Declip

Gambar 5 Cara Memanjangkan Rambut Ala Minpow yang Mesti Kamu Coba

5 Cara Memanjangkan Rambut Ala Minpow yang Mesti Kamu Coba

Proses tumbuhnya rambut itu bisa beda-beda buat setiap orang. Ada yang cepet, ada juga yang lama banget. Tergantung nutrisi yang dimiliki oleh kepala. Yang gak tumbuh-tumbuh juga ada, tapi itu penyebabnya biasanya karena rambut mati. Nah, terus gimana sih cara memanjangkan rambut? Minpow kasih tahu rahasianya, ya.

Udah lama rambut tuh dipercaya sebagai mahkota perempuan. Meski banyak juga perempuan yang memutuskan untuk berambut pendek atau bahkan pelontos, tapi perumpamaan rambut adalah mahkota tuh sering dijadiin standar kecantikan.

Sebenernya, kamu enggak ngikutin standar itu juga gak papa. Kalau kamu pengen rambut panjang? Ya, boleh. Buat kamu yang pengen punya rambut panjang, tapi susah numbuhinnya, berarti artikel ini buat kamu. Simak dan dibaca baik-baik sampai habis, ya. 

Sebelum Minpow kasih kamu tips cara memanjangkan rambut dengan cepat, Minpow pengen tanya aja nih, Tahu gak sih kamu proses tumbuhnya rambut tuh gimana? Apa yang sebenernya terjadi saat rambut kita tumbuh? 

Dikutip dari website https://www.healthline.com/ rambut itu tumbuh dari area bawah folikel. Folikel sendiri adalah lubang tempat tumbuhnya rambut di bawah kulit kepala. Nah, darah di kulit kepala kamu itu mengalir ke folikel dan ngasih oksigen dan nutrisi ke akar rambut. Porsi oksigen dan nutrisi itu yang menentukan seberapa cepat rambut kamu bisa tumbuh baru. 

Jadi, gimana cara memanjangkan rambut dengan cepat versi Minpow? Ini dia, simak ya: 

5 Cara Memanjangkan Rambut Ala Minpow

  1. Conditioner 

Conditioner, yang selama ini sering disepelein, sebenernya punya peranan penting buat numbuhin rambut kita. Makannya, Minpow selalu saranin buat enggak skip conditioner waktu keramas, karena kandungan di dalamnya bisa ngelancarin sirkulasi darah biar aliran darah dari kulit kepala ke folikel juga jadi lebih lancar. 

BACA JUGA : Contek 4 Cara Menata Rambut Pendek yang Kece Banget

  1. Minimalisir Styling dengan Pemanas 

Maksud Minpow di sini tuh catokan, alat culry dan hair dryer. Karena alat-alat itu bisa mengikis nutrisi alami di rambut yang kita butuhin buat memperlancar aliran darah. Meski kesannya gak berbahaya, tapi kalau dipake terus-terusan apalagi kalau berlebihan tuh tetep bisa ngehambat pertumbuhan rambut kamu loh.

  1. Massage 

Dengan rutin memijat lembut rambut kamu, kamu bisa berupaya ngelancarin aliran darah di kepala. Selain itu, bisa ngasih kamu relaksasi juga. Relaksasi yang kamu dapetin rambut dari mijat lembut rambut tuh bisa ngeredain stress dan anxiety loh. Yuk, luangin waktu kita!

BACA JUGA : Ikuti 6 Cara Mencatok Rambut Sendiri Biar Gak Bikin Rambut Rusak!

  1. Hindari Coloring 

Waktu kita ngewarnain rambut, ada banyak banget bahan kimia yang kita terapin di kepala. Nah, beragam bahan kimia itu efek sampingnya keras banget bahkan bisa bikin rambut rusak dan super kering. Lebih dari itu, dia juga bisa memblokir jaringan aliran darah di kulit kepala. So, kalau kamu keukeuh mau coloring, kudu rajin perawatan, ya.

Sebenernya bukan cuma coloring sih, tapi treatment rebonding, smoothing dan digital perm juga bisa ngasih pengaruh kerusakan yang sama. Bukan berarti gak boleh, go ahead, asal kamunya rajin perawatan abis eksekusi, ya. Biar rambut kamu gak rusak kaya Barbie. 

BACA JUGA : Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

  1. Konsumsi Protein 

Susu, kacang-kacangan (tempe) dan daging tuh terbukti efektif mempercepat pertumbuhan rambut karena mereka bisa memberi nutrisi buat kulit kepala kamu. Makannya, kalau lagi ngomongin pertumbuhan rambut, kita gak bisa misahin protein dari isi obrolannya. Selain upaya dari luar, ada baiknya kita juga mengupayakan perbaikan dari dalam. 

Itu dia lima cara memanjangkan rambut versi Minpow yang dijamin ampuh. Nah, mungkin sebagian dari kamu ada yang penasaran juga, bisa gak sih kita ngatasin masalah beginian pake bahan alami aja? Bisa banget! Minpow kasih tahu cara memanjangkan rambut pakai bahan alami, ya!

5 Cara Memanjangkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

  1. Teh Hijau

Antioksidan di dalam teh hijau itu ampuh buat netralisir semua kotoran dan toksin di kulit kepala kita. Tapi, bukan diminum ya. Melainkan dibuat masker. Kamu seduh aja kaya biasa, tambahin madu deh biar teksturnya mengental. Terus kamu terapin deh ke kulit kepala kita dan bungkus dengan shower cap. Diemin selama 45-60 menit, ya. 

  1. Santan

Memilih santan untuk dijadikan masker rambut dan rutin diterapkan ke kulit kepala paling enggak seminggu dua kali itu dijamin ampuh buat nyuburin rambut. Tapi, santannya harus kental, ya, enggak boleh encer. Karena santan yang kental itu kandungan nutrisinya lebih kaya. 

  1. Lidah Buaya

Ini adalah bahan alami paling legendaris buat nyuburin rambut dan udah dijadiin saran sama nenek moyang kita dari zaman batu dulu. Selain rambut subur, lidah buaya juga bisa bikin rambut lebat, hitam dan lembut. Bikin berkilau juga! Caranya gimana? Iris-iris tipis daun lidah buaya dan kita oleskan ke rambut ya. 

  1. Bawang Merah 

Kandungan belerang yang ada di bawang merah tuh terbukti ampuh buat nyuburin rambut. Caranya juga relative mudah; tinggal kamu kupas, parut, terus peras dan saripatinya itu tinggal kamu jadiin masker. Minpow paham sih itu aromanya pasti menyengat banget. Tapi worth it kok, so, cobain aja ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Putih Telur 

Cara memanjangkan rambut secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur, Jadi setelah kamu buang bagian kuning telurnya, kamu kocok putih telur yang udah ditambah minyak zaitun. Abi situ kamu jadiin masker deh. Kalau rutin, kamu juga bisa bikin rambut ikal jadi lurus tanpa rebonding. Atau jadi solusi buat rambut yang mengembang.

Memang ini hasilnya gak bisa permanen alias selamanya, karena nanti rambut bergelombang yang asli kamu bakal tumbuh juga, kan? Tapi kalau mau coba ya sah-sah aja, ini kan aman dan gak pakai bahan kimia.

Minpow udah kasih tahu cara memanjangkan rambut dan semua yang harus kamu cari tahu biar rambut kamu cepet panjang. Tapi, kalau kamu mau tahu cara biar rambut kamu tetap rapi, itu rahasianya ada di jedai. Kamu kudu pilih jedai dengan material terbaik yang sekali nyengkram itu gak bakal jatuh. Terus kalau udah jatuh juga gak gampang pecah.

Apalagi kalau bukan Jedai Haircules by DeClip? Udah diuji sama public figure sekelas Tasya Farasya, Patricia Gouw sampai Raisa. Mulai Dari digilas Alphard, diblender, dilempar dari ketinggian 30 meter, itu Jedai Haircules by DeClip tetap mulus kaya porselen. Gak kegores sama sekali. Kurang sakti apa?

Total warnanya ada 35, jadi bisa kamu samain dengan warna pakaian yang kita pakai sehari-hari. Beli semuanya biar kamu gak kehabisan warna. Tersedia dalam versi gigi 3, gigi 5, masing-masing ada yang 5 cm atau 6 cm. Tergantung seberapa tebal dan panjang rambut kamu. Buruan cek catalog Minpow di website ini sekarang!

Share juga link ini ke temen se-geng kamu biar kalian jedainya samaan semua. Kalau pakai Jedai Haircules by DeClip, kalian juga samaan jedainya sama Raisa!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!