Declip

Gambar 6 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami Maupun Kimia (1)

Makanan Untuk Rambut Rontok yang Harus Kamu Dihindari

Makanan Untuk Rambut Rontok – Declip.id | Ngerasa bebas bisa makan apa aja karena nggak punya masalah berat badan? Hmmmm. Siapa bilang makanan sembarangan itu cuma ngaruh ke berat badan?

Minpow kasih tahu nih, ya, ada daftar makanan yang jika dimakan berlebihan akan buat rambut kita mudah rontok. Ouch! Makannya, mulai sekarang yuk perhatiin pola makan kita!

Apa hubungannya makanan sembarangan dengan rambut rontok? Setiap makanan yang kita konsumsi itu mengandung banyak zat gizi  yang bisa ngaruh ke kulit kepala, loh. Kalau udah ngaruh ke kulit kepala, otomatis bakal ngaruh ke kesehatan rambut juga. Makannya, meski kaya gak nyambung, padahal keduanya deket banget.

Bisa jadi, kenapa selama ini kamu udah rajin perawatan tapi rambut masih rontok tuh karena makanan yang kita konsumsi. Semua perawatan rambut kita jadi sia-sia kalau kita nggak merhatiin asupan makanan ke tubuh. Akhirnya, perawatan kita jadi sia-sia, deh. Gak mau kan? 

Makannya, yuk, intip 6 jenis makanan yang kalau dikonsumsi berlebihan bisa bikin rambut rontok yang wajib dihindari. Biar rambut kamu berhenti rontok, tumbuh subur dan halus.

6 Jenis Makanan untuk Rambut Rontok yang Wajib Dihindari

  1. Cake

Kayanya di dunia ini nggak ada ya yang enggak suka makan cake? Tiap pada acara ulang tahun, anniversary, kelulusan, atau perayaan tertentu, kita sering banget nemu cake dan mengonsumsi cake dalam porsi yang enggak kira-kira. 

Sekarang, dengan berat hati Minpow harus kasih tahu kamu kalau cake termasuk makanan pantangan yang harus kamu hindari buat ngejaga rambut supaya enggak sampai mengalami kerontokan.  

Nah, kabar buruknya, cake tuh termasuk ke dalam makanan untuk rambut rontok yang wajib dihindari. Gak peduli seberapa manis, seberapa menggoda, seberapa cantik bentuknya si cake, kamu tetep nggak boleh mengomsumsinya banyak-banyak. 

Tapi, kalau misalkan kamu makan cake 2-3 bulan sekali sih masih wajar. Yang bahaya itu kalau kamu makan cake 2-3 kali dalam seminggu. Itu karena kandungan gula dalam cake yang tinggi. Selain cake, hindari dan kurangi semua makanan dan minuman yang manis, ya. 

  1. Roti dan Tepung Olahan

Ini agak sulit ya, karena hampir setiap hari kita makan roti. Kadang dimakan pas lagi sarapan, kadang pas makan malam. Tahu nggak sih kamu kalau roti tuh termasuk makanan untuk rambut rontok? Ini kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebih dan level ekstrem, ya.

Kenapa roti dan tepung olahan termasuk ke dalam makanan untuk rambut rontok yang harus kita hindari? Itu karena roti, sama seperti nasi dan ketang, termasuk ke dalam makanan dengan indeks glikemik tinggi. 

Makanan dengan indek glikemik tinggi itu cepat diserap tubuh, sehingga kadar gula juga meningkat dengan pesat. Mulai sekarang coba atur konsumsi makanan-makanan yang Minpow sebutin barusan dan cari alternatifnya, ya.

  1. Minuman Bersoda

Di dalam minuman bersoda, terutama soda yang untuk diet, ada pemanis buatan yang disebut dengan aspartam. Nah, si aspartame ini bisa ngerusak folikel rambut, atau lubang yang jadi tempat tumbuhnya rambut. 

Pemanis buatan itu bisa mengganggu pertumbuhan rambut. Selain itu, juga bisa merusak rambut yang udah tumbuh jadi rontok. Memang enak dan menyegarkan sih ya pas kita minum soda tuh. Pas tahu efeknya, mungkin kita harus mikir 2x tiap mau minum soda. 

Ada banyak minuman pengganti soda yang bisa muasin rasa haus kamu. Coba deh kamu intip beragam jenis the atau kopi tradisional yang beredar di tanah air. Meski tradisional, the dan kopi kita juga enggak kalah loh sama produk the dan kopi import!

  1. Burger 

Bayangin bumi tanpa burger tuh suram banget, ya? Justru tempat kita hidup ini jadi jauh lebih indah karena kehadiran burger, kentang goreng serta kawan-kawannya. 

Tapi dengan sangat berat hati Minpow harus kasih tahu kamu nih kalau burger dan temen-temen junk food lainnya juga termasuk ke dalam makanan untuk rambut rontok yang sebaiknya kita hindari. Salah satu kerusakan yang ditimbulkan junk food, selain masalah hormon yang berujung kebotakan juga bikin rambut berminyak.

Emang kalau rambut berminyak bisa bikin rontok? Ya bisa banget! Karena minyak di kulit kepala bisa menyumbat pori-pori kamu jadi bukan cuma bikin rontok, tapi juga bisa menghambat pertumbuhan rambut baru.

Mau punya rambut cantik dan sehat? Mulai berhenti pesan junk food dari sekarang, ya.

  1. Telur Mentah 

Meski banyak manfaatnya, putih telur mentah ini kalau dikonsumsi mentah bisa menyerap biotin, itu yang paling dibutuhkan tubuh. Biotin juga yang biasanya bisa memproduksi keratin di rambut, supaya rambut kita jadi lebih lebat dan halus.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nah, kalau kita keseringan mengkonsumsi biotin, rambut kita bakal jadi kekurangan keratin dan bisa bikin kerontokan. Gak cuma rontok, tapi juga kering dan kusut. Bukan gak mungkin nanti rambut kamu jadi mati dan gak bisa tumbuh lagi. 

Karena itu juga putih telur mentah dikategorikan sebagai makanan untuk rambut rontok. Tapi, jangan salah, kalau putih telurnya matang, dia bisa kasih kandungan protein yang tinggi banget dan itu bagus buat nutrisi di rambut. 

  1. Ikan

Dalam seekor ikan, ada tingkat merkuri yang begitu tinggi hingga bisa nimbulin kerontokan mendadak. Serem banget gak sih? Nah, jadi hati-hati say mengonsumsi ikan, ya. Jangan sampai berlebihan.

Minpow tahu banyak banget gizi yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi vitamin. Tapi kalau akhirnya hal itu bisa bikin rambut kamu rontok kayanya mending dikurangi deh konsumsi ikannya jangan terlalu sering. Sebulan 2-3 kali masih boleh lah ya.

Tapi kalau kamu kekeh pengen mengkonsumsi ikan, ya silakan. Tapi harus diimbangi dengan buah-buahan untuk mengurangi kadar merkuri tinggi yang dihasilkan pas kita mengkonsumsi ikan berlebih. Dengan gitu, kita masih bisa tetap sehat dan punya rambut yang cantik berkilau. 

Itu tadi 6 jenis makanan untuk rambut rontok yang bisa kamu hindari biar punya rambut lebat, sehat dan berkilau. Terus, kira-kira, makanan apa aja yang bisa mengatasi rambut kamu dari kerontokan? Ini dia:

5 Makanan untuk Rambut Rontok yang Baik Buat Dikonsumsi

  1. Bayam

Makanan untuk rambut rontok yang pertama adalah bayam. Kalau kamu cari sayuran yang bisa mengatasi rambut rontok, bayam adalah pilihan sempurna. Bayam mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk rambut, mulai dari folat, zat besi, vitamin A sampai vitamin C. 

Semakin sering kamu konsumsi, rambut kamu bakal mendapat semakin banyak nutrisi yang bisa mengembalikan kesehatan serta kesuburan rambut. 

  1. Alpukat

Buah yang bisa kamu pakai buat mangatasi rambut rontok adalah alpukat. Alpukat bisa ngasih kamu vitamin yang enggak bisa di provide sama bayam, yaitu vitamin E. 

Jadi, bisa tuh saat kamu makan, kamu selipin bayam buat kamu konsumsi dan minumnya kamu racik jus alpukat sendiri, biar kamu juga dapat vitamin E yang terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

  1. Paprika

Siapa sangka, sayuran yang sering dihindari karena rasanya yang pahit ini justru mengandung vitamin C tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada jeruk. Kenapa kita butuh vitamin C, itu untuk merangsang produksi kolagen yang diperlukan rambut supaya bisa tumbuh subur dan sehat. 

Mager masak sendiri? Yaudah, kamu tinggal minum aja suplemen yang mengatasi rambut rontok. Vitamin/suplemen yang bisa kamu pilih adalah Blackmores, bisa kamu beli di market place dalam beberapa ukuran. Harganya Rp 360.000,- untuk 120 tablet. Konsumsi satu kali dalam sehari, ya. 

Mau ngatasin kerontokan pakai hair tonic? Minpow saranin cobain Natur, deh. Produk lokal yang ampuh mengatasi kerontokan itu udah terbukti kualitasnya selama beberapa decade, worth it banget kamu coba. Cuma emang jangan ngarepin hasil yang bagus kalau kamu masih gak mengubah pola makan, ya. 

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Hair Tonic yang Bagus Untuk Rambut

Kalau rambut kamu udah rontok, yang harus kamu lakukan salah satunya adalah dengan mengurangi kegiatan menyisir. Karena nanti rambut kamu tambah rontok. Jangan ikat rambut kamu pakai karet gelang juga, karena pas ditarik karet gelangnya bisa ngerontokin rambut. Biasanya rambut rontok karena kurang vitamin E, vitamin C dan vitamin A. 

Masih asing dengan jedai haircules? Parah banget. Itu tuh produk unggulan dari DeClip.id yang bisa ngerapiin rambut kamu dalam satu cengkraman. Jepit rambut jedai haircules bisa mencengkram rambut kamu dengan super kuat, gak bakal gampang jatuh dan bikin rambut berantakan. 

Kalau udah jatuh, kamu enggak usah khawatir jepit kamu patah atau rusak karena material yang dipilih buat desain jedai haircules juga sengaja diambil dengan kualitas terbaik yang dijamin gak gampang rusak atau patah. Tersedia dalam 35 warna, bisa kamu sesuain dengan outfit baju kamu setiap hari.

Kalau bingung mau pilih warna apa, Minpow saranin beli semua warna aja. Toh bisa kamu mix and match dengan baju dan penampilan kamu sehari-hari. Yuk, buruan cek catalog Minpow dan check out pilihan warna jedai haircules yang jadi favorit kamu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *