Declip

Manfaat Baby Oil untuk Rambut ini Wajib Banget Kamu Tau

Manfaat Baby Oil untuk Rambut ini Wajib Banget Kamu Tau

Manfaat Baby Oil untuk Rambut – Declip.id | Mungkin kamu gak bakal inget, tapi waktu kita kecil, mama kita pasti sering pakein kita baby oil. Baby oil itu manfaatnya banyak banget loh waktu kulit kita masih bayi. Dia bisa nanganin kulit kering, ruam dan permasalahan kulit lainnya. Setelah kita dewasa, tahu gak sih kamu kalau baby oil tuh bermanfaat juga buat rambut? 

Kenapa sih baby oil tuh manfaatnya banyak? Itu karena kandungan di dalamnya yang banyak banget khasiatnya. Sebelum Minpow kasih tahu manfaat baby oil untuk rambut, cari tahu dulu yuk, apa aja kandungan yang ada di dalam baby oil? Minpow jabarkan satu-satu, ya! 

5 Kandungan dalam Baby Oil

  1. Mineral

Minpow bisa bilang kalau kandungan mineral di semua produk tuh ajaib banget. Karena banyak banget manfaatnya, mulai dari melembabkan kulit, sampai bisa membantu kelancaran metabolisme di dalam tubuh. Makannya, sebagai minyak untuk bayi, kandungan mineral yang tinggi sangat membantu ngejaga kelembaban kulit.

  1. Aloe Vera

Selain mineral, esktrak Aloe Vera atau lidah buaya juga termasuk kandungan yang paling bermanfaat dan banyak dicari orang. Dia tuh bisa bikin kulit halus dan lembut, sementara kalau diterapin ke kulit kepala dia bisa bikin rambut subur dan ngilangin ketombe. 

  1. Vitamin E

Sebagai antioksidan, vitamin E tuh berperan penting dalam menjaga produksi kolagen di tubuh kamu. Sementara kolagen sendiri adalah nutrisi yang kita butuhin supaya kita tetap kelihatan awet muda, cerah dan bersinar. 

  1. Coconut Oil (Optional) 

Enggak semua baby oil mengandung coconut oil atau minyak kelapa. Dia tuh fungsinya bisa menghentikan peradangan, mempercepat penyembuhan luka dan mengobati jerawat kalau dipake sama orang dewasa yang punya masalah jerawat. Kalau buat bayi, ya jelas bisa ngobatin luka dan ruam. Juga bisa meredakan bengkak akibat gigitan nyamuk.

  1. Fragrance (Optional)

Aroma! Ada beberapa orang yang suka dengan aroma di minyak bayi, ada juga yang enggak. Makannya, aroma juga enggak diterapin di semua baby oil, cuma beberapa baby oil aja yang punya aroma tertentu. Kamu sebagai konsumen juga bisa pilih, ya, suka minyak bayi yang ada aromanya atau enggak.

Kebayang dong sekarang setelah tahu kandungan baby oil, kira-kira manfaat baby oil untuk rambut tuh ada apa aja, sih? Yuk, Minpow bahas satu-satu, ya, sekarang!

5 Manfaat Baby Oil untuk Rambut

  1. Ngurangin Ketombe

Kamu punya masalah ketombe dan udah nyobain banyak produk tapi belum berhasil juga ngusir ketombe yang bandel? Mungkin udah saatnya kamu cobain pakai baby oil, karena manfaat baby oil untuk rambut itu salah satunya adalah untuk mengatasi ketombe. 

Tapi, baby oil doang gak akan cukup nih. Kamu juga perlu perbaiki cara kamu melakukan perawatan rambut. Salah satu penyebab ketombe adalah menumpuknya kotoran di rambut. Kotoran ini bisa bersumber dari peninggalan bahan-bahan kimia yang enggak tersapu bersih.

Bisa jadi sisa shampoo, conditioner yang mengenai kulit kepala, atau masker rambut. Makannya, selain kamu atasi pakai baby oil, usahain kamu pas keramas tuh shampoonya bener-bener kamu bilas bersih. Terus jangan sampe conditioner sama masker kamu kena kulit kepala.

  1. Ngilangin Kutu Rambut

Manfaat baby oil untuk rambut  kedua adalah ngilangin kutu rambut. Mungkin emang jarang ya ini terjadi sama kita yang udah dewasa. Tapi, anak-anak kecil bahkan balita, kalau punya permasalahan dengan kutu rambut, bisa diatasi dengan menggunakan baby oil. Tetep ya, penggunaannya kudu rutin. Kalau baru sekali pake kamu langsung berharap bisa hilang semua itu kutu kayanya mustahil bunda.

Inget, kutu itu biasanya menyebar loh. Makannya, kita harus bener-bener bersihin rambut supaya si kutu dan telur-telurnya ini enggak bersarang di kepala kita. Kan mimpi buruk banget kalau sampai kira jadi sering garuk-garuk kulit kepala gara-gara ada banyak kutu dan telurnya.

BACA JUGA : Cari Tahu Yuk 5 Arti Mimpi Rambut Beruban

Kutu juga senang tinggal di kulit kepala yang terlalu lembab dan kotor. So, Minpow ingetin lagi kamu buat selalu ngejaga kesehatan dan kebersihan rambut serta kulit kepala. Minimal keramas tiap 3 hari sekali, ya. Jangan lupa pakai conditioner tiap abis keramas dan masker seminggu sekali.  

  1. Nguatin Rambut

Manfaat baby oil untuk rambut ketiga adalah buat nguatin rambut. Sering gak sih denger temen cerita kalau rambutnya rapuh? Akhirnya jadi banyak banget rambut yang rontok. Kalau dibiarin, itu lama-lama rambut kamu bisa habis sampai kepala kamu botak. 

Lazimnya, dalam sehari itu rambut kita yang rontok enggak lebih dari 50 sampai dengan 100 helai. Kalau lebih dari itu, kamu harus periksa, mungkin ada yang enggak beres dengan tubuh kamu atau kondisi kulit kepala kamu. 

Salah satu solusi yang bisa Minpow tawarin di sini adalah nguatin rambut dengan menggunakan baby oil. Dijamin ampuh deh bikin setiap helai rambut kamu jadi sekuat tenaganya dewa Hercules. Cocok kalau dipaduin dengan Jedai Haircules by DeClip karena sama kuatnya.

  1. Ngelembabin Rambut

Inget, ya, meski Minpow suruh kamu rajin keramas, tapi kamu sebaiknya enggak keramas lebih dari 3 hari sekali. Kalau rambut kamu keseringan kena shampoo, akhirnya minyak di tubuh kamu jadi berkurang drastis dan kulit kepala kamu bakal mengalami kekeringan akut. 

Rambut kita tuh memproduksi minyak alami yang kita butuhin buat menutrisi secara alami. Kalau kita keseringan keramas, kita bakal kehilangan nutrisi berupa minyak alami itu dan rambut serta kulit kepala kita bakal jadi esktra kering. Gak baik juga, kan, itu?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Solusinya ya kita harus bisa ngelembabin rambut dengan cara menggunakan baby oil. Cukup gunakan baby oil secara merata ke kulit kepala sebelum keramas, kemudian kamu sisir rapi rambut kamu. Diemin selama beberapa menit sebelum kamu mulai keramas, ya. Itu dia manfaat baby oil untuk rambut yang keempat.

  1. Mencerahkan Rambut

Pengen rambut kita jadi cerah bersinar kaya di iklan-ikaln shampoo? Kuncinya itu ya ada di baby oil. Siapa yang menyangka coba botol mungil yang harganya gak seberapa itu sebenernya bisa bikin rambut kamu bersinar kaya artis-artis kalau lagi jalan di red carpet Hollywood? Cuma beda nasib doang, kan?

Nah, untuk bikin rambut cerah dan bersinar, kamu kudu rajin pakai baby oil-nya, ya. Sama juga, cara pengaplikasiannya itu sebelum keramas dan sebelum pakai conditioner. Mencerahkan rambut adalah manfaat baby oil untuk rambut yang terakhir. Sekarang, kamu tinggal praktek deh!

Minpow udah kasih tahu kamu manfaat baby oil untuk rambut dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Sekarang, Minpow bakal kasih tahu kamu rahasia rambut rapi selama 24/7, jawabannya ada di catalog MInpow di website ini. Memang di sana ada apa, Minpow? Ada catalog Jedai Haircules by DeClip!

Total ada 35 warna Jedai Haircules by DeCLlip yang bisa kamu bawa pulang, tersedia dalam gigi 3 dan gigi 5, masing-masing 5 cm dan 6 cm. Kualitas materialnya gak usah dipertanyakan lagi, udah pernah digilas Tasya Farasya pakai Alphard dan dimasukin ke es batu raksasa sama Raisa. Dua-duanya gak ancur. Buruan check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!