Declip

logo final declip

Perbedaan Antara Totok Wajah dan Totok Aura, Lebih Baik Mana?

Gambar Perbedaan Antara Totok Wajah dan Totok Aura Lebih Baik Mana

Memiliki wajah yang sehat, glowing, bersinar, dan awet muda pastinya jadi dambaan semua wanita. Banyak juga treatment yang bisa dilakukan untuk memperoleh keadaan kulit tersebut. Seperti totok wajah dan totok aura.

Keduanya sama-sama mengandalkan teknik akupesur yang berpotensi membuat kulit wajah terlihat lebih cantik dan sehat secara alami. Tapi banyak perbedaan diantara kedua perawatan ini yang kamu harus tahu sebelum memutuskan untuk melakukannya. Penasaran apa saja perbedaannya? Simak bersama pengertiannya dulu yuk!

Totok wajah

Merawat kulit agar lebih kencang dan sehat bisa banget dilakukan dengan totok wajah. Totok wajah memang masih menggunakan cara yang cukup tradisional. Kilas balik sedikit, totok wajah merupakan bagian dari ilmu totok dari warisan pengobatan Tiongkok Kuno. Caranya yaitu dengan melakukan metode akupresur.

Metode ini yaitu penekanan dan pemijatan pada area tubuh tertentu yang berguna untuk mengaktifkan anggota tubuh, membuka penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh vena, merangsang simpul dan pusat saraf, serta memperlancar aliran darah.

Selain untuk kecantikan, fakta menarik lainnya adalah totok wajah bisa menyeimbangkan keadaan emosional dan fisik. Totok wajah dilakukan dengan pemijatan dan penekanan di titik aura wajah seperti pada titik senyum, hidung, pipi, dahi, alis, sekitar mata, dagu, bibir, hidung, dan tulang pipi.

Sedangkan untuk kecantikan, totok wajah bermanfaat totok wajah antara lain untuk memperlancar sirkulasi darah, mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah, membentuk kontur wajah, dan membuat wajah lebih segar.

Totok aura

Teknik akupresur sambil menyalurkan tenaga dalam atau prana atau bioenergi ke dalam tubuh. Cara kerja akupresur hampir mirip dengan akupuntur yang merangsang titik-titik yang ada pada tubuh, menekannya hingga masuk ke sistem saraf.

BACA JUGA:  12 Face Wash yang Mengandung Niacinamide, Bisa Bikin Kulit Lebih Cerah

Pada totok aura, terapi mendapat pelatihan secara khusus dan intensif yang dikombinasikan dengan teknik totok untuk menelusuri titik akupuntur di tubuh, termasuk wajah. Manfaat totok aura wajah adalah mengencangkan wajah, memperlancar aliran darah pada wajah, membuat kulit tampak bersinar dan awet muda, mengurangi dan menghilangkan noda hitam, dan memperkecil pori-pori.

Sudah terlihat sedikit perbedaannya dari pengertian antara totok wajah dan totok aura bukan? Minpow akan spill perbedaan totok wajah dan totok aura! Simak bersama yuk!

Perbedaan totok wajah dan totok aura

Perbedaan totok wajah dan totok aura adalah penggunaan bio energi prana. Pada totok aura, sisi daya jelajah stimulasi pada simpul saraf, penggunaan bionergi lebih masuk ke dalam, sehingga kemampuan membenahi keselarasan sistem tubuh dapat lebih mudah dicapai.

Efek atau manfaat totok aura dapat langsung dirasakan pada saat pertama kali terapi dilakukan, tapi totok wajah sendiri membutuhkan proses agar hasilnya bisa terlihat.

Selain itu tenaga totok aura lebih dominan sehingga faktor besar dan kecilnya tenaga terapis sangat menentukan manfaat dalam menghasilkan fase relaksasi.

Gimana bestie udah mau coba totok wajah atau aura belum nih? Ternyata dengan perawatan sederhana gini bisa bikin wajah glowing. Minpow masih banyak fun fact penting soal body care, skin care, dan beauty lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!