?

Pun kalau kamu berusaha manjangin rambut dengan rutin melakukan perawatan, paling enggak dalam 4 minggu kamu udah bisa ngerasain hasilnya. Itu juga enggak masif. Tapi ya lumayan lah, bakal udah kerasa kok manjangin walau sedikit. Konsisten aja perawatannya biar makin cepet panjangnya, ya!

Cara Memanjangkan Poni Rambut dengan Bahan Alami

Lidah Buaya

Kayanya enggak ada lagi yang meragukan khasiat lidah buaya, ya. Dan udah terbukti juga kandungan dalam lidah buaya tuh efektif numbuhin rambut dengan cepat. Seberapa parahnya kerontokan yang kamu alami, dengan lidah buaya, rambut kamu bakal lebih subur dan lebat.

Minyak Wijen

Selain buat masak, minyak wijen juga bagus buat nyuburin rambut. Kenapa? Karena di dalamnya terdapat kandungan omega 3, omega 6, omega 9 dan beragam vitamin lain yang bisa bikin rambut cepet panjangnya. Tapi ya lagi-lagi kamunya kudu rutin sih pakenya. Kalau masih mager-mageran ya susah.

Minyak Kelapa / Santan

Santan memang populer buat digunakan untuk masak beragam masakan lokal. Tapi, siapa sangka kalau khasiatnya juga bisa mempertebal rambut? Kandungan dalam santan dan kelapa bikin kulit kepala kita jadi subur dan bisa numbuhin rambut dengan masif dan instan, enggak terkecuali  bagian poni.

Teh Hijau

Dengan menyeduh teh hijau seperti biasa, kemudian kamu basuh ke rambut dan kulit kepala, kamu bakal kaget ngelihat gimana teh hijau ngasih keajaiban dengan bikin poni dan rambut kamu secara keseluruhan jadi lebih lebat, tebal dan subur. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Telur

Coba kamu pecahkan telur ke dalam mangkuk kemudian kocok seperti biasa. Setelah agak berbusa, kamu olesin telur di area kulit kepala kamu dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu basuh dan keramas seperti biasa. Telur, yang kita pikir cuma bisa kita masak ternyata punya manfaat yang tinggi buat kesuburan rambut.

Cara Memanjangkan Poni Rambut dengan Baby Oil

Baby Oil yang selama ini dipakai sama bayi-bayi juga ternyata bisa dipake buat manjangin poni rambut. Cara mengaplikasikannya juga gampang, tinggal dituang ke mangkuk terus diolesin ke rambut. Diemin semaleman, ya. Ulangi selama seminggu sekali dan kamu bakal mulai ngerasain hasilnya setelah 4 minggu.

Cieeeeee, sekarang rambut kamu udah tebel, berkilau, lembut dan halus. Kamu bakal butuh Jedai Haircules by DeClip. Bebas pilih, mau gigi 3 atau gigi 5, sesuaikan dengan ketebalan rambut kamu, ya. Pilihan warnanya ada 35, jadi bisa kamu sesuaikan tiap hari dengan penampilan kamu biar matching terus.

Ga usah khawatir bakal rusak, karena udah digilas Alphardnya Tasya Farasya, udah dibekuin ke dalam es batu sama Raisa, udah diblender, udah diulek sama ayam geprek, dia masih setegar karang dan gak kegores sedikit pun. Cek catalog Minpow sekarang dan bawa pulang deh Jedai Haircules by DeClip favorit kamu. Jangan lupa check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!