Declip

Gambar Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Udah pada tahu dong kalau lidah buaya tuh ampuh banget buat nanganin permasalahan rambut? Kayanya kalau bisa diolesin ke gebetan, bakal kita oles tuh biar dia gak ghosting. Sayangnya, sejauh ini lidah buaya baru dipake buat keperluan nutrisi rambut, belum sampe bantuin urusan percintaan kamu. Yuk, cari tahu manfaat lidah buaya untuk rambut tuh apa aja, sih?

Dari zaman nenek moyang, khasiat lidah buaya ini udah sering banget digembar-gemborkan sama leluhur. Apalagi, saat itu pengembangan obat-obatan masih sangat terbatas. Jadi, nenek moyang kita mau enggak mau ngandelin banget bahan-bahan alami dan tradisional, salah satunya lidah buaya.

Kalau zaman sekarang lidah buaya juga udah ditransformasikan ke dalam berbagai bentuk produk, mulai dari obat-obatan, kosmetik, sampai masker dan produk yang bisa dikonsumsi, zaman dulu orang tua kita bener-bener menggunakan daun lidah buaya alami. Tahu gak kalau justru lidah buaya alami itulah yang khasiatnya sebenernya paling mutakhir? 

Sebelum bahas manfaat lidah buaya untuk rambut, tahu enggak sih kamu dalam setiap helai lidah buaya tuh mengandung apa aja, sih? Kok BIsa sesakti itu memperbaiki rambut kita yang rusak? Kita bahas satu per satu kandungan yang ada di dalam lidah buaya, ya. 

BACA JUGA : Ingin mulai mencoba membuat masker lidah buaya untuk rambut ? liat di sini

5 Kandungan yang Terdapat Dalam Lidah Buaya

  1. Asam Amino

Satu hal yang ngebedain lidah buaya dengan tanaman lain adalah kandungan asam amino di dalamnya. Gak tanggung-tanggung, asam amino yang terdapat di lidah buaya tuh total ada 20 jenis. Bukan hanya bermanfaat untuk rambut, melainkan baik juga untuk kesehatan tubuh. Asam salisilat yang terdapat di dalamnya juga merupakan antibakteri.

  1. Antrakuinon

Antrakuinon ini merupakan senyawa fenolik yang baik buat memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala kita. Antrakuinon juga biasa terdapat di obat-obatan untuk mengatasi masalah kesulitan buang air dan sembelit. 

  1. Vitamin

Dalam setiap helai daun lidah buaya terdapat vitamin C, vitamin A dan vitamin E. Tahu dong kamu kalau ketiganya itu baik untuk antioksidan dalam tubuh. Selain itu, asam folat (B9), B12, kolin dan zat besi juga merupakan vitamin yang dilaporkan terdapat dalam lidah buaya, baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Juga mendukung kekuatan imun.

  1. Enzim

Lidah buaya tuh bagus juga buat diet karena mengandung enzim yang bisa meluruhkan lemak di tubuh. Enzim itu disebut bradykinase. Enzim lain yang terdapat dalam lidah buaya adalah selulase, katalase, alkaline phosphatase, amylase, aliase, peroksidase, lipase dan carboxy peptidase. 

  1. Mineral

Enggak habis-habis ya kandungan di dalam lidah buaya tuh? Setelah vitamin yang macem-macem, enzim yang bejibun, dia juga mengandung mineral yang baik untuk rambut dan tubuh. Di antaranya; selenium, kalsium, magnesium, kalium, natrium, mangan, seng, tembaga dan kromium. 

Itu tadi macem-macem kandungan yang ada di dalam lidah buaya. Selanjutnya, Minpow bakal fokus bahas manfaat lidah buaya untuk rambut. Yang sering ngeluh rambutnya rusak, kering, patah dan bercabang, mana suaranya? Pantengin, ya!

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

  1. Menyuburkan

Manfaat lidah buaya untuk rambut pertama adalah dapat menyuburkan. Yang bikin rambut subur adalah lancarnya sirkulasi darah di kulit kepala. Jadi, darah yang lancar itu bakal ngasih oksigen dan serangkaian nutrisi lain yang dibutuhkan kulit kepala di bagian folikel.

Nah, kalau sirkulasi darah di kulit kepala kamu enggak lancar, either karena kurang nutrisi atau karena gaya hidup yang buruk, pertumbuhan rambut kamu juga bakal jadi terhambat. Peran lidah buaya adalah melancarkan aliran darah kamu, sekaligus memenuhi nutrisi yang kamu butuhkan buat bikin rambut subur.

  1. Pembasmi Ketombe

Ketombe sendiri bisa disebabkan oleh beberapa akibat; kulit kepala berminyak, penggunaaan kosmetik rambut yang sembarangan, cara keramas yang keliru, sampai kotoran yang terakumulasi di kulit kepala. 

Peran lidah buaya adalah membersihkan semua kotoran yang berpotensi menjadi ketombe di kulit kepala, itu semua karena kandungan antibakteri yang dapat kita temukan di setiap helai daun lidah buaya. Itu dia manfaat lidah buaya untuk rambut yang kedua. Yuk, lanjut bahas manfaat ketiga.

  1. Atasi Rambut Rontok

Manfaat lidah buaya untuk rambut berikutnya adalah untuk mengatasi rambut rontok. Sering gak sih kamu lihat gumpalan rambut kamu di lantai yang hitam dan menggulung tebal? Bikin merinding gak? Sebenernya, dokter dermatolog bilang kalau rontoknya 50-100 helai tiap hari itu masih wajar. 

Tapi, kalau lebih dari itu, biasanya ada sesuatu yang salah dengan kulit kepala kamu. Penyebabnya bisa beragam. Mulai dari stress, hormon yang gak stabil, penggunaan alat styling berlebih, atau gara-gara bahan kimia yang kamu pake. 

Lidah buaya bisa jadi solusi buat semua masalah itu. Selain bisa mengembalikan ketebalan rambut kamu, kerontokan kamu juga bisa berhenti kalau kamu pake masker lidah buayanya rutin. Kalau baru sekali doang sih ya gak bakal kelihatan hasilnya. 

  1. Bikin Rambut Berkilau 

Manfaat lidah buaya untuk rambut keempat tuh bisa bikin rambut berkilau. Kalau selama ini rambutmu kusam, kusut dan enggak bercahaya, rajin-rajin deh olesin pake masker lidah buaya yang kamu buat sendiri. Dalam beberapa pekan, dijamin rambut kamu bakal lebih berkilau. 

  1. Lembut dan Halus

Punya rambut kering, mengembang dan susah diatur? Lidah buaya bisa jadi solusi kamu! Cukup olesi minimal seminggu sekali dan rambut kamu bakal berubah lebih lembut dan halus. Tentu langsung jadi mudah diatur juga. Kamu bisa nambahin madu dan lemon ya waktu mengolesi lidah buayanya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : Selain untuk rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk wajah dengan dijadikan masker, mau tau cara buatnya? klik di sini

Sekarang kamu udah tahu manfaat lidah buaya untuk rambut sekaligus dengan kandungan apa aja yang ada di dalamnya. Setelah rambut kamu kece badai berkat lidah buaya, kamu juga perlu tahu apa sih yang bisa ngejaga rambut kamu biar gak acak-acakan, gak kusut dan selalu tercengkram rapi. Yaitu Jedai Haircules by DeClip!

Produk jepit rambut premium ini hampir gak bisa patah. Udah pernah digilas sama Tasya Farasya pakai Alphard, dibekuin Raisa ke dalam es batu raksasa dan dilempar dari ketinggian 30 meter nih jedai tetep bertahan aja kaya si mantan yang masih ada rasa sama kamu. Luar biasa kan?

Udah gitu, di katalog Minpow yang juga ada di website ini, kamu bisa nemuin 35 warna jedai yangbisa kamu sesuaikan dengan outfit kamu sehari-hari. Biar gak kehabisan warna, kamu borong semua warnanya, ya! Ajakin juga semua temen-temen kamu biar kalian jedainya kembaran semua.

Kalau kamu sama temen-temen se-geng kamu pakai Jedai Haircules by DeClip semua, berarti kalian kembaran semua dengan Raisa, Tasya Farasya, Patricia Gouw, dan masih banyak public figur lain yang enggak kalah kece. Buruan check out sekarang! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *