Declip

logo final declip

10 Tips untuk Merawat Warna Rambut Agar Tidak Mudah Pudar

Gambar 10 Tips untuk Merawat Warna Rambut Agar Tidak Mudah Pudar

Penampilan dengan warna rambut yang beragam mulai dari warna yang terang sampai yang gelap pastinya memiliki usaha dibaliknya. Mewarnai rambut seringkali membuat kondisi rambut kering, rusak, ditambah jika rambut semakin memudar membuat tampilan rambut lebih kusam.

Maka dari itu memang memiliki rambut yang berwarna membutuhkan banyak effort salah satunya menjaga warna rambut sekaligus menutrisi rambut. Banyak cara yang dilakukan untuk merawat kondisi rambut ini bestie! Tidak perlu memerlukan uang yang banyak dengan pergi ke salon untuk melakukan perawatan, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk intip tips untuk merawat rambut agar tidak mudah pudar!

Tips untuk Merawat Warna Rambut 

1. Hindari membilas menggunakan air panas

Pastikan kamu mencuci rambut dengan air dingin, karena air panas sendiri berpotensi melunturkan warna yang sudah kamu lakukan diawal. Banyak ahli yang menyarankan jika kamu ingin keramas tunggu 1-2 hari setelah mewarnai rambut agar cat rambut terserap sempurna.

2. Hindari keramas terlalu sering

Melakukan keramas setiap hari memang membuat rambut terasa lebih bersih, tapi tahukah kamu dengan keramas terlalu sering justru akan memudarkan warna rambut. Minpow sarankan kamu untuk tidak melakukan keramas terlalu sering ya! Hindari juga sampo yang mengandung sulfat dan alkohol.

3. Hindari rambut dari sinar matahari

Jika kamu punya aktivitas di luar ruangan, aplikasi hair serum yang mengandung SPF, karena bukan hanya wajah saja yang perlu dilindungi SPF, tapi rambut juga perlu bestie. Sering terpapar sinar matahari justru membuat warna rambut pudar. Minpow sarankan kamu memakai topi atau scarf.

4. Jadwalkan perawatan rambutmu

Setelah kamu mewarnai rambutmu, pastikan kamu menjadwalkan perawatan rambutmu untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. Banyak perawatan yang bisa kamu lakukan nih bestie mulai dari hair mask, creambath, dan hair spa yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:  15 Contoh Warna Rambut Coklat Karamel

5. Melakukan trimming

Hal ini juga penting kamu lakukan, yaitu melakukan trimming. Dengan melakukan trimming secara rutin akan membantu rambut tumbuh lebih lebat dan sehat. Pastikan kamu melakukan trimming setiap 3-5 minggu jika kamu memiliki rambut pendek,atau kurang lebih 12 minggu sekali jika kamu memiliki rambut yang panjang.

6. Menggunakan kondisioner

Keadaan rambut akan jauh lebih kering dan kasar jika kamu melakukan pewarnaan rambut. Untuk mengatasi hal itu pastikan kamu menggunakan kondisioner setelah keramas. Minpow sarankan kamu untuk mencari produk kondisioner yang memang dikhususkan untuk rambut berwarna.

7. Touch up warna rambut

Tips untuk merawat rambut agar tidak pudar adalah dengan rajin melakukan touch up warna. Pastinya warna rambut setelah diwarnai akan luntur dan lebih kusam. Jadi pastikan kamu melakukan touch up warna rambut sekitar 4-6 minggu sekali.

8. Kurangi pemakaian alat styling

Siapa nih yang setiap hari harus banget menggunakan hot styling tools? Minpow sarankan kamu untuk mengurangi keseringan kamu styling rambut dengan alat styling ini. Selain karena temperatur panasnya bisa dengan mudah merusak kondisi rambut, warna rambutmu akan terlihat jauh lebih kusam.

Jika kamu memang harus melakukan styling setiap hari, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan heat protector untuk melindungi rambutmu.

9. Penuhi nutrisi rambut dengan vitamin

Selain dengan perawatan rambut hair mask atau hair spa tips merawat rambut agar tidak mudah pudar adalah dengan menggunakan vitamin rambut.

Pastikan kamu menggunakan vitamin setelah kamu keramas dengan shampo atau kondisioner dan sebelum melakukan styling rambut. Hal ini agar mencegah warna rambut memudar, dan membuat tampilan rambut lebih berkilau.

10. Memberi jarak dalam melakukan perwarnaan

Pastikan jika kamu ingin retouch atau memberikan pewarnaan rambut yang berbeda tidak dalam satu waktu ya! Karena hal ini yang membuat rambut tambah kering dan rusak. Maka dari itu jangan terlalu memaksakan untuk mewarnai rambut berkali-kali.

BACA JUGA:  5 Cara Agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam

Itu dia 10 tips untuk merawat rambut agar tidak mudah pudar. Dari cara diatas ada cara yang pernah kamu lakukan sebelumnya? Selain tips merawat rambut agar tidak mudah pudar, Minpow masih banyak tips dan cara menarik mengenai hair care dan hairstyle yang bisa kamu ikuti sendiri di rumah, penasaran selengkapnya? Langsung klik disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!